banner-detik

makeup

5 Tren Makeup yang Bakal Bersinar Tahun 2020

seo-img-article

glossy lips

Setiap memulai tahun baru, pasti ada perkiraan tren yang bakal hype sepanjang tahun. Nggak cuma soal fashion, tapi juga soal makeup!

Sesuatu yang baru selalu seru, ya kan? Apalagi kalau bahas yang baru di dunia kecantikan, yang memang berputar cepat dan nggak pernah membosankan. Setelah banyak membaca dan memperhatikan, menurut saya, ini adalah tren makeup yang bakal banyak disukai tahun 2020 ini!

1. Glossy lips

TREN MAKEUP 2020 - GLOSSY LIPS 2

Tren ini sebenarnya sudah muncul di 2019 tapi memang masih bersaing ketat dengan matte lips, apalagi di Indonesia. Nah, di tahun 2020 diperkirakan segalanya akan lebih bersinar, kulit sehat yang bercahaya masih disukai, apalagi tampilan bibir yang kilaunya lebih dahsyat dari masa depan. Hehehe. Jadi, siapkan lipstik dengan hasil akhir glossy atau bermacam-macam lip gloss favorit kamu! Coba deh Stila Shine Fever Lip Vinyl, MAC Patent Paint Lip Lacquer, atau Charlotte Tilbury Lip Lustre.

2. Primer yang spesifik

TREN MAKEUP 2020 - PRIMER YANG SPESIFIK

Melanjutkan tren inclusive beauty yang sudah berjalan sejak beberapa tahun lalu, primer juga muncul menjadi produk yang lebih variatif. Jadi ada kegunaan spesifiknya, misalnya menghidrasi kulit, bahkan punya kandungan serum untuk merawat kulit. Karena setiap orang punya kondisi kulit yang berbeda kan? Nah, beberapa brand sudah punya primer yang lebih spesifik seperti itu, contohnya adalah Benefit Cosmetics The Porefessional Hydrate Primer, Neutrogena Shine Control Matte Booster Face Primer + Serum, dan Laura Mercier Pure Canvas Primer yang punya 6 jenis sekaligus, misalnya untuk menghidrasi, bikin glowing, dan menyamarkan pori.

Baca juga: Tren Minimalis Pada Packaging Beauty Brand Indie

3. Blurred lips

TREN MAKEUP 2020 - BLURRED LIPS

Buat kamu penyuka tampilan natural atau unfinished, pasti tahu kalau blurred lips atau blotted lips sudah jadi tren sejak lama. Tapi, sekarang bakalan makin disukai karena banyak produk yang muncul agar mengaplikasikan blurred lips makin mudah, misalnya Banila Co Velvet Blur, Make Up For Ever Artist Lip Blush, atau NYX Dazed & Diffused Blurring Lipstick. Hasil yang velvety dan alami akan bikin look kamu jadi lebih dreamy! 

4. Pastel eyeliner

TREN MAKEUP 2020 - PASTEL EYELINER

Eyeliner hitam memang bikin mata terlihat dramatis dan tegas, tapi eyeliner warna pastel bikin kamu lebih cute dan terlihat muda. Kalau dipadukan dengan dewy cheek dan lipstik berwarna juicy pasti kamu jadi pusat perhatian! Contek deh riasan yang dibuat oleh makeup artist yang terkenal di Instagram, @namvo. Cantik ya? Menurut saya, eyeliner pastel ini bisa jadi tren makeup yang bakal hype karena lebih wearable dan cocok untuk sehari-hari, dibandingkan eyeliner warna-warna bold misalnya biru elektrik atau ungu. Coba: Glossier Play Colorslide Eyeliner warna Early Girl yang unik tapi tetap subtle!

5. Anti-pollution foundation

TREN MAKEUP 2020 - ANTI-POLLUTION FOUNDATION

Yup! Bumi makin renta dan polusi di mana-mana, jadi selain harus belajar menyayangi bumi, kamu juga bisa melindungi kulit kamu dengan foundation yang tepat. Ini bakal jadi tren makeup yang heboh di 2020! Di tahun lalu, saya sudah coba Revlon Photoready Candid Anti-Pollution Foundation yang ringan dan tahan lama. Nggak sabar mau coba juga yang lainnya, misalnya Maybelline Dream Urban Cover atau Bourjois City Radiance.

Baca juga: Tren Beauty yang Diprediksi akan Hype Tahun 2020

 

Nah, itulah 5 tren makeup yang diprediksi akan banyak disukai tahun ini! Mana yang kira-kira jadi favoritmu atau sudah sering kamu aplikasikan? Share di comment ya!

 

Foto: Courtesy of @namvo, Glossier, Neutrogena, MUFE, Revlon, Maybelline, Bourjois, NYX, Banila Co, Laura Mercier, Benefit Cosmetics.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment