Review Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Toner, Beneran Ajaib?

 Some bi Mi Snail Truecica

Toner satu ini memang lagi menjadi ‘buah bibir’ karena manfaatnya yang ‘ajaib’. Tapi apa benar Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Toner ini memang se-ajaib itu? Yuk! Simak review nya!

 

Awalnya saya tidak tertarik untuk mencoba produk dari Some By Mi meski banyak banget yang membicarakan kehebatan brand asal Korea Selatan yang satu ini. Tapi, pendirian saya berubah ketika wajah saya tiba-tiba bermasalah dengan jerawat, tekstur tidak menentu, dan hyperpigmentation yang disebabkan oleh jerawat sehingga menjadi masalah yang cukup mengganggu. Setelah melakukan berbagai research, saya cukup tertarik dengan beberapa review mengenai Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Toner ini. Kenapa? Karena memang seri Snail Truecica ini ditujukan untuk membantu kulit bermasalah, terutama bopeng. Walaupun klaimnya benar-benar menggoda iman untuk dicoba, tapi saya nggak langsung mencoba satu rangkaian dan akhirnya memutuskan untuk mencoba toner nya terlebih dahulu. Kalau saya baca di beberapa review, Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Toner ini memang punya khasiat yang ajaib buat mengatasi kulit bermasalah. Untuk membuktikan hal tersebut benar atau tidak, saya mencobanya selama 3 minggu secara rutin.

Klaim

Setelah saya baca dan cari tahu lebih lanjut, toner ini memiliki klaim meningkatkan vitalitas kulit, membantu kulit terlihat lebih glowing, meredakan stres pada kulit, menjaga skin barrier, serta menjaga kelembapan kulit. Bahkan rangkaian Some By Mi yang satu ini memiliki klaim untuk bantu menghilangkan acne scars seperti bopeng jika rutin digunakan dengan serum dari rangkaian yang sama.

My Skin Condition

Kondisi kulit saya cukup bermasalah, jerawat di bagian dahi agak mengganggu karena terus muncul, selain itu bekas jerawat dan tekstur juga menjadi salah satu skin problem saya.

Some By Mi Snail Truecica 600

Ingredients

Snail Secretion Filtrate, Niacinamide, Dipropylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethyl Urea, Centella Asiatica Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Artemisia Princeps Leaf Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Extract, Rosmarinus Officinalis (Rosemary) Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Salvia Officinalis (Sage) Leaf Extract, Trifolium Pratense (Clover) Flower Extract, Alchemilla Vulgaris Leaf Extract, Aspalathus Linearis Extract, Helichrysum Arenarium Extract, Hyacinthus Orientalis (Hyacinth) Extract, Jasminum Sambac (Jasmine) Flower Extract, Chrysanthemum Morifolium Flower Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Sambucus Nigra Flower Extract, Prunus Mume Flower Extract, Robinia Pseudoacacia Flower Extract, Spiraea Ulmaria Flower Extract, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Cimicifuga Racemosa Root Extract, Polygonum Multiflorum Root Extract, Sesamum Indicum (Sesama) Seed Extract, Phellinus Linteus Extract, Angelica Gigas Root Extract, Morus Alba Bark Extract, Paeonia Albiflora Root Extract, Sophora Flavescens Root Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Hydrolyzed Glycosaminoglycans, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Allantoin, Arbutin, Adenosine, Glutathione, Madecassoside, Madecassic Acid, C12-13 Pareth-9, Water, Benzyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Raspberry Ketone, Citrus Aurantium Bergamia (Bergamot) Fruit Oil, Salvia Officinalis (Sage) Oil

Jujur, ingredients dalam toner ini cukup menarik, selain terdapat kandungan centella asiatica yang terkenal sebagai anti inflamasi serta snail yang membantu menjaga skin barrier, tapi ternyata produk ini memiliki niacinamide yang membantu mencerahkan kulit. Jadi pas banget juga dengan keadaan kulit saya yang memang cukup banyak bekas jerawat dan mulai terlihat kusam. Hmm, lalu bagaimana performa toner satu ini?

Selain itu Some By Mi meng-klaim bahwa bahan yang mereka gunakan dalam Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Toner ini, adalah bahan alami yang aman untuk kulit sensitif sekalipun.

Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Toner

Tekstur & Aroma

Tekstur toner ini benar-benar cair seperti air biasa, teknik pengaplikasian yang saya lakukan adalah ditepuk-tepuk menggunakan tangan. Namun setelahnya memang ada sedikit rasa lengket di kulit. Tenang, rasa lengket ini tidak mengganggu kok, toner ini cukup mudah terserap kulit dan tidak meninggalkan rasa greasy, hanya ada sedikit lengket yang berakhir dengan memberikan rasa sedikit ‘kencang’ di kulit.

Untuk aroma, saya mencium ada wangi yang cukup kuat seperti aroma herbal atau obat-obat alami, tidak mengganggu sih, tapi mungkin buat kamu yang sensitif terhadap wewangian mungkin aroma ini agak sedikit strong.

Results

Kebetulan di hari pertama saya menggunakan toner ini ada 2 calon jerawat yang belum tumbuh sempurna, tidak disangka besoknya 2 jerawat itu langsung matang padahal biasanya butuh waktu beberapa hari lho! Awalnya saya mengira itu adalah proses purging dan saya ingin berhenti memakai toner ini, karena saya pikir tidak cocok. Tapi saya tetap meneruskan pemakaian hingga saya menyadari tekstur kulit jadi lebih halus bahkan setelah 5 hari pemakaian.

Tekstur kulit serta bruntusan ternyata perlahan hilang, tapi untuk jerawat besar malah jadi matang dan akhirnya kempes dengan sendirinya. Jujur saya terkejut dengan performa toner ini, karena hanya dalam kurun waktu 2 minggu sudah terlihat hasil yang positif, meski awalnya memang tidak menyenangkan karena membuat bakal jerawat jadi tumbuh sampai matang (ekspektasi saya jerawat bisa langsung kempes tanpa melewati fase itu).

Hal lain yang saya rasakan dan lihat dari hasil pemakaian toner ini adalah beberapa bekas jerawat jadi lebih gampang memudar, dan kulit menjadi lebih bercahaya secara alami. Jujur saya paling suka dengan hasil ini karena kulit tampak sehat dan lembap, tanpa ada rasa greasy dan berminyak. Kamu bisa achieve healthy looking skin terutama saat bangun tidur!

Some By Mi Snail Truecica

Final Verdict

Untuk sebuah toner, performa produk ini cukup mencengangkan! Kamu bisa merasakan hasil yang cukup terlihat dan memuaskan, jika kamu penasaran ingin mencoba rangkaian Snail Truecica dari Some By Mi terutama serumnya, saya sarankan untuk mencoba toner-nya terlebih dahulu. Jika kamu punya masalah kulit yang sensitif atau kusam, saya rasa toner ini juga cocok untuk mengatasinya. Karena menurut saya, ada perubahan signifikan pada kulit sehingga terlihat lebih cerah, kenyal, dan tentunya glowing. Apalagi jika kamu punya masalah jerawat dan tekstur, kamu bisa mencoba toner ini sebagai daily toner karena cenderung gentle dan cepat menyerap, serta nggak mengandung bahan seperti AHA atau BHA yang biasa terkandung dalam exfoliate toner. 

Lalu berapa bintang yang saya berikan untuk toner ajaib ini? I give 4.5 out 5 stars karena memang sebagus itu hasilnya di kulit saya! Toner ini sepertinya bisa menyelesaikan berbagai skin problem dari mulai jerawat, tekstur, hingga kulit kusam, kelembapan pun terjaga dengan seimbang tanpa memberi kesan berminyak! Jadi, kalau kamu punya resolusi pingin bikin kulit jadi terlihat lebih sehat di 2020, toner ini bisa jadi pilihan buat kamu!

 

Selamat Mencoba ya!