banner-detik

eco friendly

Demi Bumi : Grocery Shopping Pakai Tas Jaring Serut

seo-img-article

Demi Bumi Tas Jaring Serut

Penggunaan plastik yang berlebihan dapat menghasilkan sampah plastik yang besar, karena plastik memiliki sifat non-biodegradable alias sulit diuraikan. Makanya saya pun mulai mengurangi pemakaian plastik sekali pakai.

Hal paling sederhana untuk membantu meminimalisir penggunaan single used plastic yang bisa saya lakukan adalah, selalu membawa beberapa tote bag saat belanja ke supermarket supaya tidak perlu menggunakan plastik yang disediakan. Apalagi supermarket dekat rumah saya menerapkan ‘plastik berbayar’, jadi dengan membawa tas belanja sendiri saya bisa sedikit lebih hemat. Tapi, jika ingin membeli telur, sayur, buah, dan bumbu dapur yang harus ditimbang terlebih dahulu, biasanya dimasukkan ke dalam plastik kemudian disegel dan diberi label harga. Setiap jenis makanan, butuh kantung plastik yang berbeda. Waduh, kalau begini, berarti penggunaan sampah plastik saya tetap saja banyak dong?

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Produk Eco-Friendly Punya Harga Lebih Mahal

Demi Bumi Drawstring Net Jadi Solusi

Nah, saya punya solusinya, yaitu tas jaring serut dari Demi Bumi! Drawstring net bags ini cocok sekali untuk menggantikan plastik yang digunakan saat berbelanja buah, sayuran, dan bumbu dapur yang bentuknya bukan bubuk. Karena bentuknya jaring, jadi tas ini bisa menjaga buah dan sayur agar tetap fresh. Di dalam satu pack tas jaring serut dari Demi Bumi ini sudah terdapat 3 tas jaring serut dengan ukuran yang berbeda. Tas paling kecil (S) ukurannya 20 x 28 cm, yang menengah (M) ukurannya 28 x 30 cm, dan yang paling besar (L) ukurannya 28 x 43 cm.

Cara menggunakannya gampang banget! Bisanya saya memakai tas yang S untuk membeli bumbu dapur seperti bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, dan lain-lain, lalu yang M dan L bisa saya gunakan untuk membeli telur, sayur, dan buah-buahan. Kemudian semua belanjaan saya ditimbang, dan label harganya bisa ditempelkan di tas jaring serut. Jadi keranjang belanja saya benar-benar bebas plastik! Tenang saja, tas jaring serut ini ringan kok, jadi tidak akan membuat total berat belanjaan jadi bertambah signifikan saat ditimbang untuk menentukan harganya.

Baca juga: Apa Itu Sustainable Beauty?

demi bumi

Tas jaring serut ini juga bisa dicuci, jadi bisa dipakai berkali-kali. Tas ini juga mudah dibawa-bawa karena ringan dan bisa dilipat. Jadi sekarang saya selalu membawa tas jaring serut ini kemana-mana, karena tas ini memang tidak hanya bisa dipakai untuk grocery shopping saja, tapi bisa digunakan untuk organizing barang-barang yang saya bawa atau beli saat bepergian. Tas jaring serut ini tersedia dalam empat warna, yaitu merah, hitam, oranye, dan biru. Harganya juga terjangkau, yaitu Rp65.000,00 saja dan bisa kalian beli di www.demibumi.id. Nggak cuma tas jaring serut saja, tapi ternyata di website Demi Bumi juga banyak benda-benda reusable lain yang bisa membantu kita untuk memulai hidup zero waste.

Baca juga: Pembersih Wajah Zero Waste yang Gampang Dibawa Ke Mana-mana

Demi bumi tas jaring serut

Jadi, apakah kalian tertarik untuk mencoba tas jaring serut ini? Kalau saya sih sangat merekomendasikannya ke teman-teman semua, bahkan sekarang saya jadi ingin mencoba produk-produk Demi Bumi lainnya untuk menjadikan hidup saya lebih ramah lingkungan. Kalau kalian pernah menggunakan tas jaring serut ini atau produk Demi Bumi yang lain, boleh share pengalaman kalian di kolom komentar ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment