banner-detik

makeup

Tahun Baruan Sama Calon Mertua? Ini Tips Makeup Buat Kamu!

seo-img-article

TIPS MAKEUP TAHUN BARU KETEMU CALON MERTUA

Siapa yang sudah punya rencana pesta pergantian tahun? Saya yakin banyak di antara kamu yang akan berkumpul bersama keluarga, bahkan keluarga pacar. Gimana ya makeup yang pas untuk tampil di depan calon mertua? Simak tips makeup di bawah ini!

 

Karena ini sudah bulan Desember, waktunya untuk menyambut pergantian tahun. Apakah kamu sudah punya acara tahun baruan? Pastinya menyenangkan sekali kalau kamu bisa menghabiskan malam tahun baru dengan orang-orang tersayang ya. Apakah kamu salah satu yang mau tahun baruan sama keluarga pacar? Biar memikat calon mertua, ini tips makeup-nya! 😀

1. Pilih natural fresh makeup

Pilih tampilan fresh-faced dengan makeup yang natural, karena look ini nggak akan pernah salah, ke mana pun kalian pergi. Selain itu, keluarga pacar pasti lebih ingin melihat kecantikan alami dari calon menantunya. So, keep it real girls, show your best natural beauty. Jadi nggak perlu pakai terlalu banyak foundation atau membubuhkan contour berlebihan. Lipstik ombre bisa jadi pilihan, dengan makeup mata yang minim tapi nggak bikin kalian terlihat mengantuk.

Makeup yang natural ini juga akan menyelamatkan kalian, kalau ternyata acara yang kalian hadiri adalah BBQ party. Hmm.. nggak mau kan BBQ party dengan bold makeup look? Pastikan kalian nyaman dengan dandanan kalian ya!

2. Hindari bulu mata palsu

TIPS MAKEUP TAHUN BARU KETEMU CALON MERTUA 5

Kamu bakal repot deh kalau bulu mata palsumu copot di tengah-tengah aktivitasmu. Atau kelilipan saat ngobrol sama calon mertua? Duh, big no no! Lebih baik pakai waterproof mascara saja, atau pasang eyelash extension sebelumnya. Boleh saja pakai bulu mata palsu, tapi pastikan kamu pilih yang ringan dan nggak terlalu panjang ya, supaya kamu nyaman saat menggunakannya. 

3. Jangan pakai terlalu banyak eyeliner

Karena bukan mau photoshoot atau girls night out, tapi mau ketemu calon mertua, eyeliner-nya tipis tipis saja ya. Ingat, menunjukkan kecantikan alami lebih penting. Jangan sampai eyeliner kamu terlalu bold atau panjang, nanti calon mertua jadinya nggak fokus ke obrolan yang hangat, tapi malah cuma memandang kamu aneh. Pilih eyeliner yang smudge-proof dan waterproof ya biar saat berkeringat, eye makeup kamu tetap aman!

4. Lipstik mauve atau peach nggak pernah salah

TIPS MAKEUP TAHUN BARU KETEMU CALON MERTUA 4

Lipstik warna aman yang tetap cantik di antaranya adalah mauve dan peach. Simpen dulu bold lipstick kamu yang warnanya merah, dark red, atau ungu tua, biar nggak bikin kamu terkesan “galak”, atau terlihat lebih tua dari usia kamu. Warna mauve dan peach ini natural, tapi nggak pucat, bisa tetap membuat wajah terlihat segar. Selain itu lipstik mauve dan peach ini akan menolong saat kamu makan banyak dan pigmentasi warna lipstik mulai berkurang, jadinya tampilanmu nggak langsung terlihat aneh atau mengagetkan meskipun lipstiknya pudar.

Pastikan kamu pilih lipstik yang tahan lama atau transfer-proof biar nggak terlalu sering re-apply.

5. Jangan lupa setting spray

Setelah selesai makeup, kamu jangan lupa pakai setting spray ya. Setting spray ini wajib banget hukumnya, karena selama acara tahun baru pasti banyak aktivitas dan akan berkeringat. Pastinya kalian juga akan cium pipi kanan kiri kan dengan sang calon mertua. Ups, jangan sampai makeup kalian transfer ke wajah calon mertua ya. Jadi untuk membantu makeup kalian tetap stay in place, gunakan setting spray terbaik kalian. 

6. Parfum itu wajib!

TIPS MAKEUP TAHUN BARU KETEMU CALON MERTUA 3

Ini sih nggak boleh kelupaan! Sebagus apapun makeup kalian, kalau aroma tubuh nggak sedap kan kacau! Pilih aroma parfum yang paling mewakili atau menggambarkan kepribadian kalian. Jangan yang terlalu strong atau pakai terlalu banyak, karena kebanyakan orang tua kurang nyaman dengan aroma yang terlalu kuat. Nanti mereka malah jadi pusing! Your scent describe who you are, jadi pilih yang tepat biar kamu tampil percaya diri, sang calon mertua terpesona oleh wangi kamu, dan acara kumpul keluarga juga jadi lebih memorable.

 

Selain tips makeup di atas, jangan lupa tersenyum manis dan be nice to everyone around. Makeup hanyalah pelengkap, tapi senyum itu senjata untuk semakin memancarkan kecantikanmu, plus ampuh buat membawa aura ramah dan positif. Siap-siap deh lolos jadi menantunya di tahun depan!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment