backstage beauty

4 Tren Beauty Zaman Dulu yang Kembali Hits di Tahun Ini

seo-img-article

Tips Makeup Dewy-2

Percaya nggak kalau kebanyakan tren kecantikan yang booming hari ini sebenarnya sudah pernah ngehits puluhan tahun yang lalu?

Tren di dunia beauty punya sifat yang mirip dengan tren fashion, yang selalu berubah dari tahun ke tahun, tapi banyak elemen yang diambil dari tren zaman dahulu, yang sempat booming.  Kalau ngobrolin item fashion yang kembali trend di tahun ini adalah, high waisted jeans, kacamata bulat, choker, mom jeans. Bedanya, ketika kembali di tahun 2019 dan 2020 ini, pasti ada sedikit penyesuaian sana-sini supaya tampilannya lebih terkesan modern dan bisa masuk ke gaya saat ini. 

Di tahun 2019 -2020 ini pun, banyak tren makeup zaman dulu yang kembali populer. Berikut adalah beauty trends that are making a comeback :

tren1

Eyeshadow Berwarna Bir

Sempat booming di era 90-an, kali ini eyeshadow biru kembali muncul di beberapa fashion runway. Hanya, sekarang banyak banget warna biru yang digunakan, seperti biru kehijauan, biru navy dan biru langit. Penyesuaian lainnya ada di cara pengaplikasian warna eyeshadow yang lebih presisi dan membuat kesan makeup ala polished instagram look. Kalau kamu tertarik bikin look 90-an ala Drew Barrymore dan Naomi Campbell boleh cobain warna frosty blue atau electric blue deh.

Baca juga: Tips Pakai Eyeshadow Warna Biru

tren butterfly hair clips

 

Jepitan Rambut Kupu-Kupu

Do I have to remind you, of your butterfly hair clips collections back in the 90’s? Iya, sama seperti tren pearl hair clip beberapa bulan lalu, jepitan rambut berbentuk kupu-kupu tahun 90-an, akan booming lagi nih. Celebrity hairstylist, Justine Marjan mengkreasikan hiasan kupu-kupu kertas, dengan aksesoris rambut lainnya untuk styling rambut seorang model yang hasilnya cantik 

tren french manicure

French Manicure

Sebagai salah satu penggemar setia french manicure, saya senang banget melihat, style nail art ini kembali ramai digunakan beberapa waktu belakangan. Versi tahun 1970-an saat pertama kali populer, french manicure biasanya dibuat dengan membentuk kuku jadi kotak dan dilengkapi kuteks berwarna sheer nude atau light pink sebagai warna dasar dan warna putih di garis luar. 

But they are actually coming back stronger! Dengan variasi baru misalnya penggunaan warna nail polish yang lebih beragam seperti nude brown. Kita juga nggak perlu menggunakan bentuk kuku kotak jika mau mencoba french manicure, di kuku yang pendek dengan ujung bulat atau kuku panjang dengan ujung berbentuk almond-pun tetap terlihat bagus. Kalau mau lebih seru kamu bisa coba reverse french manicure dengan penempatan white stripe di bagian pangkal kuku bukan di bagian ujung atau sekalian menggabungkan nail art dan glitter untuk menambahkan aksen. 

tren lipgloss

Lip Gloss 

Nggak mungkin produk beauty yang satu ini nggak masuk dalam list beauty items comeback. Tahun 2018 dan 2019 kemarin, produk lip gloss berhasil mencatat perkembangan tertingginya di pasaran sejak tahun 2014. Sebenarnya tahun 90-an, produk lip gloss sudah punya tempat di hati banyak penggemar makeup. Tapi karena penggunaannya yang agak tricky, apalagi untuk di re-apply, bikin produk ini perlahan meredup. Belum  lagi warna produknya yang terlalu sheer dan rasanya terlalu lengket ketika digunakan di bibir. 

Menurut saya, dengan banyaknya produk lip gloss yang muncul di dua tahun belakangan ini, jadi bukti bagaimana industri kecantikan bisa berkembang pesat mengikuti perubahan behaviour konsumen. Hampir semua brand, berlomba memasarkan formulasi lip gloss yang nyaman digunakan, dilengkapi warna-warna cantik dan lebih pigmented.. Kemungkinan produk bibir ini masih akan hangat di tahun 2020, karena konsep makeup dewy dan glowing pun masih banyak digemari.

Kira-kira tren kecantikan apalagi nih yang akan comeback dalam waktu dekat?

1
1
azaliardn

azaliardn

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment