banner-detik

sponsored post

Yuk, Atasi Kerontokan Pada Rambut Berhijab!

seo-img-article

WARDAH HAIRFALL TREATMENT SHAMPOO

Selain ketombe, masalah utama pada rambut berhijab adalah kerontokan. Apalagi, para perempuan yang tinggal di cuaca panas dan lembap, sehingga kulit kepala jadi rawan bermasalah dan nggak sehat. Gimana ya cara mengatasinya dengan tepat?

Ada banyak sekali penyebab rambut rontok, di antaranya adalah kondisi kulit kepala yang nggak seimbang, batang rambut yang rapuh, dan stres. Nah, kerontokan rambut ini umum banget ditemukan pada perempuan berhijab lho! Padahal, buat kamu yang berhijab, kesehatan rambut harus diperhatikan lebih baik. Meskipun nggak terlihat orang lain, tapi rambut berhijab yang sehat akan bikin kamu merasa nyaman dan lebih percaya diri dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Inilah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengurangi kerontokan pada rambut berhijab!

Jangan Menyisir dan Mengikat Rambut Saat Basah

Menyisir apalagi mengikat rambut saat basah akan membuat tekanan tertentu pada rambut yang bikin batang rambut dan akar rambut jadi lebih rapuh. Jadi sebenarnya simpel saja: nggak boleh terburu-buru, karena perempuan berhijab memang butuh waktu lebih untuk bersiap-siap setiap kali mau pergi. 

Sebaiknya, setelah keramas, aplikasikan hair oil atau hair serum terlebih dulu pada batang hingga ujung rambut sehingga rambutmu lebih lembut, mudah diatur, dan bikin ritual menyisir lebih effortless. Setelah kering, barulah ikat rambut (jangan terlalu kencang), kemudian kenakan hijab. Cara ini nggak cuma gentle bagi rambut dan kulit kepala tapi juga bikin rambutmu nggak gampang bau!

Treatment di Salon Secara Rutin

Jangan karena rambutmu tertutup hijab lantas kamu jadi malas perawatan di salon. Sekarang kan sudah banyak salon khusus muslimah atau salon biasa yang punya ruangan khusus perempuan. Kamu bisa melakukan creambath atau hair mask dengan produk yang mengandung ginseng atau lidah buaya. Minta agar hairstylist kamu nggak melakukan pijatan terlalu keras, supaya rambut nggak jadi makin rontok. Lakukan treatment secara rutin, 1-2 kali sebulan, supaya akar-akar rambut terawat, kulit kepala lebih segar, rambut berhijab-mu wangi dan kuat, kamu pun merasa lebih rileks!

Konsumsi Lebih Banyak Protein

Karena struktur rambut terbentuk oleh protein, jadi penting banget punya asupan protein yang cukup setiap harinya. Kamu bisa mendapatkannya dari sumber yang baik seperti ikan, telur, daging, ayam, kacang-kacangan, susu, dan yogurt.

Sentuhan Minyak Alami

Minyak kelapa dan minyak zaitun sejak dulu sudah terkenal berkhasiat buat kesehatan rambut lho! Nggak Cuma bikin rambut berhijab jadi lebih lembut dan berkilau, minyak kelapa bakal mengikat protein pada rambut sehingga nggak gampang patah atau rontok. Sementara minyak zaitun bagus buat melembapkan rambut dan membantu memperlambat datangnya kerontokan karena genetik. Pijatkan dengan lembut minyak zaitun atau minyak kelapa 30 menit sebelum keramas untuk melancarkan sirkulasi darah pada kepala dan memancing pertumbuhan rambut lebih baik lagi.

Lengkapi dengan Multivitamin

Vitamin A, B, C, D, selenium, iron, dan zinc adalah sederet zat penting buat pertumbuhan rambut dan kekuatan rambut, karena bisa meningkatkan regenerasi sel-sel kulit. Kamu bisa membeli multivitamin di drugstore atau supermarket dan konsumsi teratur setiap hari.

Gunakan Shampoo dan Conditioner Khusus

WARDAH HAIRFALL TREATMENT SHAMPOO 3

Kondisi rambut berhijab tentu beda dengan rambut biasa yang sering terbuka. Makanya kamu butuh shampoo dan conditioner khusus untuk merawatnya sehari-hari, yang bikin rambut tetap segar dan kuat meskipun hampir selalu tertutup. Coba deh Wardah Hair Fall Treatment Shampoo yang mengandung perpaduan natural ingredients, yaitu Ginseng dan Rosemary Extract untuk membantu mengurangi rontok dan menjaga agar helaian rambut nggak gampang patah. Lebih bagus lagi kalau kamu dilengkapi dengan Wardah Hair Fall Treatment Conditioner, karena bikin rambut lebih halus sekaligus kuat dan nggak gampang lengket!

WARDAH HAIRFALL TREATMENT SHAMPOO 2

Nah, gampang kan langkah-langkahnya? Kalau rambutmu punya masalah yang lainnya jangan khawatir, karena Wardah Shampoo juga punya varian Anti Dandruff, Daily Fresh, dan Nutri Shine yang semuanya diciptakan khusus supaya rambut berhijab tampil lebih kuat dan sehat, apalagi dengan teknologi Scentlock Fragrance yang bikin aromanya lebih segar dan tahan lama! 

Mana yang jadi favoritmu? Kalau kamu punya tips mengatasi rambut rontok lainnya, share di comment ya!

 

Foto: Dok. Wardah, Dok. Female Daily/Andreas Halim.

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment