banner-detik

makeup

[GIVEAWAY DAY 17] 6 Tips Menggunakan Cream Blush Supaya Tetap Natural!

seo-img-article

Best-Cream-Blushes-Hero-mudc-011119

Kalau urusan blush, kamu tim cream blush atau compact blush? Nah, buat kamu yang suka dengan cream blush atau mau mencoba cream blush, berikut adalah beberapa tips pengaplikasian cream blush supaya lebih flawless!

Ngerti sih, menggunakan cream blush terkadang lebih tricky dibandingkan dengan compact blush yang cukup di dab-dab aja menggunakan brush. Beberapa yang punya kulit berminyak, mungkin kamu worry cream blush cepat meleleh, apalagi kalau kegiatan seharian. Buat kamu yang punya kulit kering mungkin takut cream blush nggak bisa diaplikasikan secara merata ke wajahmu, terutama buat yang punya dry patches! Tapi, ternyata ada beberapa cara supaya kamu bisa bersahabat dengan cream blush, apapun jenis kulitmu. Here’s how:

1. Gunakan Jari

Jari adalah aplikator paling baik buat cream blush, terutama buat kamu yang takut pengaplikasiannya nggak rata akibat dry patches pada wajahmu! Kehangatan pada jari bisa membantu produk lebih melt dan menyatu pada kulit! Setelah menggunakan foundation, tap-tap ke bagian pipi hingga ke bagian pelipis. Tipsnya adalah aplikasikan sedikit demi sedikit terlebih dahulu, jangan langsung diaplikasikan banyak-banyak.

2. Gunakan Stippling Brush

Cara kedua yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan stippling brush. Tipe brush seperti ini bisa membantu kamu mengaplikasikan produk secara merata, tanpa mengaplikasikannya terlalu banyak. Hasilnya jadi super flawless!

5029-SGR-beach-cheeks-shell-blush-beaches-and-cream-swatches-1-SWATCHES

Baca juga: Hati-Hati, Hal Sepele Ini Bisa Jadi Penyebab Breakout Selama Liburan

3. Gunakan Sebelum Bedak

Salah satu trik yang bisa kamu lakukan supaya memperoleh hasil cream blush yang natural adalah dengan mengaplikasikan bedak. Tapi sebelumnya, kamu boleh mengaplikasikan lebih banyak cream blush untuk trik ini! Bedak akan sangat membantu dalam memudarkan warna blush yang terlalu menor, serta membantu membuatnya terlihat lebih natural. Jadi, jangan panik kalau mengaplikasikan cream blush terlalu banyak! Bedak juga bisa bantu cream blush-mu jadi lebih nge-set lho!

4. Blend it out!

Kalau kamu merasa susah melakukan blending pada cream blush dengan menggunakan jari, atau masih ada bagian-bagian yang rata, kamu bisa coba menggunakan beauty blender untuk mengaplikasikan atau merapikan cream blush-mu. Kamu bisa meletakkan produk pada beauty blender kemudian di ratakan, atau aplikasikan dengan menggunakan jari terlebih dahulu baru di blend dengan beauty blender. Gimanapun caranya, hasilnya akan lebih flawless!

cream blush-2

5. Layer dengan Powder Blush

Buat kamu yang punya kulit oily dan takut cream blush cepat luntur, kamu bisa layer cream blush lagi dengan menggunakan powder blush! Buat kamu yang punya kulit kering juga bisa melakukan metode ini kalau kamu pengen blush-mu tahan lebih lama. Powder blush bisa bantu mengunci cream blush supaya nggak geser.

Baca juga: Makeup Lokal Wajib Punya untuk Pesta Tahun Baru

6. Gunakan Sebagai Lip Color!

Salah satu hal terbaik tentang cream blush adalah produk ini juga bisa digunakan sebagai produk untuk warna bibir yang nggak gampang pudar. Tap sedikit blush yang kamu gunakan di pipi ke bagian bibirmu juga. Menggunakan warna yang sama untuk bibir dan pipi juga jadi salah satu trend yang ada di Korea lho!

EBN2PPkW4AIhR1H

So, berikut beberapa tips menggunakan cream blush yang bisa kamu lakukan. Kira-kira, kamu punya tips pribadi nggak untuk menggunakan cream blush? Kalau ada, share di komen di bawah yuk! Akan ada 1 orang pemenang yang akan mendapatkan Anna Sui Black Cream Blush. Produk yang unik banget karena warna blush-nya yang hitam, tapi bakalan berubah jadi rosy pink-red kalau diaplikasikan ke pipi. Unik banget kan? Kalau nggak sabar mau cobain, yuk jangan lupa komen dan ceritain dong apa sih blush yang selama satu tahun ini jadi favorit kamu. Oh ya, Buat kamu yang baca ini di aplikasi, silakan buka artikel ini di browser kamu untuk bisa komen dan ikutan giveaway-nya ya!

Giveaway akan ditutup pada tanggal 19 Desember 2019 pukul 17.00! Good luck!

Foto: Makeup.com, Tarte.com, Annasui.com

Slow Down

Please wait a moment to post another comment