5 Cara Cantik Menghabiskan Weekend

pampering di salon 2

Weekend memang selalu ditunggu-tunggu! Selain sibuk bepergian atau memilih bersantai, kamu juga bisa memanfaatkan weekend untuk merawat diri supaya lebih segar dan membuat kulit supaya lebih sehat!

Siapa sih yang nggak suka weekend? Sabtu-Minggu adalah kesempatan kita untuk rehat, recharge, dan nggak pakai makeup seharian seperti saat ke kantor. Selain kumpul bareng orang tersayang seperti keluarga dan teman-teman, kita bisa melakukan banyak hal yang bikin kulit dan tubuh lebih cantik lho. Simpel banget, jadi sebaiknya nggak kamu lewatkan!

1. Pakai masker

pakai masker

Ini adalah ritual skincare mingguan yang pas banget kalau dilakukan saat weekend, karena kamu bisa sambil santai nonton Netflix atau order makanan. Cukup 15 meni saja, tapi kalau dilakukan rutin, kulit jadi cling! Saya bahkan sering double-masking: pakai masker wash-off atau masker clay selama 15 menit, setelah dibilas saya lanjutkan dengan pakai sheet mask selama 15 menit untuk menenangkan kulit dan menghilangkan efek “ketarik”. Cuma 30 menit saja tapi kulit jadi lebih halus dan terhidrasi.

2. Manjakan diri di salon

pampering di salon 3

Mungkin tampilan kamu butuh sesuatu yang baru biar nggak membosankan? Gaya rambut atau warna baru misalnya, apalagi ini sudah hampir 2020! Perawatan seperti hair mask, creambath, manicure, atau lulur juga bisa dilakukan. Lulur di salon lebih relaxing daripada di rumah lho! Saat weekend artinya kamu punya waktu lebih banyak untuk melakukan beberapa treatment sekaligus, yang biasanya setiap salon menawarkan paket harga lebih murah. Gimana kalau minggu ini kamu lulur, creambath, dan blow rambut? Good idea! Pulang dari salon, bisa foto-foto seru untuk isi Instagram kamu, atau hang-out sama teman-teman!

3. Olahraga sore

olahraga sore

Malas bangun pagi? Nggak masalah. Olahraga bisa menyenangkan juga kalau dilakukan sore-sore. Berenang , yoga, atau lari? Atau mau coba yang lebih kompleks seperti strong by zumba, barre, dan Muay Thai? Seru banget! Pastikan tubuhmu diolah paling tidak seminggu sekali. Badan jadi bugar dan nggak gampang sakit, bonusnya, tubuh bisa lebih ramping dan kulit lebih glowing!

4. Bikin “ramuan” di dapur

Fruits on bowl

Berlama-lama di dapur juga salah satu cara cantik menghabiskan weekend. Kok bisa? Bukannya di dapur malah jadi lusuh? Bisa dong! Caranya, kamu bikin sesuatu yang bermanfaat bagi tubuh dan kulit misalnya menu makan sehat seperti salad dan smoothie, menyiapkan meal-prep yang less-carbo, bikin kue “sehat” seperti carrot cake atau banana cake yang gluten-free, atau sekadar memakai bahan-bahan di kulkas untuk bikin masker atau body scrub. Misalnya: body scrub dari susu dan oatmeal, atau masker wajah dari yogurt dan madu. Kegiatan ini cocok banget buat kamu si anak rumahan yang suka malas bepergian kalau akhir pekan.

5. Merapikan meja rias

merapikan meja rias

 

Kalau nggak weekend, kapan lagi? Lihat deh, koleksi makeupmu menumpuk, bahkan kamu nggak tahu mana yang kadaluwarsa. Barisan botol skincare juga sudah berdebu karena kamu jarang mmenyentuhnya, pakainya produk itu-itu saja. Ayo, ini saatnya mengkurasi itu semua! Buang yang sudah nggak terpakai, berikan ke orang lain atau preloved yang masih layak tapi nggak kamu pakai lagi, bersihkan dari debu, beli wadah-wadah yang lucu biar meja riasmu clean, rapi, dan kamu jadi lebih semangat merawat diri!

 

Nah itulah 5 cara cantik menghabiskan weekend yang bisa kamu coba, kapan pun saat akhir pekan tiba! Kamu punya nggak sih cara lainnya yang bisa memaksimalkan tampilan dan kesehatanmu juga? Share ya di kolom comment!

 

Foto: Freepik.com