banner-detik

beauty clinic dermatologist

Mencoba Versa Acne di The Aesthetic, Treatment Jerawat Aktif Tanpa Sakit!

seo-img-article

Pulang liburan malah tumbuh jerawat aktif? Kamu bisa coba treatment jerawat tanpa rasa sakit ini!

Kamu baru pulang liburan dan bawa ‘oleh-oleh’ jerawat? Biasanya kalau lagi libur dan nggak kemana-mana, kita jadi malas melakukan rutinitas sehari-hari, termasuk skincare routine lengkap. Ditambah lagi Netflix dan ngemil jadi kegiatan favorit buat yang liburan di rumah. Nggak jarang, jerawat aktif jadi bermunculan di masa-masa liburan ini. Selain itu, jerawat dan kulit kusam juga biasanya jadi souvenir bawaan buat yang pulang travelling. Gimana caranya biar cepat hilang ya? Belum lama ini saya mencoba treatment jerawat Versa Acne di The Aesthetic Clinic Melawai. Kalau biasanya treatment jerawat nggak disarankan buat yang sedang punya jerawat aktif, treatment ini justru bagus buat mengatasi jerawat aktif.

The Aesthetic Clinic sebelumnya sudah punya beberapa cabang di Jakarta, tapi cabang Melawai ini baru buka sekitar tiga bulan lalu. Lokasinya pun cukup strategis, di Jalan Wijaya 8 No.2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Suasana klinik The Aesthetic terasa homey dan staff-nya juga ramah. Sebelum datang untuk treatment, saya sudah buat appointment dahulu via Whatsapp beberapa hari sebelumnya dan diberi tahu kalau dr. Ariana Suryadewi Soejanto lah yang akan menangani saya untuk Versa Acne ini.

Di hari treatment, saya baru selesai menstruasi beberapa hari sebelumnya, jadi masih punya beberapa jerawat hormonal aktif di area dagu dan jawline. Sebelum mulai treatment, wajah saya dibersihkan oleh staff dari kotoran dan sisa makeup. Selanjutnya dr. Ariana menanyakan saya area-area mana saja yang acne-prone dan apakah saya punya alergi tertentu yang memicu jerawat. Selain itu, karena sedang ada beberapa jerawat aktif, saya juga menanyakan ke dr. Ariana apakah treatment ini boleh dilakukan di area tersebut. Selesai wajah saya dibersihkan dan konsultasi singkat dengan dr. Ariana, gel transparan diaplikasikan ke wajah sebelum proses Versa Acne dimulai.

venusacne

Jadi treatment seperti apa sih Versa Acne ini? Versa Acne adalah IPL dual light laser treatment yang menggabungkan blue light dan red light yang memiliki fungsi berbeda. Blue light membunuh bakteri penyebab jerawat di kelenjar minyak dan red light mengatasi inflamasi yang disebabkan jerawat. Dengan menargetkan bakter secara langsung, proses recovery dari jerawat bisa lebih cepat, yaitu cukup satu sampai tiga hari saja. Sehingga bisa dijadikan alternatif suntik jerawat kalau kamu takut jarum atau pain tolerance-nya rendah. Selain itu, kombinasi keduanya juga membantu mengurangi produksi minyak berlebih di wajah.

venus versa

Seperti apa rasanya?

Sebagai pemilik kulit acne-prone, sebelum Versa Acne saya tentunya juga sudah pernah mencoba treatment laser jerawat lainnya. Menurut saya, Versa Acne ini lah yang experience-nya paling nyaman. Sama sekali nggak ada rasa sakit seperti kesetrum, terbakar, atau perih. Sensasi yang terasa hanya sedikit rasa hangat di wajah, itu pun faint banget.

Yang bikin saya pleasantly surprised adalah proses pengerjaan treatment ini yang super cepat! Tidak sampai 30 menit, wajah saya kembali dibersihkan lalu dipakaikan peel-off mask yang terasa soothing dan dingin. Terakhir, sunscreen juga nggak lupa diaplikasikan ke wajah saya.

Bukan hanya proses pengerjaannya yang cepat dan tanpa rasa sakit, Versa Acne juga nggak ada down time-nya. Jadi setelah treatment, saya diperbolehkan untuk pakai skincare routine seperti biasa dan sudah boleh pakai makeup esok harinya. Benar-benar low maintenance!

Hasilnya gimana? Jerawat aktif di dagu dan jawline saya beneran kering keesokan harinya dan nggak terasa nyut-nyutan lagi. Kemerahan di wajah berkurang dan meski jerawat kering, area wajah lainnya nggak ikutan kering. Untuk hasil yang lebih tahan lama, treatment ini optimalnya dilakukan delapan sampai sepuluh kali dengan jarak sebulan sekali.

 

The Aesthetic Melawai 

Jalan. Wijaya 8 No.2, RT.4/RW.5, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

08119899922

Slow Down

Please wait a moment to post another comment