Rekomendasi Lip Cream Matte Maybelline Wajib Punya!

Lip Cream Matte 2

Buat kamu yang lagi cari lip cream matte, pilihan dari Maybelline ini wajib ada di makeup pouch kamu!

 

Sebagai orang yang nggak mau ribet saat ber-makeup, saya sering mengandalkan makeup bibir sebagai cara untuk terlihat polished dengan minimum effort. Hal ini berakhir dengan tumpukan produk bibir yang nggak abis-abis karena pingin nyari produk yang tepat untuk berbagai occassion. But what if I tell you there’s a solution to end all of your searching? Yuk kenalan sama Maybelline Super Stay Matte Ink dan Maybelline Sensational Liquid Matte! Walaupun sama-sama lip cream matte, kedua produk ini punya dua fungsi yang berbeda tapi saling melengkapi, lho. Apa aja perbedaannya? Yuk, baca terus artikel ini!

Packaging

Untuk packaging sendiri, Maybelline Super Stay Matte Ink punya kemasan yang persegi panjang yang cukup tinggi. Packaging-nya sendiri cukup iconic karena kamu udah pasti tau itu adalah Maybelline Super Stay Matte Ink dari jauh sekalipun. Tutupnya warna putih dan badan botolnya berwarna shade lip cream yang kamu pilih. Buat saya, packaging Maybelline Super Stay Matte Ink ini adalah salah satu packaging lip cream matte yang cantik dan classy banget! Aplikatornya berbentuk arrow dengan ujung yang presisi untuk aplikasi produk yang lebih presisi.

Lip Cream Matte 3

Kalau Maybelline Sensational Liquid Matte, botolnya terbuat dari plastik yang transparan dan tutup berwarna hitam. Karena botolnya transparan, kamu jadi bisa lihat kalau produknya sudah mau habis. I personally like this function karena jadi bisa membantu kapan harus repurchase produk ini tanpa harus kehabisan terlebih dahulu! Untuk aplikatornya, Maybelline Sensational Liquid Matte ini berbentuk doe foot yang memudahkan aplikasi produk.

Aroma

Punya dua aroma yang distinct, kedua lip cream matte ini masih tetap nyaman digunakan. Maybelline Super Stay Matte Ink aromanya seperti mocca cake dengan hint kopi yang cukup kuat tapi nggak linger setelah diaplikasikan. Kalau Maybelline Sensational Liquid Matte, aromanya manis seperti vanilla tapi lebih lembut.

Tekstur dan Formula

Walaupun keduanya adalah lip cream matte, tekstur dan fomulanya beda dan bisa disesuaikan dengan acara dan mood kamu sehari-hari. Dengan tekstur yang cair dan cukup ringan, Maybelline Super Stay Matte Ink diformulasikan untuk tahan selama 16 jam dalam sekali ulas aja. Teksturnya sedikit terasa lengket saat mengatupkan bibir, tapi nggak terasa seperti pakai lip product saat menggunakan produk ini. Formulasinya yang agak lebih cair juga bikin pengaplikasian agak tricky dan sedikit lebih settle di garis yang ada di bibir.

Kalau Maybelline Sensational Liquid Matte, formulasinya terasa lebih airy dengan tekstur yang seperti mousse. Gampang diratakan dan memberi efek soft blur pada bibir, tekstur lip cream matte ini beneran langsung matte dan terasa nyaman. Saat mengatupkan bibir pun nggak terasa lengket, hampir seperti powdery velvet! Maybelline Sensational Liquid Matte ini cocok banget buat kamu yang suka mencampur warna lipstik atau bikin ombre karena teksturnya yang super nyaman.

Lip Cream Matte 1 

Warna dan Pigmentasi

Maybelline Super Stay Matte Ink punya 24 pilihan shade yang unik dan bervariasi. Dari 24 warna, FD dikirimi 14 warna yang untuk rekomendasi sekarang! Untuk warna nude, kamu bisa pilih Globetrotter, Versatile, Self-Starter, Lover, dan Delicate. Suka warna merah? Ada Pioneer, Ambitious, Assertive, dan Heroine. Kalau ingin eksperimen ke fuchsia, kamu bisa pilih Romantic atau Inspirer. Terakhir, untuk kamu yang suka warna ungu gelap untuk tampil bold, shade Testy, Escapist, dan Transformer bisa jadi pilihan kamu.

Buat Maybelline Sensational Liquid Matte, ada sepuluh pilihan warna yang bisa kamu pilih. Mayoritas punya warna MLBB yang cocok untuk skintone orang Indonesia. Untuk nuansa kecoklatan, kamu bisa pilih 07 Barely Nude, 09 Truly MLBB, dan 11 Made Easy. Buat penyuka pink, kamu bisa coba 04 Easy Berry, 06 Best Babe, dan 08 Sensationally Me. Ada tone coral juga di 05 Keep It Mellow dan 10 Bday Suit On. Terakhir, ada warna statement merah 03 Flush It Red dan 02 Soft Wine.

Kalau soal pigmentasi, kedua lip cream matte ini punya pigmentasi yang konsisten dan nggak patchy sama sekali. Cukup sekali dip ke botol, kamu udah bisa menutup bibir dengan sekali ulas. Buat kamu yang kulitnya deep seperti saya dan mencari warna aman untuk digunakan, warna Maybelline Super Stay Matte Ink yang ‘Delicate’ dan Maybelline Sensational Liquid Matte ’05 Sensationally Me’ bisa kamu coba!

Lip Cream Matte 4

Ketahanan

Saat digunakan, saya jauh merasa Maybelline Super Stay Matte Ink lebih tahan lama dan transferproof daripada Maybelline Sensational Liquid Matte. Kalau Maybelline Sensational Liquid Matte, kamu masih sedikit mengalami transfer ke gelas, tapi nggak terlalu patchy sampai warna bibirnya bolong ya! LOL. Ketika digunakan untuk makan dan minum, Maybelline Super Stay Matte Ink bener-bener nggak geser dan berubah lho! Saya langsung berencana menggunakan Maybelline Super Stay Matte Ink sebagai produk bibir saat acara panjang dan sibuk seperti XBeauty by Female Daily.

Final Verdict

Dengan pilihan warna yang super lengkap dan formula yang sangat longlasting, kamu wajib punya Maybelline Super Stay Matte Ink untuk acara-acara penting yang mengharuskan kamu untuk terlihat on fleek seharian! Produk ini juga cocok buat kamu yang males touch up lip product sehari-hari karena walaupun tahan lama, Maybelline Super Stay Matte Ink ini nggak bikin bibir saya kering. Buat kamu yang suka gonta-ganti warna bibir atau suka ombre lip look, Maybelline Sensational Liquid Matte bisa jadi jawaban pencarian lip cream matte kamu. Gimana, makin pingin punya keduanya kan?