banner-detik

entertainment 2

Rekomendasi Serial TV Seru Untuk Mengisi Liburanmu

seo-img-article

Instatiable 2

Libur telah tiba! Buat yang sudah punya rencana liburan seru untuk mengisi akhir tahun 2019 ini, selamat berlibur, ya! Tapi, buat yang liburannya nggak kemana-mana, jangan sedih. Kamu bisa menghabiskan waktu liburan dengan binge watching serial TV yang seru berikut ini (spoiler alert!).

 

INSATIABLE

Serial ini, bercerita tentang seorang gadis bertubuh sintal bernama, Patty Bladel (Debby Ryan), yang berubah menjadi kurus akibat nggak bisa mengunyah, pasca terlibat baku pukul dengan seorang gelandangan. Patty yang dulunya selalu mendapat perlakuan tidak mengenakkan dari lingkungan sekitarnya, berniat untuk balas dendam pada semua orang yang mem-bully dia dengan bikin pangling semua orang di ajang pageant “Miss Magic Jesus”. 

INSATIABLE

Namun Insatiable nggak hanya bercerita tentang gadis overweight, yang berhasil membalas dendam pada pem-bully-nya dengan memenangkan kontes kecantikan, lalu tamat “happily ever after” begitu saja. Jalan cerita dari serial ini nggak gampang ditebak sama sekali! Pokoknya disetiap episode-nya, kamu bakal dikejutkan dengan cerita ber-genre dark comedy yang kocak dari kisah Patty Bladel, yang berambisi memenangkan kontes Miss Magic Jesus dengan bimbingan dari pengacara sekaligus pelatihnya, Bob Armstrong (Dallas Robert). Insatiable berisi segala “kegilaan” Patty dalam kompetisi, romance, dan hubungan dengan ibu kandungnya.

Season pertama dari Insatiable dirilis oleh Netflix pada tahun 2018 lalu berjumlah 12 episode. Akhir tahun ini, Netflix kembali merilis season kedua dari Insatiable dengan jumlah 10 episode yang masih bercerita tentang kisah yang unordinary dari Patty Bladel. Namun dibalik kelucuan serial ini, ternyata Insatiable juga mendulang banyak kontroversi dari netizen, pasalnya serial ini dituding telah mempopulerkan fat shaming.

 

THE END OF THE F***ING WORLD

The end of fucking world

Masih dari genre dark comedy,serial ini diangkat dari komik berjudul sama karya Charles Forsman. Serial original Netflix berjudul The End of the F***ing World (TEOTFW), bercerita tentang sepasang remaja bernama James (Alex Lawther) dan Alyssa (Jessica Barden). James merasa dirinya adalah seorang psikopat yang berniat membunuh Alyssa, tapi malah jatuh cinta dengan targetnya sendiri. Kedengaran menyeramkan? Itu belum seberapa. Mereka berdua yang merasa hidupnya kacau, kemudian kabur dari rumah dan nggak sengaja membunuh seorang pria. Dari situ petualangan kedua remaja ini sebagai buronan bermula. Tiap episode dari serial ini berakhir bikin penasaran.

 

13 REASONS WHY

13 reasons why

Serial satu ini kayaknya sudah sangat populer, ya? 13 Reasons Why, bisa banget jadi pilihan tayangan liburan panjang kali ini. Serial yang satu ini merupakan drama yang merangkum secara komprehensif berbagai isu kenakalan remaja di lingkungan sekolah: bullying, sexual harassment, drugs, depression, suicide, hingga gun violence di lingkungan sekolah. 

Singkat cerita, serial ini bercerita tentang 7 buah kaset rekaman berisi alasan mengapa Hannah Baker (Katherine Langford) nekat mengakhiri hidupnya sendiri. Rekaman ini menggegerkan seluruh sekolah manakala sahabat dekat Hannah, Clay Jensen (Dylan Minnette) menemukan kaset-kaset tersebut dan berusaha mengungkap isi dalam rekaman itu dalam persidangan. Season dua masih bercerita tentang Hannah, namun si tokoh utama justru nggak muncul lagi di season ketiga. But don’t worry karena ceritanya makin seru.

Serial ini sudah mencapai season ketiga pada tahun ini, dan tiap season-nya terdiri dari 13 episode penuh misteri. Kelihatannya sih, serial ini masih akan bersambung ke season empat, yang mungkin saja bakal jadi menu binge watching saat liburan tahun depan. Namun, lagi-lagi, serial ini mengandung konten eksplisit yang sebaiknya dihidari bagi yang nggak tahan dengan grafis kekerasan.

 

CHERNOBYL

Chrnobyl

Nah, serial ini direkomendasikan buat yang tertarik dengan historical drama. Chernobyl adalah mini series dari HBO yang berjumlah lima episode saja. Walaupun singkat, serial TV ini memuat cerita yang sangat intens tentang peristiwa bencana nuklir yang terjadi di Uni Soviet pada tahun 1986 silam.

Chernobyl sebenarnya, julukan dari salah satu pembangkit listrik tenaga nuklir yang terletak di kawasan Ukraina, bernama Vladimir Ilyich Lenin Nuclear Power Plant. Reaktor PLTN ini meledak akibat human error dan menyebabkan kerugian besar bagi masyarakat Uni Soviet kala itu. Serial ini akan menceritakan kronologi meledaknya reaktor nuklir Chernobyl beserta sosok-sosok yang berperan dalam peristiwa ini.

Serial in dipenuhi kisah heroik dari para pemuda Soviet, yang telah berkorban dalam peristiwa ini sebagai bentuk bela negara yang patut diacungi jempol. Chernobyl akan membawa kamu terbang ke Ukraina tahun 198,6 dan merasakan suasana mencekam pasca meledaknya reaktor Chernobyl. Pokoknya serial ini wajib buat ditonton selama liburan deh!

 

SEARCH: WWW

search www

Serial K-Drama juga nggak kalah seru untuk ditonton selama liburan ini. salah Satu K-Drama favorit tahun ini yang selalu saya rekomendasikan pada orang-orang terdekat saya, adalah Search: WWW. Drama Korea satu ini jauh dari drama romantis Korea yang jalan ceritanya gampang ditebak. Walaupun masih ada sentuhan romance dalam ceritanya, tapi drama satu ini bakalan relatable banget dengan kehidupan wanita karier abad 21 .

Instead of putting women as the complement for the male lead, atau sebagai sosok pasif yang menunggu peran utama pria sebagai hero-nya, drama ini justru bakalan menyajikan cerita tentang cewek-cewek kharismatik, yang struggling dengan work life-nya di industri digital dan love life yang complicated di usia 30-an, dan menjadi hero bagi diri mereka masing-masing. This series is really about girl power and babes support babes!

Baca juga: Rekomendasi Film Indonesia Bertemakan Women Empowerment

MEMORIES OF THE ALHAMBRA

memories of al hambra

Drakor satu ini dirilis pada tahun 2018 lalu dan cukup populer, karena dibintangi oleh onnie cantik Park Shin Hye. Namun bukan hanya sosok Park Shin Hye yang bikin drama ini jadi recommended. Memories of the Alhambra adalah serial bertajuk sci-fi dan fantasi yang berhasil memberikan angin segar diantara drama-drama romance Korea lainnya. 

Memories of the Alhambra bagaikan pengandaian tentang bagaimaa jadinya jika suatu saat, teknologi, khususnya artificial reality (AR) telah jadi bagian dari kehidupan manusia sehari-hari. Dalam cerita Memories of the Alhambra, teknologi AR dikembangkan ke dalam sebuah game. Game tersebut jadi populer karena keseruannya. Namun, teknologi tidak lah sempurna, kecacatan teknologi dalam game tersebut membuat kekacauan bahkan bisa membahayakan nyama pemainnya. 

Kedengarannya seru, kan? Suasana futuristik sudah langsung terasa di episode pertama serial ini. Uniknya lagi, setting dari drama ini bukan di Korea Selatan, melainkan di beberapa kota di Spanyol, seperti Granada, Barcelona da Girona. 

Ditemani ke-enam serial TV seru di atas, liburan kamu nggak bakal basi walaupun cuma di rumah saja. Siap-siap popcorn dan cola, selamat binge watching! Jangan lupa tidur, ya.

Foto: Dok. Netflix, hbo

Slow Down

Please wait a moment to post another comment