Cara Praktis Hapus Makeup Tebal Pulang dari Pesta!

Cara Praktis Hapus Makeup Tebal Pulang dari Pesta!

Fancy dinners & parties are the best moments! Semuanya seru banget bagi saya kecuali satu hal, bersihin makeup setelah acara selesai. Selalu ada godaan malas untuk bersihin makeup, rasanya mau langsung tidur aja!     Terkadang bersihin makeup tebal nggak semudah yang kita pikir. Belum lagi kalau kita gosok terlalu kencang, hasilnya bisa menyebabkan iritasi. Sedangkan kalau nggak terlalu bersih, bakalan memicu jerawat dan berbagai masalah kulit lainnya di kemudian hari. Tapi, bersihin makeup udah nggak jadi masalah lagi sejak saya pakai NIVEA MicellAir Xpert dan Double Effect Eye Make-up Remover! Berikut beberapa cara saya membersihkan makeup tebal:

aksd

Baca juga: FD Experiment: Mencoba Intermittent Fasting Selama 1,5 Bulan

 1. Menghapus Bagian Mata

Saya punya beberapa cara yang berbeda kalau sedang menghapus area mata, berhubung area ini adalah area yang paling sensitif! Kalau saya lagi full on eye makeup dan menggunakan bulu mata palsu, saya selalu menggunakan NIVEA MicellAir Xpert. Cara bersihinnya gampang, saya tinggal ambil sedikit produk ke kapas, kemudian saya gosok dengan dengan gerakan memutar bagian mata saya sebanyak 2x putaran untuk melepas bulu mata saya. Jangan melepas bulu mata sembarangan dengan cara ditarik! Selain bisa membuat kulit di area bagian mata kita iritasi, hal ini juga bisa menyebabkan bulu mata jadi rontok.

Pertanyaannya, gimana kalau saya lagi pakai eyelash extension? Karena biasanya menggunakan eyelash extension kita nggak boleh menggunakan pembersih yang oil-based, saya cukup menggunakan MicellAir Xpert. Udah cukup banget buat bersihin makeup mata saya walaupun saya lagi pakai eyeshadow smokey eyes sekalipun! Kandungan antioksidannya juga bisa sekaligus merawat daerah mata supaya nggak cepet muncul fine lines.

Last but not least, saat hanya pakai maskara, saya pilih NIVEA Double Effect Eye Make-up Remover karena formula bi-phase nya efektif untuk membersihkan waterproof eye-makeup. Cukup didiamkan selama 3 detik aja dengan menggunakan kapas ya! Jadi nggak perlu dikucek-kucek sampai matamu memerah. Be gentle on your skin!

nivea 3]

Baca juga: Ini Trik Supaya Nggak Kelihatan Hungover!

2. Menghapus Bagian Wajah

Buat menghapus makeup di bagian wajah, prinsip double cleansing tetap penting buat saya. Tapi sebelum menggunakan facial wash sebagai second cleanser, pertama-tama saya menggunakan NIVEA MicellAir Xpert terlebih dahulu. Amazed banget sih sama produk ini, cukup dalam 1x swipe aja udah berhasil ngapus makeup saya yang berlapis-lapis. Padahal saya selalu menggunakan foundation yang silicone based, formula yang paling rumit buat dihapus! Ingredients-nya juga mild banget buat wajah saya yang cenderung sensitif karena nggak mengandung alkohol, fragrance, paraben, silicone, maupun colorant. Selain itu, produk ini nggak membuat wajah saya jadi terasa berminyak atau lengket sama sekali!

nivea 444

Baca juga: Review Pensil Alis Terbaru, Maybelline Define and Blend Brow Pencil!

3. Menghapus Bagian Bibir

Ini step yang paling mudah buat bersihkan, tapi kalau nggak hati-hati ternyata bisa bikin bibir kita jadi hitam lho! Terutama buat beberapa jenis lipstik yang meninggalkan stain seperti pigmented lip cream. Jadi, saya selalu pastikan menggunakan makeup remover yang oil-based seperti Nivea Double Effect Eye-Makeup Remover. Walaupun judulnya buat eye, tapi ternyata ampuh banget buat bersihin bibir kok! Kandungan corn flower extract-nya mampu membersihkan semua jenis lipstik.

So, itu dia beberapa tips saya menghapus makeup tebal tanpa perlu membuang banyak kapas! Cobain deh, kamu jadi nggak perlu pusing lagi bersihin makeup tebal! Penasaran kan?