banner-detik

beauty school

Asyiknya Menjajal Skincare High-End dalam Ukuran Sample

seo-img-article

80098889_172537210511048_383943598138234418_n

Trend skincare masih menjadi primadona di tahun 2020 dan semakin banyak orang yang berani bereksperimen dengan skincare high-end. Kalau kamu tipe orang yang cenderung FOMO seperti saya, trik ini berhasil mengubah kebiasaan saya dan tentunya membuat saya berhemat. Yuk, simak caranya!

 

Jujur deh, siapa yang nggak ngiler lihat skincare shelfie yang penuh dengan skincare high-end warna-warni seperti gambar di atas? Saya sih gak tahan melihat shelfie seperti itu dan membuat jiwa implusif saya berapi-api! Saya sampai punya folder khusus yang berisi koleksi skincare!

Tentunya, shelfie itu biasanya terdiri atas produk skincare dengan kemasan yang menggemaskan dan color coordinated. Beberapa di antaranya adalah skincare Drunk Elephant, Glossier, dan Sunday Riley. Siapa sih yang mampu beli semua skincare itu dalam satu waktu hanya demi shelfie. Jelas buang-buang uang, apalagi kalau skincare high-end itu nggak cocok sama kulit kita. Terus, bagaimana ya caranya memiliki skincare gemas itu tanpa harus mengeluarkan banyak uang?

1. Membeli Sample Kit 

Saya merasa berterima kasih sekali ke Drunk Elephant karena mereka menjual The Littles™ Kit yang berisi 8 produk Drunk Elephant berukuran kecil. Meskipun harganya lumayan mahal, setidaknya saya bisa mencoba produknya tanpa harus membeli produk berukuran besar. Selain lengkap, ternyata enak banget untuk dibawa-bawa saat traveling! Setelah mencoba produk-produk tersebut, barulah saya mengambil kesimpulan produk mana yang paling saya sukai dan tidak terlalu saya sukai. Sehingga saya membeli produk full size yang saya sukai aja. Yang parah dan bikin bokek, kalau ternyata semua produknya cocok banget di kulit kita. Hahahahaha!

2. Berburu Giveaway dari Brand

Siapa di sini yang suka ikut Trial & Tested Female Daily? Saya salah satunya! Saya juga bersyukur sekali karena diberi kepercayaan untuk mencoba beragam produk dari brand ternama seperti La Mer The Treatmen Lotion. Bayangkan deh, satu botol berukuran 150ml dibandrol seharga Rp1.800.000, dan bila saya menerima deluxe sample berukuran 15ml–itu artinya saya dapat mencoba La Mer seharga Rp180.000 dengan cuma-cuma. Deluxe sample La Mer sendiri bisa bertahan lebih dari 1 bulan. Barulah setelah habis, saya pertimbangkan untuk membeli atau tidak. Meskipun kebanyakan sih, saya beli juga. :’)

3. Manfaatkan Program Loyalti

Suka berbelanja produk kecantikan? Nah, manfaatkan membership atau loyaltinya! Saya suka heran dengan orang yang berbelanja produk tetapi enggan mendapatkan keanggotaannya. Duh, you’re missing out! Setiap pembelanjaan yang kamu lakukan akan mendapatkan point, kemudian diakumulasi untuk diskon atau produk gratis — sehingga manfaatkanlah! Brand dengan program poin paling menguntungkan bagi saya adalah Sephora, MAP, dan The Body Shop. Salah satu tips-ya adalah dengan menjadi loyalist salah satu toko. Semisalnya, saya selalu berbelanja di Sephora — meskipun ada toko lain yang sedikit lebih murah. Rutin berbelanja di Sephora membuahkan status Gold, yang artinya setiap belanja, point yang saya dapatkan lebih banyak daripada member lainnya. Tentu saya point saya menjadi lebih banyak lagi dan bisa saya tukarkan dengan produk skincare high-end — GRATIS!

4. Beli, Minta, atau Barter

Ya, cara yang satu ini cukup mirip dengan cara pertama. Bedanya, banyak sekali brand skincare high-end yang menjual holiday kit dan memberikan bonus sample sizes di dalamnya. Kamu bisa patungan dengan temanmu untuk saling berbagi skincare di dalam satu holiday kit. Lebih seru lagi kalau temanmu tidak keberatan untuk barter dengan produk lain.

Oh ya, jangan malu juga untuk meminta sample sizes ke toko atau brand skincare high-end setelah melakukan pembelian. Sample sizes itu sebenarnya bagian dari marketing, yaitu memberikan awareness kepada pelanggan dan mengubah pikiran pelanggan untuk membeli produk tersebut setelah mencoba produknya. Contoh brand yang paling sering membagi sampel adalah Laneige, Aesop, dan Lush.

 

WhatsApp Image 2020-01-19 at 10.58.10 (3)

Nah, itu dia tips & tricks dari saya untuk kamu yang ingin mencoba skincare high-end dengan cara hemat. Selain itu, minis ini tetap bisa cantik saat difoto kok! Coba lihat gambar di atas, itu adalah samples saya yang selalu saya bawa ke kantor. Cantik, ya?

 

Foto: Dok. Drunk Elephant, Dok. Female Daily/Raissa Sabrina

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment