banner-detik

makeup

[GIVEAWAY DAY 4] Cara Agar Makeup Glowing Tetap Awet

seo-img-article

Berencana untuk bikin makeup glowing di hari natal dan tahun baru? Ini tipsnya agar tahan lama.

Bulan Desember memang baru lima hari berjalan, namun nggak akan terasa deh kalau sebentar lagi sudah hari natal dan tahun baru saja. Buat yang merayakan, pastinya mau makeup-nya kelihatan maksimal kan? Are you going matte or glowing? Makeup glowing bisa juga lho tahan lama. Intip tipsnya ya!

Pilih lightweight moisturizer

Well-hydrated skin is the key to longwearing makeup! Kulit yang lembap akan membuat makeup menempel lebih baik, kelihatan lebih smooth, dan tentunya nggak gampang cracking. Agar makeup lebih tahan lama, pilih moisturizer yang ringan dan pastikan sudah set dengan baik sebelum kamu masuk ke step complexion makeup. Kamu bisa juga pilih yang formula gel atau water cream. Tujuannya adalah agar base makeup-mu nggak terlalu ‘licin’. Tapi tentunya ini balik lagi pada kebutuhan kulitmu ya. Kalau kulitmu memang sangat kering, it’s fine to opt for heavier moisturizer asalkan tetap ditunggu sampai menyerap dulu.

tekstur krave beauty oat so simple

Less product di area wajah yang kering.

Kebanyakan orang punya T-Zone yang cenderung lebih berminyak dan U-Zone yang lebih kering. Based on my experience, makeup saya paling gampang kelihatan cakey di area dagu kalau saya mengaplikasikan foundation atau cushion terlalu tebal. Jadi trik yang biasa saya lakukan adalah hanya memakaikan foundation atau cushion yang tersisa di puff saja, instead of menambah produk baru lagi. Begitu pula dengan setting powder. Set di area yang memang sering berminyak saja dengan powder brush yang nggak terlalu dense.

Pakai cushion puff untuk aplikasi complexion product.

Mengaplikasikan less product bukan berarti coverage-nya jadi nggak bisa maksimal. Kamu bisa mendapatkan coverage maksimal dengan aplikator yang tepat. Cushion puff is the way to go! Dibandingkan beauty sponge, coverage yang diberikan cushion puff lebih full karena pori-pori di permukaannya lebih halus. Selain itu, nggak banyak juga produk yang terserap, jadi lebih banyak yang menempel langsung ke kulit wajah.

Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion-5

Pakai dewy setting spray

Step terakhir untuk bikin makeup glowing lebih tahan lama adalah dengan dewy setting spray. Selain itu, dewy setting spray juga memberikan hasil akhir glowing yang natural dan me-refresh hidrasi di wajah.

Nah, buat kamu yang mau makeup-nya tahan lama di perayaan natal dan tahun baru nanti, kamu bisa dapatkan Cover FX Dewy Finish Setting Spray di GIVEAWAY DAY 4 dari Female Daily. Kamu cukup tinggalin komen cara favorit kamu dapetin glowing makeup look. Is it highlghter? Strobing with skincare? Let us know down below!

Giveaway akan ditutup pada tanggal 6 Desember pukul 19.00 malam. Let’s get your glow!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment