banner-detik

sponsored post

Kenapa Perlu Merawat Kulit Sejak Remaja?

seo-img-article

PENTINGNYA MERAWAT KULIT SEJAK REMAJA 3

Kesehatan kulit itu sangat penting, lho! Sedini mungkin kita merawat kulit, hasilnya pasti akan dirasakan di kemudian hari.

Buat kamu yang masih remaja, atau yang punya kondisi kulit baik-baik saja, atau yang jenis kulitnya normal, pasti pernah bertanya-tanya, “kenapa sih skincare itu penting?” atau “kenapa harus merawat kulit sejak remaja?” Wajar kok kalau kamu pernah punya pertanyaan seperti itu. Biasanya seseorang belum merasa butuh skincare sampai akhirnya dia menemukan keluhan atau masalah. 

Kita kan sebaiknya rutin konsumsi makanan sehat atau berolahraga, jangan tunggu penyakit datang. Sama halnya dengan kulit, sebaiknya jangan baru dirawat setelah keriput dan permasalahan bermunculan. Skincare itu bukan milik perempuan di atas 20 tahun atau ibu-ibu saja kok! Justru, semakin awal kita menyadari pentingnya skincare, maka hasilnya bisa dinikmati semakin cepat. Siapa sih yang nggak mau kulitnya terlihat lebih muda saat menginjak usia 30, 40, atau 50?

Berikut ini beberapa alasan pentingnya merawat kulit sejak remaja, sejak usia belasan.

 Kulit adalah organ terluar tubuh dan terbesar

Bayangkan kalau nggak ada kulit, seperti apa jadinya manusia? Kulit bukan sekadar pemberi penampilan. Kulit itu melindungi segala organ berharga dalam tubuh kita, menjadi penghubung antara organ-organ dalam dengan dunia luar, menjadi perisai dari benda asing, dan berperan menjaga kestabilan suhu tubuh. Kalau dipisahkan dan direntangkan, berat kulit manusia bisa mencapai 3 Kg dengan luas sekitar 1,7 meter! Sebegitu besarnya peran kulit, masa sih nggak mau disayang?

Makanya, sebagai apresiasi terhadap jasa-jasanya, kita perlu merawat kulit sebaik mungkin supaya kesehatannya tetap terjaga, dimulai dari hal-hal sederhana seperti mandi yang bersih, selalu membersihkannya dengan tuntas sebelum tidur, dan beri moisturizer supaya nggak kering. 

Menyesal selalu belakangan

Biar nggak sakit, kita harus jaga pola makan, rajin berolahraga, mengontrol tingkat stres, dan tidur cukup. Nah, sama saja dengan kulit. Kalau nggak dijaga, ya kita nggak bisa berharap punya kulit yang kencang dan glowing di kemudian hari. Memang sih, kondisi kulit terdiri dari banyak faktor, dan genetik adalah salah satunya. Tapi, jangan karena genetiknya mulus dan nggak bermasalah terus kita jadi jumawa dan malas menggunakan skincare ya! Karena ada faktor-faktor lain yang bisa mengubah keadaan kulit, seperti pertambahan usia, sinar matahari, dan kondisi lingkungan. Saya pribadi sangat menyesal nggak menggunakan moisturizer dan sunscreen sejak remaja. Hasilnya, kulit saya banyak dark spot-nya dan punya pori-pori yang sangat besar, dan sekarang saat sudah kepala 3 kondisi tersebut jadi lebih susah diatasi.

 Skincare Remaja Nggak Pakai Repot

Nggak perlu takut ribet duluan! Merawat kulit remaja nggak susah kok. Selain harus selalu membersihkan wajah setelah melewati segudang aktivitas dan juga rajin pakai sunscreen setiap hari, yang wajib lainnya adalah merawat kelembapan kulit dengan moisturizer. Kulit yang lembap itu bakal lebih awet muda dan terlihat sehat lho dibanding yang kering. Buat kulit wajah dan kulit tubuh, sama pentingnya!

Kalau mau lebih praktis, kamu bisa pakai moisturizer yang 2 in 1 seperti NIVEA Soft Mix Me. Ini solusi simpel buat kulit remaja karena bisa dipakai untuk merawat kulit wajah sekaligus tubuh, dengan kandungan Jojoba Oil dan Vitamin E, dua bahan yang terkenal menghidrasi kulit. Yay!

NIVEA Soft Mix Me ini formulanya cepat meresap dan nggak lengket. Jadi, aman buat semua jenis kulit. Produk ini juga nggak memicu alergi dan telah teruji oleh dermatologist, plus mengandung jojoba oil, jenis oil yang paling rendah tingkat alerginya, jadi buat yang kulitnya sensitif nggak perlu khawatir. Krim yang kaya vitamin E ini bisa dipakai pagi dan malam, dari wajah hingga ujung kaki, buat bikin kulit lebih lembut, ternutrisi, dan plumpy

PENTINGNYA MERAWAT KULIT SEJAK REMAJA 2

Kalau kamu tahu NIVEA Crème yang terkenal sejak zaman ibu dan nenek muda, nah NIVEA Soft Mix Me ini adalah versi terkininya. Teksturnya jauh lebih ringan, cocok untuk segala jenis kulit, dan nggak akan mengganggu buat yang tinggal di cuaca terik dan humid seperti Indonesia. Serunya lagi, NIVEA Soft Mix Me ini punya 4 scent yang bisa kamu mix sesuai dengan personality; Soft Original, Berry Me (manis), Happy Exotic (segar), dan Chilled Oasis (calming). Pas banget deh buat usia remaja! 

Kalau favorit saya adalah perpaduan Berry Me dengan NIVEA Soft Original. So smooth yet so fresh! Saya paling sering pakai perpaduan NIVEA Soft Mix Me itu setiap malam sebelum tidur atau saat kulit terasa kering di kantor. Bikin rileks dan kulit jadi halus banget. Suka banget deh, kelembutannya sudah terbukti! 

Apakah kamu sudah coba? Mana varian yang jadi favorit kamu? Share ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment