banner-detik

beauty school

Produk Andalan Untuk Atasi Bekas Jerawat

seo-img-article

 Elsheskin opening

Setelah jerawat bisa diatasi dengan baik, muncul masalah baru, yaitu bekas-bekasnya yang menghitam

Satu masalah yang sampai sekarang masih terus berusaha saya selesaikan adalah jerawat. Memang sih kemarin-kemarin sempat membaik banget, eh tahunya mendadak muncul lagi. Setelah diperhatikan kembali, memang trigger-nya adalah hormon yang kurang stabil serta kebiasaan makan tepung dan gula pas lagi PMS. Jadi memang mau skincare apapun yang digunakan untuk mengatasinya, pasti akan lebih sulit untuk membuatnya menghilang 100%.

Kalau jerawat di area dagu dan pipi sudah kumat, saya biasanya selalu menggunakan produk yang membantu membuat kulit lebih tenang. Selain itu, acne spot treatment atau serum yang bisa bantu meredakan jerawat pasti saya tambahkan ke dalam skincare routine. Saya juga sempat beberapa kali mention soal produk favorit untuk membantu atasi masalah jerawat saya. Salah satu jagoan yang sampai sekarang sudah habis hingga 3 botol, adalah ElshéSkin Smoothing Serum yang bisa membantu mencegah timbulnya jerawat.

So, What’s Next?

Nah, pe-er selanjutnya yang harus saya atasi adalah bekas-bekas jerawat yang cenderung berwarna merah dan kecokelatan. Belum lagi kalau saya lagi terlalu sering pakai skincare yang fokus untuk mengatasi jerawat, kadang wajah suka gampang terlihat kusam. Memang sih, untuk gampangnya saya bisa langsung laser ke klinik untuk bantu memudarkan bekas jerawat dan juga membuat warna kulit jadi lebih rata. Tapi biasanya, sebelum tindakan dokter dilakukan saya selalu mencoba skincare yang bisa bantu mencerahkan wajah dan tentunya bisa dipakai untuk maintenance sehari-hari.

elsheskin

Karena saya suka banget sama hasil dari ElshéSkin Smoothing serum di kulit saya, akhirnya penasaran juga buat coba ElshéSkin  Radiant Skin Serum. Kemarin ketika dr. Listya Paramita, Sp.KK main ke kantor Female Daily, saya sempat ngobrol banyak soal jerawat dan bekas-bekasnya. Salah satu hal yang dr. Mita ceritakan adalah, sebaiknya masalah utama dibereskan dulu, which is jerawat saya yang meradang. Setelah itu beres, baru deh pakai produk yang bisa bantu mencerahkan dan memudarkan bekas-bekasnya. Jangan sampai kita nggak sabar dan memakai produk pencerah saat masih ada jerawat aktif. Ternyata hal tersebut bisa membuat jerawat kita semakin parah. Maka dari itu, saya benar-benar melatih kesabaran buat menggunakan ElshéSkin Radiant Serum ini.

ElshéSkin Radiant Serum

Elsheskin3

Saya akhirnya tertarik untuk menggunakan Radiant Skin Serum karena di dalamnya terdapat kandungan niacinamide, citric acid, arbutin, dan tocopheryl acetate yang memang dipercaya mampu membantu mencerahkan kulit kita yang kusam dan menyamarkan pigmentasi di wajah. Kandungan niacinamide nya sendiri juga bisa bantu menyamarkan pori, membuat kerutan jadi terlihat lebih halus, hingga mengembalikan kelembapan kulit yang biasanya suka terganggu kalau kita habis pakai skincare yang diperuntukkan untuk mengatasi jerawat. Niacinamide juga dapat memperbaiki skin barrier yang rusak akibat radikal bebas. 

Kandungan antioksidan dari tocopheryl acetate nya juga bisa melindungi kulit kita dari kerusakan oksidatif, sehingga bisa bantu memperlambat tanda-tanda penuaan di kulit. Serum yang cocok buat semua jenis kulit ini juga gampang banget menyerap dan nggak mengandung fragrance. Jadi selain aman buat dipakai untuk kulit sensitif, kita juga bakal lebih mudah melakukan layering skincare selanjutnya.

ElshéSkin Brightening Cream

elsheskin

Pasangan yang pas buat memaksimalkan cara kerja dari serum ini adalah ElshéSkin Brightening Cream. Selain ada kandungan niacinamide dan arbutin yang memang bisa membantu mencerahkan kulit, Brightening Cream ini juga mengandung salah satu ingredient favorit saya, yaitu centella asiatica leaf extract yang bisa bantu meredakan inflamasi, mempercepat penyembuhan luka, merangsang pembentukkan sel baru, hingga meningkatkan produksi kolagen. Nggak cuma itu, krim ini juga mengandung vitis vinifera extract sebagai skin conditioning yang kaya akan antioksidan sehingga dapat mengembalikan kulit ke kondisi terbaiknya dan menyamarkan tanda-tanda penuaan dini, serta lecithin yang bisa bantu menenangkan kulit sekaligus membantu memberikan hidrasi dengan baik.

elsheskin

Tekstur krim yang ringan dan gel like

 

Elsheskin

Walaupun belum lama saya menggunakan keduanya, tapi perubahan yang paling signifikan terasa adalah, wajah jadi nggak terlihat kusam lagi. Pigmentasi akibat bekas jerawat memang belum terlihat memudar secara nyata, but I’m willing to wait for the result in 1-2 months. Memang di dalam kedua produk ini terkandung bahan-bahan yang bisa menenangkan dan meredakan inflamasi, tapi saya tetap tidak berani untuk memakainya saat ada jerawat aktif lagi bertengger di wajah. Daripada nanti malah makin membuat kondisinya memburuk, lebih baik saya sabar untuk mengatasinya satu persatu.

Menurut saya, dengan harga yang affordable, produk-produk ElshéSkin ini bisa mengatasi permasalahan yang terjadi di kulit wajah saya dengan baik. Selain itu, gampang banget kalau mau beli semua produknya. Tinggal kunjungi website-nya atau e-commerce kesayangan kalian. Hmmm… ada juga kah yang sudah pernah coba produk ElshéSkin Radiant Serum & Brightening Cream ini?

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment