banner-detik

eyeshadow

Ini Dia Tips Pakai Eyeshadow Warna Biru!

seo-img-article

 JENIS-JENIS EYESHADOW 1

Kalau kemarin saya sudah share rekomendasi eyeshadow warna biru, kali ini, saya mau memberikan tips menggunakannya.

Kalau kamu mulai merasa bosan menggunakan warna eyeshadow yang itu-itu saja, nggak ada salahnya lho, di tahun ini, kamu mulai eksperimen warna eyeshadow. Contohnya dengan menggunakan eyeshadow berwarna biru, yang akan booming di tahun 2020 ini.

Nah, pakai eyeshadow warna biru ini memang nggak mudah. Salah teknik blending, bisa jadi malah makeup mata kamu terlihat kurang cantik. Jadi di artikel kali ini, saya mua share tips mengaplikasikan eyeshadow warna biru yang mudah dan dijamin hasilnya akan cantik.

Baca juga: Rekomendasi Eyeshadow Warna Biru

Chanel Les 4 Ombres Multi-Effect Quadra Eyeshadow

Jangan lupa blending!

Untuk membuat eyeshadow biru terlihat memukau, gunakan dua warna yang berbeda, yaitu warna terang untuk transisi, dan warna biru sebagai aktor utamanya. Untuk memastikan eyeshadow biru kamu nggak terlihat murahan dan amatir, investasi deh, dengan memiliki kuas blending brush yang baik. 

eye brush wajib punya (1)

Selalu gunakan kuas yang beda

Selalu sediakan dua kuas, ya. Satu untuk mengaplikasikan warna transisi dan blending, dan satunya untuk eyeshadow biru tadi. Kenapa penting pakai dua kuas? Supaya, hasil blending-nya terlihat rapih. 

Baca juga: Eyeshadow Palette yang Nggak Bikin Bangkrut

Perhitungkan tekstur

Untuk eyelid yang nggak memiliki banyak lipatan, kamu bisa menggunakan eyeshadow biru dengan hasil akhir shimmer, untuk hasil yang lebih bold. Sedangkan untuk eyelid yang lebih mature, pastikan untuk memilih warna matte dan biru yang lebih lembut karena ini bakal membuat mata kamu terlihat lebih muda serta nggak menegaskan kerutan di mata.

Pastikan riasan wajah lebih sederhana

Saat mengenakan eyeshadow warna biru, pastikan titik fokusnya ada di kelopak mata kamu. Jadi turunkan ya, bulu mata palsu kamu (jangan yang terlalu heboh). Atau pilih gunakan maskara hitam saja dengan tambahan cat liner. 

 

Selamat mencoba ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment