banner-detik

community events

Larangan Menggunakan Feminine Hygiene Wash untuk Area Kewanitaan, Belum Tentu Benar!

seo-img-article

Picture1

Pernah dengar omongan kalau daerah kewanitaan nggak boleh dicuci menggunakan feminine hygiene wash? Kira-kira itu sebetulnya fakta atau mitos ya? Semua dikupas habis di acara Female Daily x Sumber Ayu!

Pada hari Rabu, 11 Desember 2019 yang lalu, Female Daily mengadakan acara bersama dengan Sumber Ayu Feminine Hygiene, Journey to Womanhood. Acara ini dihadiri oleh para beauty influencer serta 3 orang FD Members yang beruntung! Para peserta mendapatkan edukasi terlebih lagi mengenai pentingnya menjaga kebersihan area wanita melalui acara Female Daily x Sumber Ayu ini.

dsdfsdf

Tapi, sebelum acara dimulai, ada sedikit ice breaking yaitu permainan myths and facts bersama dengan  seorang ginekolog atau dokter ahli kebidanan yaitu dr. Novi Gracia SPOG. Salah satu mitos yang seringkali kita dengar adalah perempuan sebetulnya nggak boleh membersihkan daerah kewanitaan dengan menggunakan feminine hygiene wash atau pembersih kewanitaan. Ternyata sama sekali nggak lho! Larangan seperti ini muncul kalau kita nggak menggunakan produk dengan formula yang tepat ketika mencuci area kewanitaan. Salah satu contoh yang terpenting adalah pH dari feminine wash yang kita gunakan. Feminine wash yang digunakan harus memiliki pH yang sesuai dengan area kewanitaan kita yaitu 3.5-4.5 supaya nggak membunuh bakteri baik yang ada di daerah kewanitaan!

asdfsaszdfsdf

Baca juga: Langkah-Langkah Merawat Kebersihan dan Kesehatan Area Kewanitaan

Untuk membuktikan hal ini, FD Members bersama dengan tim Sumber Ayu menguji secara langsung Sumber Ayu Feminine Hygiene Wash Deo White dengan menggunakan alat pH meter untuk mengecek pH level suatu produk. Setelah dicek, betul ternyata pH dari produk Sumber Ayu Feminine Hygiene Wash adalah 3.5-4! Itu berarti, Sumber Ayu Feminine Hygiene Wash aman untuk digunakan setiap hari! Dan ternyata nggak semua produk pembersih kewanitaan level pHnya sesuai untuk area kewanitaan. Apalagi ketika dicek level pH produk sabun mandi/body wash yang ternyata lebih dari 6, sangat jauh dari pH area kewanitaan yang alami! Nggak hanya itu, Sumber Ayu Deo White juga dilengkapi dengan Deodorant formula untuk menetralkan dan menjaga daerah kewanitaan dari bau tak sedap hingga 24 jam. Deodorant formula biasanya banyak dipakai pada produk roll on ketiak untuk menghilangkan bau badan. Pada Sumber Ayu Deo White, deodorant formula sudah disesuaikan baik untuk area kewanitaan dan teruji secara klinis oleh dermatologist.

asfdsadfsdf

Salah satu beauty influencer terkenal, Tasya Farasya juga mengikuti acara ini lho! Tasya juga memperoleh banyak informasi yang baru mengenai kebersihan area wanita. Tasya menyatakan dulu dirinya juga sempat takut menggunakan pembersih kewanitaan setiap hari, tapi sejak mengetahui tentang fakta ini, udah nggak takut lagi deh membersihkan area kewanitaan dengan menggunakan Sumber Ayu! Jadi, kalau merawat & menjaga area kewanitaan bisa lebih optimal, kenapa nggak kan?

awefrawrasef

Antusias dari para beauty influencer dan FD Members terasa banget. Terbukti di sesi tanya jawab, banyak banget yang mau bertanya! Ternyata, produk-produk Sumber Ayu ini sangat efektif dan bahkan bisa untuk ibu hamil dan yang merasa punya kulit sensitif lho! Produk-produk Sumber Ayu juga sudah bersertifikasi BPOM serta memiliki ingredients dari bahan-bahan alami yang sudah teruji secara klinis!

fsafsadfsdf

Nah, selesai sesi tanya jawab adalah saatnya melakukan workshop bersama dengan IdekuHandmade. Di sini, para peserta diajak untuk membuat DIY painting pouch yang bisa digunakan untuk membawa Sumber Ayu Feminine Hygiene Wash kemana-mana. Kemudian dilanjutkan dengan pengumuman para pemenang.

Baca juga: Mengenal Vaginal Rejuvenation yang Sedang Trend

asdfsadfsafd

Seru banget acara FD x Sumber Ayu! Yang terpenting, banyaknya edukasi serta informasi yang diperoleh dari acara ini. Semoga banyak wanita juga yang bisa belajar lebih lagi mengenai menjaga kebersihan daerah kewanitaan ya. Terimakasih Sumber Ayu!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment