banner-detik

skin care

[GIVEAWAY DAY 21] Mengenal Lebih Dalam Tentang Water Based Foam Cleanser

seo-img-article

Cleanser Untuk Kulit Iritasi Female Daily

Semua tentang water based cleansers bisa kamu baca di artikel ini!

Sesuai dengan namanya, jenis cleanser seperti memang pada dasarnya memiliki dasar utama air. Ada berbagai macam water-based cleanser untuk berbagai macam jenis kulit, begitu pula yang dikhususkan untuk beberapa kondisi kulit khusus seperti jerawat, pori-pori besar, kering, atau hyperpigmentation.

Cleansing foam biasanya memiliki konsistensi yang lebih liquid, tapi keunikan terbesarnya ada pada packaging yang otomatis membuat cleanser yang tadinya berbentuk liquid, menjadi cushion of foam. Hal yang paling saya suka dari cleansing foam adalah konsistensinya yang ringan, serta cara buih-buih dari cleanser ini menyebar ke seluruh permukaan wajah saya.

Baca juga: Exclusive Interview dengan Thomas Lesage dari PATYKA

Methods of Use

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menggunakan water-based cleanser:

  1. Basahkan terlebih dahulu wajah dengan menggunakan air hangat. Temperatur air sangat penting! Karena kalau kamu mencuci wajah dengan air yang telalu dingin, akan lebih sulit untuk membersihkan pori-pori hingga ke bagian dalam. Kalau kamu menggunakan air yang terlalu panas, kamu bisa merusak lapisan kulit kamu sehingga menjadi kering!
  2. Aplikasikan sedikit produk ke bagian jari, kemudian massage ke permukaan wajah. Buat gerakan melingkar untuk menghasilkan foam yang lebih banyak.
  3. Bilas kembali dengan menggunakan air hangat.
  4. Keringkan dengan handuk bersih dan kulitmu akan terlihat segar!

Penyebab cleanser tidak bekerja baik

Baca juga: Cara Simpel Bikin Makeup Lebih Tahan Lama di Kulit Kering

Myths

‘Kamu cukup kok mencuci wajah hanya dengan menggunakan satu jenis pembersih’. Ini adalah sebuah mitos! Akan lebih baik kalau kamu rajin melakukan double cleansing. Pertama dengan menggunakan cleansing oil, kemudian lanjutkan membersihkan muka dengan menggunakan cleanser yang water-based.

Kita sudah membahas tentang pentingnya water temperature untuk menjaga kebersihan wajah. Pertanyaan kedua adalah, di mana kah biasanya kamu mencuci wajah? Sebisa mungkin hindari mencuci di bawah shower. Memang sih, lebih praktis dan mudah, tapi tekanan dari shower terlalu keras jika terpapar langsung dengan wajahmu. Sebisa mungkin, gunakan wastafel!

Beberapa orang juga menghindari water-based cleanser karena mengira produk ini bisa membuat wajah menjadi kering. Memang bisa sih, kalau kamu menggunakan cleanser yang kurang bagus. Tapi kalau kamu menggunakan produk-produk yang tepat, hal ini nggak akan terjadi kok! Gunakan cleanser dengan ingredients yang bisa menutrisi kulit, namun tetap menjaga kelembapan kulitmu. Kalau kulitmu tetap lembap setelah melakukan double cleansing, berarti you’re using the right products! Kalau kamu punya kulit kering, kamu juga bisa menggunakan hydrating cleanser lho.

Tip

Supaya kamu membersihkan wajahmu dengan lebih menyeluruh dan maksimal, biarkan foam yang ada di wajahmu diam selama beberapa menit sebelum dibilas. Dengan cara seperti ini, kamu memberikan waktu untuk bubble-nya meresap dan bereaksi ke dalam pori-porimu.

powder cleanser

Baca juga: Face Palette Praktis yang Wajib Dibawa Saat Liburan!

Summary

Water-based cleanser bisa menghilangkan impurities, makeup, dan berbagai macam radikal bebas yang menempel pada wajah. Cleanser macam ini bisa membuat wajahmu terlihat lebih cerah!

Nah, biar penasaran sama efek water-based cleanser, akan ada 1 produk spesial buat kamu yang akan dibagikan secara gratis di GIVEAWAY DAY 21 yaitu Patyka Detox Cleansing Foam. Sebuah soap-free creamy foam cleanser yang mengandung aloe vera yang membuat kulitmu jadi cerah dan halus, serta moringa yang melindungi wajahmu dari polusi. Caranya gampang, kamu tinggal komen aja di bawah tentang cleanser favorit kamu, dan alasanmu kenapa kamu memerlukan Patyka Detox Cleansing Foam ini!

Giveaway ditutup pada tanggal 23 Desember pukul 17.00. 

So, tunggu apalagi? Goodluck!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment