banner-detik

dark circles

3 Masalah Kulit Yang Bisa Terjadi Karena Handphone

seo-img-article

BAHAYA SMARTPHONE

Salah satu penyumbang permasalahan kulit ada handphone kita. Ini lho, tiga masalah kulit yang bisa disebabkan oleh smartphone.

Bahaya handphone nggak hanya soal efek sinar birunya pada epidermis kita lagi. Handphone, (semahal apa pun harganya hehehehe) ternyata bisa membahayakan penampilan kamu, lho. Tapi kamu masih bisa kok, menghindari sebagian besar masalah, ini sebelum keadaan jadi semakin memburuk.

3 PRODUK YANG MENGGAGALKAN JERAWAT PMS

Jerawat

Kamu mungkin nggak mau mendengar ini, tapi sebuah studi oleh University of Arizona, mengungkapkan bahwa ponsel memiliki sekitar 7-10x jumlah bakteri di toilet umum. Ini bukan studi pertama yang menemukan bahwa handphone kita cukup terkontaminasi. Jadi nggak heran, jika handphone bisa menjadi kontributor utama munculnya jerawat. Mengingat kecenderungan bakteri bisa menyumbat di pori-pori kulit. Solusinya? Gunakan earphone atau headphone jika memungkinkan, dan bersihkan handphone dengan cairan desinfektan atau tisu beralkohol  secara teratur sebelum kamu gunakan. 

Kerutan di leher

Kebiasaan kita menunduk saat melihat handphone, menyebabkan timbulnya permasalahan kerutan pada leher. Nggak mau dong, kulit wajah terlihat kencang, tapi leher berkerut? Untuk menghindari hal ini, sebaiknya mulai lah memperbaiki postur tubuh ketika bermain handphone. Angkat sedikit posisi handphone kamu hingga dalam posisi eye-level.

3 Langkah Mudah Mencegah Kulit Kering dan Flek Hitam

Dermatitis

Dari mana? Dari casing handphone kamu. Casing hp ini sebagian besar terbuat dari dua komponen: kromium dan nikel. Ada penelitian yang mendukung kemungkinan bahwa, kedua logam ini khususnya nikel, menjadi kontributor utama terjadinya alergi pada kulit. Kalau kamu sering mendapati ruam di sepanjang sisi bawah wajah, ada kemungkinan kamu mengalami reaksi alergi dari casing hp kamu.

Penangkal terbaik untuk masalah ini adalah dengan menggunakan casing hp berbahan plastik dan tempered glass protector. Pada kasus ruam yang menyebabkan gatal, kamu bisa menggunakan krim hidrokortison yang dijual bebas untuk membantu mengurangi rasa gatal. Gunakan secara hati-hati ya, jika butuh dosis lebih kamu bisa berkonsultasi dengan dokter.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment