Ini Trik Supaya Nggak Kelihatan Hungover!

TRIK SUPAYA NGGAK KELIHATAN HUNGOVER 4

Apakah kamu pernah terlihat sedikit sembab dan kelihatan lebih merah dari biasanya? Apakah ada bercak kering di sekitaran wajah? Atau mata merah kebiruan? Hehehehe… kalau iya, sepertinya kamu hungover!

Tanda-tanda yang saya sebutin tadi adalah pertanda kamu sedang mengalami tanda-tanda fisik akibat mabuk a.k.a hungover. Jangan khawatir yaa: Wajah hungover kamu bisa diperbaiki dengan mudah (malah lebih gampang dari mengatasi sakit kepalanya). Berikut ini saya kumpulkan tips dari para ahli kecantikan, makeup artist, dan dokter kulit, supaya kamu nggak terlalu kelihatan hungover. Kamu bisa kok baca-baca ini sambil berbaring, atau minta teman bacakan untuk kamu dengan suara pelan. Hehehehehe…

Coba untuk bangun

TRIK SUPAYA NGGAK KELIHATAN HUNGOVER 5

Memang sih rasanya beban untuk bangun dari kasur itu berat banget. Coba dulu pelan-pelan. Lalu mulailah menghapus makeup kamu. Jika melangkah ke kamar mandi saja susah banget, kamu bisa menggunakan micellar water seperti Bioderma atau krim pembersih yang nggak perlu untuk dibilas sehingga kamu bisa menuntaskannya dari atas kasur.

BIODERMA SENSIBIO H2O

Kalau kamu sanggup melangkah ke kamar mandi, makeup artist Suzy Gerstein, merekomendasikan untuk menggunakan pembersih yang bertekstur cream dengan tekstur yang lebih kaya, seperti Bobbi Brown Hydrating Rich Cream Cleanser atau Elemis Pro-radiance Cream Cleanser. Kamu juga bisa menggunakan gentle exfoliating wash untuk mengembalikan kulit yang bercahaya serta “membangunkan” kulit dan aliran darah kamu. 

Pijat wajah

Semua ahli sepakat bahwa kunci untuk mengurangi bengkak dan sembab pada wajah adalah dengan memberikan pijatan lembut di wajah untuk meningkatkan sirkulasi dan mendorong drainase limfatik. 

Wajah juga butuh “cairan”

TRIK SUPAYA NGGAK KELIHATAN HUNGOVER 2

Tanpa mengonsumsi air pada malam hari, kulit wajah kamu juga bisa kehausan. Kamu bisa memberikan cairan, dari mulai toner, mist, atau masker. Para makeup artist selebriti menyarankan untuk menggunakan balancing toner, diikuti dengan facial mist dan masker. Kalau kamu sudah memiliki energi untuk bikin masker sendiri, kamu bisa mencampurkan yogurt dan madu, karena yogurt dapat mengurangi efek peradangan pada kulit, sementara madu dapat menghidrasi. Tenang, sheet mask juga bisa menjadi alternatif kok apabila kamu nggak punya tenaga lebih untuk membuatnya. Kamu bisa coba Peach & Lily 3-Pc. Sheet Mask Set ini yang diformulasikan nggak lengket dan bebas dari alkohol, synthetic fragrances, sulfat, paraben, mineral oil, sehingga aman di kulit dan bisa membuat kulit kamu jadi lebih bercahaya.

PEACH AND LILY SHEET MASK SET

Pakai es batu

Ada sedikit nih trik nih buat kamu. Coba deh keluarkan es batu dari freezer dan gosokkan es batu tersebut ke sheet mask kamu. Para makeup artist sering melakukan ini pada kliennya untuk meminimalkan bengkak. Bagaimana dengan mata yang bengkak? Kamu bisa menggunakan sendok teh dingin untuk mendinginkan mata.

Tips makeup untuk menyamarkan hungover

Jangan pakai glitter

Supaya wajah kamu terlihat lebih bercahaya, kamu bisa memilih menggunakan tinted moisturizer. Hindari penggunaan eyeshadow yang mengilap, khususnya yang memiliki partikel glitter dan shimmery. Eyeshadow shimmery ini bisa nggak hanya menyebabkan mata jadi sensitif dan tapi juga membuat mata bengkak kamu jadi lebih terdefinisi. 

Pakai blush berwarna cerah

TRIK SUPAYA NGGAK KELIHATAN HUNGOVER 3

Jika kulit kamu keliatan pucat, penggunaan warna cerah bisa menambah warna pada kulit dan wajah kamu, sehingga kamu lebih segar dan nggak kelihatan hungover. Gunakan cream blush yang berwarna sedikit lebih cerah dari biasa. Hindari dulu menggunakan powder yang bisa membuat wajah terlihat kusam dan kotor. 

Hindari pakai concealer terlalu banyak 

Menggunakan concealer yang full coverage bukanlah solusi tepat untuk mata bengkak kamu, karena lapisan yang terlalu heavy itu justru semakin menegaskan bengkak mata kamu. Alternatifnya adalah menggunakan moisturizing foundation, lalu aplikasikan correcting concealer yang dapat mengecoh lingkaran hitam di mata. Sedikit tips dari makeup artist yang juga seorang Youtuber, Wayne Gross, ia menyarankan untuk menggunakan Bobbi Brown Tinted Eye Corrector yang selalu ia raih ketika sang klien mengeluh sedang mengantuk.  

BOBBI BROWN TINTED EYE CORRECTOR

 

Nah, itulah beberapa trik untuk menutupi tampilan hungover yang bisa kamu coba kalau sedang banyak pesta atau bersenang-senang saat liburan. Kamu punya cara lainnya? Jangan lupa share di kolom comment!