banner-detik

skin care

Ini Dia Perbedaan Kaolin Clay dan Bentonite Clay yang Harus Kamu Tahu!

seo-img-article

PERBEDAAN KAOLIN CLAY DAN BENTONITE CLAY 2 

Suka memakai clay mask? Kenali perbedaan Kaolin Clay dan Bentonite Clay lalu tentukan mana yang tepat untuk kondisi kulitmu.

Clay mask menjadi salah satu jenis masker yang cukup populer saat ini, selain karena memiliki segudang manfaat untuk kulit, clay mask juga menjadi salah satu jenis masker yang memberi efek detoxifying yang cenderung tidak ditemukan pada jenis masker lain. Tapi, jenis clay yang digunakan sebagai bahan utama dalam clay mask juga bermacam-macam, salah satunya adalah Kaolin Clay dan Bentonite Clay yang mungkin cukup sering kita jumpai dalam clay mask favorit kita. Lalu apa sih perbedaan dari dua jenis clay ini? 

PERBEDAAN KAOLIN CLAY DAN BENTONITE CLAY 3

Bentonite Clay

Clay jenis ini cukup populer sebagai main ingredients dalam berbagai masker. Kandungan Bentonite Clay cenderung mampu mengikat racun dalam kulit dan membersihkan pori-pori, clay jenis ini juga memiliki julukan healing clay karena kemampuan ‘menyembuhkan’ berbagai macam masalah kulit seperti jerawat, kemerahan, pori-pori tersumbat, mengontrol minyak berlebih, bagus untuk detoks kulit wajah, hingga menenangkan kulit gatal yang disebabkan oleh eczema. Clay ini memiliki berbagai macam kandungan mineral yang bermanfaat seperti kalsium, zat besi, hingga magnesium. 

Kaolin Clay

Jika Bentonite Clay cenderung terlalu ‘kuat’ dalam melakukan proses detoks pada kulit, Kaolin Clay melakukan detoks dengan lebih lembut dan cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Clay jenis ini cenderung lebih mild meskipun memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan Bentonite Clay. Kaolin Clay mengandung berbagai mineral yang baik juga untuk kulit seperti silica, calcium, dan magnesium. Selain membersihkan kulit, Kaolin Clay juga memiliki manfaat untuk meratakan warna kulit lho!.

Fit Your Skin Condition

PERBEDAAN KAOLIN CLAY DAN BENTONITE CLAY

Jika kondisi kulitmu cenderung berminyak, Bentonite Clay adalah pilihan tepat untuk kulitmu. Selain kemampuan detoks yang baik, Bentonite Clay cenderung bereaksi cukup ‘dalam’ dan ‘keras’, cocok untuk kondisi kulit berjerawat dan berminyak. Tapi, jika kamu memiliki kulit cenderung kering namun tetap ingin melakukan proses detoks pada wajah, kamu bisa menggunakan Kaolin Clay yang lebih gentle, jadi gak perlu khawatir kondisi kulit akan jadi terlalu kering!

Products You Should Have!

Jika ingin merasakan sensasi kulit bersih menyeluruh dengan efek cenderung ‘keras’ untuk kulit bandel, kamu bisa mencoba Aztec Secret Indian Healing Clay yang mengandung 100% Bentonite Clay alami. Produk lokal juga punya masker berbahan dasar bentonite clay, kamu bisa mencoba Haple Bentonite Clay Detoxifying Mask sebagai masker detoks kamu.

HAPLE BENTONITE CLAY DETOXIFYING MASK

Untuk kulit kering kamu bisa mencoba Lush Mask of Magnaminty yang cocok untuk kulit kering, kamu nggak perlu khawatir akan rasa kering berlebihan dari masker jenis ini. Untuk produk lokal, Haple juga memiliki varian Kaolin Clay Mask yang bisa kamu coba.

LUSH OF MAGNAMINTY

 

Gimana? Sudah menemukan clay mask yang cocok untuk kondisi kulit? Baik kulit berminyak maupun kombinasi tentu bisa menggunakan clay mask sebagai masker detoks, hanya saja jenis clay yang digunakan harus sesuai dengan kondisi kulitmu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang suka dengan clay mask!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment