banner-detik

serum

Review Serum untuk Kulit Sensitif, The Bath Box Delicate Dream Serum

seo-img-article

Serum untuk Kulit SensitifLagi cari serum untuk kulit sensitif? Produk ini wajib banget kamu pakai di skincare routine kamu!

Saya udah kenal The Bath Box cukup lama, sejak SMA. Dulu, The Bath Box punya sabun Goat’s Don’t Lie-nya dalam versi batangan yang sukses bikin bruntusan jidat saya hilang, jerawat punggung berkurang, dan psoriasis mereda! It was the absolute gold standard for me. Semenjak cobain, saya hampir selalu punya produk-produk The Bath Box di product stash saya dan selalu repurchase, bahkan sebelum produknya habis! I’m that dependent! Buat saya yang product-izer alias nggak pernah setia sama produk, The Bath Box sukses bikin saya berhenti mencari dan eksplor masalah sabun. Saat mereka bermasalah dengan BPOM, saya sampai nulis “love letter” saking sedihnya. Walaupun begitu, saya belum pernah explore produk The Bath Box lainnya selain Goat’s Don’t Lie. Ketika serum The Bath Box Delicate Dream Serum ini sampai ke meja editorial FD, saya langsung penasaran untuk coba dan review… And this is it! Yuk baca review serum untuk kulit sensitif ini di kulit saya yang sensitif dan super berminyak!

Packaging

Dikemas dalam botol kaca gelap untuk menjaga formula tetap stabil, serum untuk kulit sensitif ini menggunakan style kemasan baru The Bath Box yang meng-emboss langsung di botol dan nggak lagi menggunakan stiker minimalis. Saya kurang suka sih, karena tulisannya cukup mudah hilang jika bergesekan dengan botol-botol skincare products lain di travel makeup bag saya. Lalu, saya cukup struggling dengan pipetnya yang hanya memberikan sedikit produk, jadi saya harus dua kali pencet untuk satu wajah. It probably has something to do with product viscosity too, tapi saya memang lebih suka serum yang dikemas menggunakan pump daripada pipet biasa.

Klaim

Di website The Bath Box, The Bath Box Delicate Dream Serum ini disebut sebagai “A true dream for sensitive skin”. Serum untuk kulit sensitif ini dibuat untuk mengurangi kemerahan dan iritasi kulit, juga membantu keseimbangan alami kulit.

Key Ingredients

Meng-highlight lavender essential oil sebagai aroma menenangkan, serum untuk kulit sensitif ini menggunakan natural soothing active seperti Phragmites Kharka dan Poria Cocos Extract, juga Edelweiss Extract, Rice Extract, Undaria Pinnatifida Extract, dan Rose Hip Oil. Fun fact: Undaria Pinnatifida is wakame!

Full ingredients list: Water, Glycerin, Sodium Acrylates Copolymer, Rosa Rubiginosa Seed Oil, Biosaccharide Gum-1, Leontopodium Alpinum Flower Leaf Extract, Oryza Sativa Extract, Phragmites Kharka Extract, Undaria Pinnatifida Extract, Lavandula Angustifolia Oil, Poria Cocos Extract, Trisodium Ethylenediamine Disuccinate, Lecithin, Caprylic/Capric Triglyceride, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol, Sodium Benzoate, Potassium Sorbate, Citric Acid, Sodium Citrate.

Aroma

Sebagai serum untuk kulit sensitif, produk ini cukup wangi karena mengandung lavender essential oil. Saya juga sempat kaget karena produk-produk untuk kulit sensitif biasanya diformulasikan tanpa fragrance atau essential oil untuk meminimalisir reaksi sensitif kulit. However, the scent is very soothing dan bersifat relaksasi saat dipakai. Cocok banget untuk digunakan skincare routine malam hari sebelum tidur.

Tekstur

Untuk kategori serum, The Bath Box Delicate Dream Serum ini teksturnya cukup ringan dan mudah meresap di kulit. Bisa dibilang, tekstur serum untuk kulit sensitif ini seperti emulsion yang sangat nyaman digunakan di wajah.

Pengunaan

Mulai menggunakan serum untuk kulit sensitif ini di tengah bulan Oktober, The Bath Box Delicate Dream Serum ini udah nyaris habis saya pakai dalam waktu hampir tiga bulan aja. I have three other serums I am currently rotating, so it’s saying something! Kalau digunakan di pagi hari, serum ini memang sedikit bikin kulit jadi lebih berminyak, tapi digunakan di malam hari, it’s so good! Wajah saya terlihat lebih cerah dan lembap, lalu warna kulit terlihat lebih rata karena kemerahan berkurang. Kombinasi bahan-bahan yang digunakan untuk produk ini menurut saya ok banget dan bener-bener deliver seluruh klaimnya!

Saya juga menggunakan produk ini saat saya melakukan treatment PRP di wajah (review coming soon!) dan produk ini nggak bikin wajah saya merasakan apa-apa, ketika semua produk lain bikin saya perih! Saya juga jadi merasa downtime PRP yang harusnya kemerahan hingga tiga hari jadi cuma satu hari aja berkat rutin menggunakan serum ini. Teksturnya yang ringan juga bikin produk ini gampang banget di-layer sama produk lain, jadi saya sering menggunakan serum ini setelah Kiehl’s Vitamin C serum yang lumayan tingling untuk meminimalisir efek samping kadar vitamin C yang suka bikin kulit lebih sensitif. Bener-bener serum untuk kulit sensitif, deh.

Final Verdict

This product definitely takes it home for me! 5/5 bintang! Selain sukses meredam kemerahan setelah PRP, saya suka banget efek menenangkannya. Ingredients-nya juga simpel, membantu banget buat saya yang hobi menggunakan dan me-layer berbagai skincare dalam satu rutin, hehehe. Walaupun begitu, saya tetap merekomendasikan kamu untuk melakukan patch test sebelum menggunakan produk ini karena serum untuk kulit sensitif ini mengandung essential oil, salah satu ingredient yang bisa jadi trigger untuk kulit sensitif. Kamu bisa mendapatkan serum ini seharga Rp215.000,00 di webstore The Bath Box atau di Beauty Studio By Female Daily. Cukup affordable untuk efek ✨magical✨yang saya rasakan. They often have promos too, so make sure to follow their social media to find out! 

Baca juga: Cara Melakukan Skincare Patch Test

1
1

Slow Down

Please wait a moment to post another comment