4 Bulu Mata Palsu Lokal, Bagus, dan Terjangkau

bulu mata palsu lokal - Arum (6)

Bulu mata palsu yang bagus dan nyaman dipakai, nggak perlu mahal kok! Sekarang sudah banyak brand lokal dengan harga terjangkau, yang membuat bulu mata palsu dengan model yang bagus dan enak dipakai.

Makeup tanpa pakai bulu mata palsu itu, buat saya rasanya seperti ada yang kurang. Bulu mata palsu memang essential sekali sih kalau buat saya. Maklum, bulu mata asli saya memang tipikal yang sangat tipis, pendek dan jarang-jarang. Nyaris tidak terlihat. Pakai maskara juga tidak membantu banyak. Sempat terpikir eyelash extension, tapi masih belum berani, mengingat ribet perawatannya dan juga banyak yang bilang kalau bulu mata asli jadi rontok setelah eyelash extension. Jadi sampai sekarang saya masih bertahan mengoleksi bulu mata palsu.

Bulu mata palsu lokal sekarang juga kualitasnya sudah bagus-bagus kok. Harganya pun banyak yang terjangkau, dengan model yang sangat bagus dan banyak variannya. Saya sendiri paling suka dengan model bulu mata yang nggak begitu tebal dan nggak begitu panjang, sedikit keriting di bagian ujungnya, dan juga makin ke area luar mata, bulu matanya semakin memanjang.

Baca juga: 5 Tips Memasang Bulu Mata Palsu Untuk Pemula

Ini dia beberapa bulu mata lokal yang saya suka:

 bulu mata palsu lokal - Arum (2)

1. Lavie Lash

Brand yang satu ini punya banyak banget jenis bulu mata, dan banyak yang cocok di bentuk mata dan wajah saya. Jadi saya suka sekali gonta-ganti model dengan brand Lavie ini. Yang saya suka, ban atau tulang bulu matanya lentur dan mudah mengikuti shape mata kita, lalu juga nggak terlalu lebar, jadi nggak perlu gunting-gunting lagi ujung kanan dan kirinya. Untuk bagian rambutnya, beberapa koleksi menurut saya masih sedikit terlalu panjang, tapi masih natural kok.

Favorit saya saat ini adalah seri Luna Maya No. 1 Born This Way dan Lavie Lash Fleur. Perpasang Lavie Lash Fleur ini harganya 50 ribu saja, dan bisa dipakai lebih dari lima kali bila benar perawatannya lho!

 bulu mata palsu lokal - Arum (3)

2. Makeupuccino Lash Addict

Bulu mata palsu ini memang dikeluarkan oleh salah satu trusted online shop yang banyak menjual produk lokal, yaitu Makeupuccino. Harga perpasang bulu matanya cukup murah, yaitu 19 ribu saja. Namun kualitasnya bagus dan shape-nya pun cantik-cantik. Favorit saya adalah Btari dan Anjani.

Ban-nya menurut saya sedikit kurang fleksibel bila dibandingkan Lavie Lash, sedikit kurang kaku sehingga mudah membelok dan tidak mengikuti kontur garis mata asli, tapi masih bisa diatur kok. Dan menurut saya wajar mengingat harganya juga jauh lebih murah dibanding Lavie Lash. Tapi untuk ketahanannya, sama awetnya kok. Bisa dipakai berkali-kali asal benar perawatannya.

 bulu mata palsu lokal - Arum (5)

Baca juga: Coba Ruhee Eyelash Extension dan Kaleia Nail Polish di Senayan City

3. D’EyeSee

Brand yang satu ini sedikit susah dicari, karena biasanya hanya ada di toko-toko kosmetik lokal. Saya sendiri membeli bulu mata ini di toko kosmetik Mutiara, di kota Jogja. Untuk brand ini, saya khusus hanya suka bulu mata dengan nomor 5121. Bentuknya bulunya tebal dan pendek, dan nggak terlalu lebar. Makin ke luar, bulu matanya dibuat semakin panjang. Model ini cantik sekali dipadukan dengan eyeshadow dengan tehnik smokey eyes. Harga perpasangnya sangat murah, yaitu 12 ribu saja. Jadi nggak sayang-sayang deh kalau mau nyetok banyak sekalian.

Kekurangan dari D’EyeSee ini menurut saya quality control-nya kurang sih. Saya pernah beli satu lusin seri 5121 ini, dan panjang rambutnya beberapa ada yang berbeda. Walau bedanya tipis-tipis saya sih, tidak terlalu signifikan.

bulu mata palsu lokal - Arum (8)

4. Blink Charm

Bulu mata palsu terakhir yang lumayan sering saya beli adalah Blink Charm. Selain kualitas dan modelnya bagus-bagus, Blink Charm ini juga mudah sekali ditemukan. Di drugstore seperti Guardian dan Watson juga ada, dan harganya cuma 45 ribu rupiah saja. Blink Charm ini jadi penyelamat saya kalau pas kehabisan bulu mata dan butuh cepat. Favorit saya adalah Natural Flair #2.

Untuk kualitas, Blink Charm ini juga bagus kok. Gampang dipakai dan cukup tahan lama asalkan perawatannya tepat. Modelnya juga manis, natural, dan bulunya nggak terlalu panjang, seperti selera saya.

 

Buat yang sedang mencari bulu mata lokal yang bagus dan harganya terjangkau, beberapa rekomendasi dari saya ini bisa dicoba!

 

Foto: Dok. Female Daily / Arum.