banner-detik

skin care

[GIVEAWAY DAY 22!] Apa Resolusi Kecantikan Kamu di Tahun Baru?

seo-img-article

RESOLUSI KECANTIKAN DI TAHUN BARU 2

Tahun 2020 besok kamu mau punya kulit yang lebih glowing dan kencang, punya pola hidup lebih sehat, jauh dari jerawat, rajin olahraga, nggak punya mata panda, dan masih banyak yang lainnya? Sama kok, itu juga jadi resolusi kecantikan saya!

 

Menjelang awal tahun, biasanya kita akrab dengan kata “resolusi”. Terlalu klise memang, apalagi seringnya di pertengahan tahun, resolusinya masih jauh dari terwujud. Hahaha. Tapi nggak ada salahnya kan buat optimis? Dengan menulis resolusi atau goal kamu di jurnal, paling tidak kamu jadi tahu apa yang selama ini belum diperbaiki dan apa yang harus ditingkatkan, termasuk soal kecantikan!

Daripada kamu menyebut nama-nama seleb atau model Victoria’s Secret favoritmu sebagai “beauty goal” — yang tentu saja terlalu mengawang-awang, lebih baik kamu sibuk memperbaiki kebiasaanmu saja, dan jadi dirimu sendiri tapi versi lebih cantik!

Di bawah ini, saya akan bantu kamu buat bikin list resolusi kecantikan yang umumnya sangat didambakan semua perempuan (termasuk saya juga), dan kasih tips buat mencapainya. Yuk, simak dan kita semangat mewujudkannya bersama-sama!

1. Kulit lebih glowing

RESOLUSI KECANTIKAN DI TAHUN BARU 3

Baik remaja atau yang usianya sudah di atas 25 pasti pengen punya kulit lebih glowing. Kalau kulitmu sehat, tugas highlighter-mu jadi nggak terlalu berat, karena kulitmu tampak berseri dan bercahaya meski pakai makeup. Apa yang harus dilakukan untuk mencapai itu?

  • Rajin eksfoliasi kulit 2 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan bikin kulit kamu nggak terlihat kusam.
  • Konsumsi banyak air putih, sayur, dan buah-buahan setiap hari. Jangan biarkan tubuhmu kekurangan salah satunya! Selain melancarkan pencernaan, mereka akan bikin kulitmu tetap kenyal dan terhidrasi dari dalam.
  • Pakai face serum dengan kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu, secara teratur setiap hari sebelum mengaplikasikan moisturizer.
  • Aplikasikan sheet mask 2-3 kali dalam seminggu dan

2. Kulit lebih minim jerawat dan dark spots

RESOLUSI KECANTIKAN DI TAHUN BARU 4 - FEATURED

Untuk skin concern satu ini, kamu perlu usaha ekstra! Cuma pakai cleanser dan moisturizer saja nggak akan cukup buat mengusir jerawat dan noda gelap. Selain melakukan eksfoliasi secara teratur, hal-hal di bawah ini juga bisa membantu kamu mewujudkannya.

  • Pakai sunscreen setiap hari dengan SPF minimal 30 dan kandungan PA+++ biar kulit terlindungi dari efek buruk sinar UVA dan UVB, sehingga kulit nggak jadi gampang menggelap, muncul dark spots, mudah keriput, dan pori-pori kulit juga jadi nggak terlihat besar.
  • Kalau kulitmu dull, coba pakai produk serum dan moisturizer dengan kandungan vitamin C, niacinamide, atau ekstrak licorice supaya kulit tampak lebih cerah dan tampak glowing.
  • Punya satu acne spot treatment gel yang terkenal ampuh untuk mengurangi kemerahan dan membuat jerawat lebih cepat kempes. Kamu bisa membawanya ke mana-mana, termasuk saat liburan. Jadi saat jerawat muncul, kamu bisa bubuhkan segera.
  • Saatnya melirik retinol! Kandungan ini punya segudang manfaat, mulai dari membantu mengatasi jerawat dan garis-garis halus, juga bisa membuat kulit tampak lebih kencang dan lebih cerah.
  • Rajin minum green tea panas tanpa gula setiap hari, mengurangi konsumsi makanan dan minuman manis atau berlemak yang bisa memicu inflamasi, selalu rutin membersihkan kulit sebelum tidur, dan kontrol level stres kamu supaya jerawat jadi malas muncul.

3. Nggak ada lagi mata panda

RESOLUSI KECANTIKAN DI TAHUN BARU

Sama seperti resolusi kecantikan kulit di atas lainnya, mengatasi mata panda harus menggunakan kolaborasi gaya hidup yang lebih sehat dan produk skincare yang tepat.

  • Selalu tidur cukup setiap hari, sebaiknya selama 7-8 jam dalam semalam. Kalau memang saat weekdays jadwalmu padat, upayakan saat weekend kamu tetap punya waktu istirahat yang berkualitas. Kalau sudah ngantuk saat malam, jangan dipaksakan scrolling-scrolling handphone terus ya!
  • Jangan terlalu lama terpapar layar, baik komputer ataupun handphone. Saat bekerja, setiap 1-2 jam kamu harus menepi sebentar untuk mengistirahatkan mata, misalnya ke pantry ambil minum.
  • Kontrol kadar stres sebisa mungkin, karena sebenarnya ini hanya bisa dilakukan oleh diri sendiri, sekitarmu hanya memberi dukungan saja. Kalau kamu stres berlarut-larut, kamu cenderung tidur lebih larut malam, sehingga kantung matamu makin besar dan dark circles makin jelas.
  • Kalau bengkak, kompres matamu dengan sehelai kapas yang dicelupkan di fresh milk dingin, atau dengan kantung teh hijau bekas yang sudah didinginkan, atau face roller yang sudah dimasukkan ke dalam freezer.
  • Aplikasikan eye cream atau eye serum secara teratur setiap pagi dan malam. Eye cream atau eye serum akan merawat kulit area mata tetap lembap dan lembut, bahkan ada yang bisa mengurangi garis-garis halus dan mencerahkan.

 

Nah, itulah 3 resolusi kecantikan untuk tahun depan beserta tipsnya! Di antara semuanya, mana yang paling menantang buat kamu? Female Daily punya hadiah nih untuk membantu kamu mewujudkan poin ketiga. Ada Yves Rocher Anti-Age Global The Anti-Aging Illuminating, sebuah eye cream dari seri anti-aging terbaik Yves Rocher, yang mengandung teknologi Gemmotherapy, yang memanfaatkan sel-sel terbaik dari pucuk tumbuhan untuk membuat kulit lebih segar dan prima, bahkan di usia 30-an. Kalau dipakai secara teratur, eye cream ini akan membantu area mata lebih rileks, dan kulit sekitar mata jadi lebih cerah dan kencang.

YVES ROCHER ANTI AGE GLOBAL ANTI-AGING ILLUMINATING Eye Cream

YVES ROCHER ANTI AGE GLOBAL ANTI-AGING ILLUMINATING Eye Cream 1

Caranya gampang kok! Cukup tulis jawaban ini di comment: “Sebutkan 3 kata yang paling kamu inginkan dari kulit kamu!” Lalu share artikel ini di Instagram kamu, mention akun @femaledailynetwork dan akun saya @poppyseptia. Hanya ada 1 orang pemenang yang akan terpilih ya. Goodluck!

 

Foto: Freepik.com, Courtesy of Yves Rocher.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment