uncategorized

Manfaat Lendir Siput Untuk Kulit dan Rekomendasi Produk

seo-img-article

SNAIL SKINCARE

Lendir siput, tampaknya kembali menjadi ‘primadona’ dalam dunia skincare tahun ini. Penasaran apa saja manfaat dan rekomendasi produk skincare dengan lendir siput? Simak artikel ini. 

Siapa yang sudah mencoba skincare dengan bahan dasar lendir siput? Pertama kali mendengarnya jujur saya agak geli. Buat saya, lendir siput seperti bukan bahan yang lazim digunakan dalam produk skincare. Tapi melihat semakin banyaknya, brand skincare yang menggunakan lendir siput sebagai bahan utama produk mereka, saya jadi penasaran, sebenarnya manfaat lendir siput itu apa saja sih?

 Pakai-Pelembap-Bikin-2

Setelah saya baca-baca dan pahami lagi, ternyata lendir siput memiliki banyak manfaat untuk kulit. Salah satu manfaat lendir siput adalah mampu melembapkan kulit. Ternyata, di dalam lendir siput terdapat asam hialuronat, yang memiliki fungsi untuk menjaga kelembaban kulit dam dapat mengunci air di permukaan kulit. Karena memiliki kadar antioksidan yang tinggi, lendir siput dipercaya dapat menstimulasi pertumbuhan kolagen dalam kulit. Seperti yang kita tahu, kadar kolagen tentu akan mempengaruhi kekenyalan dalam kulit. Jika kulit terjaga kekenyalannya maka kerutan pun bisa dicegah!

Namun, selain dua fungsi di atas, lendir siput pun dipercaya mampu mengurangi iritasi, kemerahan, menghaluskan tekstur kulit, serta permasalahan jerawat. Lendir siput memiliki kandungan anti bakteri, protein, hyaluronic acid, peptide, serta elastin yang banyak ditemukan didalam berbagai produk perawatan kulit.

Setelah mengetahui manfaat lendir siput untuk kulit, sekarang saya malah jadi ketagihan banget dengan skincare berbahan dasar lendir siput. Soalnya khasiat yang saya dapat ternyata nggak main-main. Saya punya beberapa rekomendasi skincare siput yang bisa kamu coba, terutama jika kamu belum pernah mencobanya, yuk! simak list nya!

Manfaat Lendir Siput Untuk Kulit dan Rekomendasi Produk

Some By Mi Snail Truecica Miracle Repair Toner

One of the best toner I’ve ever tried! Jika kamu punya masalah dengan kulit yang tekstur, jerawat, dan kulit kusam, saya sarankan untuk mencoba toner yang satu ini. It does a miracle on my skin, mengandung berbagai macam bahan seperti black snail, centella asiatica, dan niacinamide, toner ini benar-benar ampuh mengurangi bruntusan dan mencerahkan wajah. Kalau kamu masih takut mencoba serum dari varian yang sama, saya sarankan untuk mencoba toner-nya terlebih dahulu.

Cosrx Advanced Snail 96 Mucin Power Essence

Cosrx terkenal dengan produknya yang berkualitas tinggi dan aman untuk kulit sensitif. Jika kamu pemilik kulit sensitif, tapi juga kering dan kusam, essence satu ini bisa jadi jawabannya. Teksturnya yang cukup lengket dan thick, ternyata benar-benar ampuh mengembalikan kelembaban dan kekenyalan kulit. Tapi tenang, meski lengket nggak ada rasa greasy berlebih, karena essence ini cepat meresap ke kulit.

The Saem Pure Natural Snail Sheet Mask

Masih ragu mencoba dua produk diatas, tapi masih ‘kepo’ dengan khasiat dari lendir siput? Kamu tentu bisa mencoba masker berbahan dasar lendir siput sebagai percobaan. Meski cuma masker, tapi The Saem Pure Natural Snail Sheet Mask ini, cukup memberi khasiat yang ‘nyata’ di kulit. Kamu akan mendapat efek plump dan cerah dalam pemakaian pertama. 

Jadi gimana? Masih ragu dengan khasiat lendir siput pada produk skincare? Nggak dong ya?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment