banner-detik

fragrance

Sederet Parfum Note yang Wanginya Bisa Membekas Lama

seo-img-article

Collection of small perfume bottles

Berikut ini 4  parfum note yang wanginya bisa membekas lama, bahkan setelah kamu melintas baunya masih tertinggal. 

Siapa di sini yang pernah mengendus aroma diri sendiri dan berpikir, “Harum banget ya wangi aku?”? Kalau pernah merasa seperti itu, artinya kamu menggunakan parfum yang punya note yang bertahan lama. Parfum note sangat menentukan identitas dan kepribadian sebuah wewangian. Biasanya, setiap orang juga punya parfum note favorit masing-masing. Beberapa parfum note bisa membekas lama dibandingkan yang lainnya, membuat siapapun di sekitarmu bisa mencium aromanya.

Kalau kamu termasuk orang yang gampang terpicu sama aroma parfum, berikut ini 6 parfum note yang wanginya bisa membekas lama, bahkan setelah kamu melintas baunya masih tertinggal! Hmmm..

Rose

Red roses textured background

Aroma mawar yang klasik mungkin mengingatkan kamu dengan ibu atau nenek kamu. Namun, aroma mawar dalam parfum mengandung molekul yang dikenal sebagai indole, yakni trigger pada otak manusia untuk mengingat aroma bunga yang menimbulkan rasa ketertarikan. Menyemprotkannya di tubuh kamu juga bersifat afrodisiak. Nggak heran kalau mawar adalah salah satu parfum note yang paling tahan lama.

JO MALONE RED ROSES COLOGNE

Rekomendasi: Jo Malone Red Roses. Disebut sebagai the ultimate rose karena ia dibuat dari tujuh jenis mawar yang berbeda. Wanginya sendiri lebih clean, dan tajam sehingga awet dipakai seharian. Tambahan lemon memberikan sedikit sensasi segar pada parfum ini.

 

Vanilla

VANILLA - PARFUM NOTE

Studi 2015 yang sama menunjukkan bahwa aroma vanilla dapat membangkitkan perasaan seksi. Ini mungkin karena aroma ini merupakan aroma nostalgia dan membuat kamu merasa nyaman. Bahkan aroma manis bisa membuat kamu tercium layaknya semua snack dan menimbulkan perasaan nyaman muncul ketika mencium aroma ini. Dengan 2-3 semprotan saja, aroma ini bisa bertahan hingga 12-14 jam lho!

THE BODY SHOP VANILLA EAU DE TOILETTE

Rekomendasi: The Body Shop Vanilla Eau de Toilette. Eau de toilette yang cantik dan sensual ini memiliki aroma yang nggak hanya hangat, tapi juga cukup menggoda. Ini adalah aroma uniseks yang dapat dinikmati oleh pria dan wanita, dan dibuat menggunakan formula yang 100% vegan, bebas dari silikon dan gluten. Harganya pun terjangkau! Setelah disemprotkan pada kulit, aroma sensual yang indah ini akan merilis note vanilla yang akan bertahan berjam-jam.

 

Jasmine

JASMINE - PARFUM NOTE

Sejak dulu, aroma jasmine udah dikenal sebagai parfum cinta. Itu sebabnya menurut sebuah studi di tahun 2015, jasmine menjadi salah satu aroma afrodisiak terkuat di dunia. Aroma bunga yang lembut dan berkesan “tradisional” ini memiliki lebih dari 43 varietas yang menyerupai aroma musk. Beberapa semprotan parfum dengan note jasmine bisa membuat kamu tercium sangat feminin.

BYREDO FLOWERHEAD EAU DE PARFUM

Rekomendasi: Byredo Flowerhead Eau de Parfum. Wanginya tercipta dari campuran jasmine, lemon Sisilia dan lingonberry. Satu hingga dua semprotan saja bakal memberikan aroma menyenangkan saat kamu berjalan. 

Peony

PEONY - PARFUM NOTE

Ada yang menarik di balik keindahan peony yang membuatnya terhirup sensual, saat menjadi sebuah aroma parfum. Di Cina dan Jepang, bunga ini adalah lambang nasional dan dikenal sebagai ‘raja bunga’. Namun, dalam dunia parfum, peony adalah bunga segar yang lembut namun uplifting, menenangkan, bekerja sangat baik kalau dicampur dengan wangi bunga lainnya. 

MISS DIOR ABSOLUTELY BLOOMING

Rekomendasi: Miss Dior Absolutely Blooming Eau de Parfum. Aroma bunga peony yang segar dicampur dengan buah beri ini memberikan aroma feminin, semarak dan colorful. Kalau memakainya, kamu seperti flower bouquet berjalan. Cocok banget dipakai saat musim hujan!

 

Nah, itulah beberapa parfum note yang bakal bikin kamu lebih percaya diri karena aromanya lebih melekat sempurna! Di antara parfum note di atas, mana yang paling kamu suka atau paling mewakili kepribadian kamu?

 

Foto: Freepik.com, Dok. Byredo, Jo Malone, The Body Shop, Dior.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment