banner-detik

skin care

Review N’pure Marigold Series, Skincare Calendula Versi Indonesia

seo-img-article

 

Dok. Instagram Npureofficial

Dok. Instagram Npureofficial

Calendula. Para pecinta skin care pasti sudah tidak asing lagi dengan ingredient ini. Terkenal dengan banyak manfaat seperti bantu mencegah penuaan dini, melembapkan kulit, dan anti-inflamasi, calendula merupakan salah satu kandungan skin care yang menjadi favorit banyak orang.

Ternyata, kita juga punya Calendula versi Indonesia lho, yaitu bunga Marigold yang tumbuh di Bali. Bunga Marigold ini memiliki arti ‘tiap sepanjang bulan’ karena selalu tumbuh di awal bulan. Nama keren lain dari bunga Marigold ini adalah ‘Herb of The Sun’ karena bentuk dan warnanya yang mirip dengan matahari. Karena memiliki banyak kebaikan untuk kulit, bungan Marigold ini juga sering banget dijadikan ingredients untuk skincare. Salah satu brand yang menjunjung kearifan lokal dari bungan Marigold ini, adalah N’pure.

Awalnya saya tahu soal N’pure ini adalah saat mereka mengangkat manfaat centella asiatica dalam rangkaian Cica series-nya. Setelah sukses menghadirkan produk berbahan dasar centella asiatica, N’pure kembali berinovasi dan baru saja meluncurkan rangkaian Marigold series pada akhir bulan November 2019. Series ini terdiri dari tiga produk yaitu face wash, face toner, dan serum. Manfaat utama dari rangkaian N’pure Marigold ini adalah membantu mencerahkan, melembapkan, dan membuat proses penuaan kulit jadi lebih baik.

Face Wash

N’pure Marigold Deep Cleansing Foaming Face Wash

Sabun pembersih wajah dari rangkaian Marigold ini memiliki kemasan yang unik, karena sudah dilengkapi dengan brush yang dapat digunakan untuk membersihkan wajah. Cara menggunakannya pun mudah, hanya perlu menekan pump-nya hingga keluar busa, lalu aplikasikan ke seluruh wajah dan kemudian bilas dengan air bersih. Dianjurkan untuk menggunakan brush-nya hanya dua kali seminggu saja ya.

N’pure Marigold Foaming Face Wash ini bisa membersihkan wajah tanpa membuat kulit saya terasa kering. Formulanya juga lembut di kulit dan tidak ada wangi-wangi yang mengganggu.

 

 

N'pure marigold

Dok. Instagram Npureofficial

 N’pure Marigold Flower Face Toner

Toner dalam N’pure Marigold Series ini dikemas dalam botol kaca dan tutupnya bermotif kayu. Isi dalamnya berbentuk cairan, dan di dalamnya ada Marigold Flower yang membuat toner ini kelihatan eye pleasing banget. Nah, bunga Marigold ini berfungsi untuk melembapkan kulit dan sebagai anti-inflamasi. Selain bunga Marigold, kandungan lain dari Flower Face Toner ini diantaranya adalah Niacinamide, yang dapat membantu membuat kulit wajah terlihat lebih cerah, dan Laminaria Digitata Extract yang berfungsi untuk menjaga keremajaan kulit, sekaligus bisa membersihkan dan menyegarkan kulit. Toner ini bisa digunakan dengan dua cara, yaitu dituang ke tangan lalu ditepuk-tepuk ke wajah, atau bisa juga dengan menggunakan kapas.

Seringnya sih saya menggunakan toner ini dengan kapas, tapi kalau kulit saya sedang terasa kering, biasanya langsung saya aplikasikan ke wajah dengan tangan saja. Toner ini membuat kulit saya jadi lembap, segar, dan kenyal. Tapi kalau untuk efek mencerahkannya sih belum kelihatan karena saya baru beberapa minggu menggunakan toner ini.

 

Serum

N’pure Marigold Flower Face Serum

Sama seperti dua produk lain di rangkaian N’pure Marigold, serum ini juga berfungsi untuk melembapkan, mencerahkan kulit, dan membatu membuat kulit menua jadi lebih baik. Kandungan utama dari serum ini juga mirip dengan Marigold Flower Face Toner, yaitu Marigold Flower Niacinamide dan Laminaria Digitata Extract. Kemasannya juga mirip, yaitu di dalam botol kaca dan tutupnya bermotif kayu. Tapi di dalam serum ini tidak ada helaian bunga Marigold, warnanya bening dan teksturnya cukup cair.

Serum ini sudah dilengkapi pipet pada bagian tutupnya, dan saya prefer kemasan seperti ini karena lebih mudah menakar berapa banyak produk yang ingin digunakan. Saya merasa setiap pakai serum ini seperti ada cooling sensation-nya, dan setelah digunakan kulit terasa lembap tapi nggak becek rasanya. Walaupun begitu, menurut saya serum ini tetap membutuhkan waktu beberapa saat sampai akhirnya meresap sempurna pada kulit.

 

Menurut saya, orang yang tipe kulitnya kering seperti saya sih kemungkinan besar akan suka banget menggunakan produk ini. Saya rasa jika digunakan oleh orang yang kulitnya cenderung berminyak, walaupun feel produk nggak terasa becek, tapi ada baiknya untuk memperhatikan takaran penggunaan agar tidak terasa terlalu greasy di kulit. Atau mungkin rangkaian Marigold ini akan lebih baik dipakai di malam hari, di mana kondisi kulit biasanya suka lebih kering karena paparan AC. Tertarik mencoba? kamu bisa beli N’pure Marigold Series ini di Beauty Studio By Female Daily.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment