banner-detik

workout

Pilihan Olahraga yang Bisa Meningkatkan Konsentrasi Kerja

seo-img-article

Trainer Olahraga Favorit #FDBabes- femaledaily-3

Olahraga nggak cuma bisa membuat badan sehat, tapi ternyata bisa bikin kita lebih fokus saat bekerja lho. Berikut beberapa jenis olahraga yang bisa kamu coba. 

Setelah saya baca dari berbagai macam sumber, olahraga ternyata nggak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan. Tapi kalau kamu olahraga secara rutin, efeknya bisa bikin kamu lebih fokus dalam melakukan aktivitas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nah, masih bingung untuk memulai kira-kira olahraga apa yang cocok kamu ikuti? Tenang saja, saya punya rekomendasi beberapa olahraga yang bisa kamu coba ditahun 2020 ini!

olahraga sore

Jogging

Jogging atau lari santai adalah salah satu kegiatan olahraga yang bisa kamu coba, nih. Jogging bisa kamu lakukan di mana saja, baik di komplek rumah atau di gym. Melakukan jogging secara rutin setiap hari, ternyata bisa meningkatkan stamina serta menjaga tekanan darah agar tetap stabil, lho! Lakukan jogging setiap pagi atau sore hari, minimal 30 menit, agar tubuhmu lebih sehat. Selain itu, jogging atau lari juga bisa membantu melepaskan pikiran berat kita terhadap masalah yang sedang dihadapi. Jadi, begitu pulang jogging kepala kamu akan lebih jernih saat berpikir.

Zumba

Zumba adalah salah satu kegiatan olahraga yang menggabungkan gerakan aerobik dan gerakan tarian salsa, yang dipadukan dengan musik-musik Latin yang energik. Zumba biasanya digemari oleh para perempuan, karena sangat menyenangkan, serta dapat menghilangkan stress. Plus, kalau kamu rutin melakukanya, olahraga Zumba bisa membuat berat badanmu juga turun lho!

Mat Pilates 

Mat Pilates adalah kegiatan olahraga pilates yang dilakukan di mat atau matras. Seperti pilates, mat pilates ini akan memberikan manfaat yang mirip-mirip seperti pilates konvensional. Manfaat yang kamu dapatkan dengan rutin melakukan mat pilates, adalah kamu mendapatkan tubuh yang lebih kencang serta fleksibel. Olahraga ini cocok banget dilakukan oleh kamu yang pingen toning tubuh.

Lita TRX

TRX

TRX adalah singkatan dari Total Body Ressitance Exercise. Ternyata olahraga ini didesign dan dilakukan oleh para tentara angkatan laut Amerika. TRX adalah kegiatan olahraga yang menggunakan bantuan tali yang didesain khusus untuk memusatkan latihan pada bobot tubuh pelaku olahraga ini. Manfaat melakukan olahraga TRX secara rutin adalah kamu akan mendapatkan otot yang lebih terbentuk, serta memperbaiki metabolisme tubuh.

Piloxing

Kalau ini adalah salah satu jenis olahraga yang cukup baru di Indonesia. Piloxing adalah perpaduan antara pilates, boxing dan dance. Saat melakukan olahraga ini, kamu akan menggunakan sarung tangan yang memiliki pemberat. Manfaat melakukan olahraga ini adalah kamu akan mendapatkan otot tubuh bagian lengan yang lebih kencang serta karena mengandung gerakan dance. Tentu olahraga Piloxing cukup menyenangkan bagi perempuan.

Yoga

Buat kamu yang kurang suka berolahraga dalam keadaan yang bising, atau mengandalkan kecepatan bergerak, kamu bisa mengikuti olahraga yoga. Yoga adalah salah satu olahraga yang menggabungkan latihan pernafasan dengan gerakan-gerakan tubuh yang dapat membuat tubuh menjadi lebih fleksibel. Melakukan yoga secara rutin dapat membuat perubahan secara pengendalian emosi serta meningkatkan fleksibilitas tubuh.

Devina Wolayan - Pound Fit

Poundfit

Poundfit adalah salah satu olahraga yang saat ini juga cukup digemari para perempuan. Poundfit adalah jenis olahraga menggunakan stick yang terinspirasi dari gerakan menabuh drum. Berhubung poundfit adalah salah satu jenis olahraga yang total body workout, kamu akan mendapatkan tubuh yang lebih kencang, apabila rutin mengikuti kegiatan olahraga ini. Walaupun kelihatannya gampang dan fun, tapi memang butuh konsentrasi yang maksimal juga untuk melakukan gerakan-gerakannya. Ini juga akan melatih kemampuan konsentrasi kalian dalam melakukan aktivitas lainnya. Menurut saya, ada baiknya kalian menguasai dulu gerakan-gerakan basic, seperti squat hingga lunges untuk menghindari kesalahan gerakan yang bisa mengakibatkan cedera.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment