banner-detik

sponsored post

Tips Agar Perempuan Berhijab Punya Rambut Sehat dan Bebas Ketombe

seo-img-article

Rambut yang gampang rontok dan berketombe adalah tantangan buat para perempuan berhijab. Tapi, itu bukan berarti jadi salah satu alasan yang bikin kamu nyerah berhijab ya! Tenang aja, semua masalah rambut bisa diatasi kok asalkan kamu mau berusaha!

Clear3

Rambut rontok dan berketombe memang mengganggu ya? Nggak cuma bagi kamu yang berhijab, ini adalah masalah rambut banyak orang, baik perempuan maupun laki-laki, yang sering sekali ditemui. Tapi, perempuan berhijab memang rentan terkena problem ini karena rambut dan kulit kepalanya selalu tertutup dan lembap. No worries, ladies! Di era modern sekarang ini, sudah ada banyak banget cara untuk bikin rambut dan kulit kepalamu tetap sehat. Kamu bisa menerapkannya sehari-hari biar rambutmu selalu sehat dan bebas ketombe. Yuk, simak beberapa tips di bawah ini!

  1. Selalu Pakai Shampoo dan Conditioner

Rutin keramas setiap dua hari sekali akan bikin rambut selalu segar. Jangan lebih dari dua hari ya, biar kotoran segera terangkat, rambut nggak lepek, minyak nggak menumpuk di kulit kepala, dan rambut mengeluarkan aroma tak sedap! Pilih deh shampoo khusus yang bisa menjaga kesegaran dan kesehatan kulit kepala, seperti Clear Hijab Pure Shampo Anti-Ketombe & Anti-Rontok. As we all know, Clear adalah brand hair care yang sejak dulu ahli dalam urusan ketombe, jadi bisa banget diandalkan

Shampoo ini nggak cuma punya Triple Anti-Dandruff Technology untuk menjaga rambut bebas dari ketombe, tapi juga dilengkapi dengan Fresh Rose Extract & Habbatus Sauda yang terkenal kaya antioksidan dan bagus buat merawat rambut rontok. Kandungan bahan-bahan alami dan 0% alkohol dalam Clear Hijab Pure Shampo Anti-Ketombe & Anti-Rontok nggak akan bikin rambut kamu jadi gampang kering. Rasanya segar banget di kulit kepala dan bikin rambut wangi!

Supaya rambut lebih lembut dan tetap terhidrasi, kamu juga harus memakai conditioner setiap selesai keramas ya! Pakai dari tengah hingga ujung batang rambut, bilas setelah 1 menit. Rajin pakai conditioner akan menghindarkan kamu dari kondisi rambut rapuh dan bercabang.

Clear2

  1. Tidak Mengikat Rambut dan Pakai Hijab Saat Rambut Masih Basah

Memang sih kalau lagi buru-buru kamu pasti tergoda untuk mengikat rambut dan mengenakan hijab saat rambut masih basah. Tapi, itu tindakan yang bisa bikin rambut jadi bau dan gampang patah lho! Apalagi kalau kamu mengikat rambutnya terlalu kencang. Makanya kamu harus sabar dan punya spare waktu untuk mengeringkan rambut dulu sebelum pakai hijab ya. Sisir rambut secara teratur dan pilih juga bahan hijab yang nyaman dan menyerap keringat, karena hal ini akan membantu supaya rambut tetap sehat. Saat di rumah dan nggak pakai hijab, kamu juga sebaiknya nggak mengikat rambutmu supaya rambutmu beristirahat dan tetap bernapas.

  1. Rajin Pakai Hair Mask

Pakai hair mask setiap seminggu sekali atau seminggu dua kali akan melembapkan rambutmu, bikin rambut nggak kusut dan mudah diatur, dan melindungi helaian rambutmu supaya lebih lentur dan nggak gampang rusak. Nggak lama kok, cukup diamkan hair mask sekitar 5-10 menit saja. Kamu bisa pilih hair mask dengan fungsi sesuai kebutuhan rambutmu. Aroma hair mask dan pijatan lembut dari jari-jarimu juga akan bikin kamu lebih rileks.

Clear4

  1. Rutin Creambath di Salon

Creambath di salon setiap sebulan sekali adalah me-time yang sebaiknya nggak kamu lewatkan. Sudah banyak kok salon khusus muslimah atau salon yang punya ruangan khusus untuk perempuan, jadi kamu bisa pampering dengan aman! Jangan lupa untuk bilang ke terapis atau hair stylist-nya untuk nggal memijat kulit kepalamu terlalu keras, biar rambut nggak makin rontok. Setelah creambath kamu bisa pakai hair serum atau hair oil yang bikin rambutmu lebih kuat, harum, halus dan tumbuh subur.

  1. Semprotkan Hair Mist

Hair mist untuk kamu yang berhijab? Why not? Hair mist is for everyone, girls! Kamu bisa semprotkan hair mis setelah pada rambut yang kering, sesudah keramas atau bahkan saat kamu sedang nggak keramas. Rambut jadi lebih wangi dan segar meskipun sering tertutup.

  1. Terapkan Pola Hidup Sehat

Kamu tahu kan kalau stress nggak baik untuk kecantikan, termasuk kecantikan rambut dan kulit kepala? Stress bisa memicu rambut rontok dan kulit kepala jadi sensitif lho! Jadi, sebaiknya kamu manage stress kamu, punya jam tidur yang cukup, rajin olahraga, dan berusaha konsumsi makanan yang sehat. Makanan yang kaya protein seperti kacang-kacangan, daging, telur, salmon, dan alpukat sangat baik untuk membantu menjaga kekuatan rambut.

 

Nah, itulah beberapa tips supaya kamu punya rambut sehat dan bebas ketombe meskipun memakai hijab. Kalau dilakukan secara teratur, kamu pasti akan merasakan bedanya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment