banner-detik

skin care

Crystallure, Rangkaian Skincare Terbaru dengan Gold-Peptide Crystals | FD Early Access

seo-img-article

CRYSTALLURE BY WARDAH 7

Sebagai seseorang yang memang sudah butuh perawatan untuk melawan penuaan dini, saya excited banget setiap kali ada produk skincare anti-aging baru! 

Makanya saya nggak sabar coba Crystallure, brand skincare lokal terkini yang baru saja diluncurkan saat Jakarta Fashion Week lalu. Saya sangat berharap skincare premium ini bisa menghadirkan ingredient dan inovasi seru yang bikin kulit tampil lebih sehat bercahaya. Lucky me, saya sudah bisa coba duluan Crystallure sebelum produknya ramai di pasaran. Yuk, simak pembahasan saya lebih detail!

Packaging

Kesan premium langsung terasa saat saya pertama kali lihat kemasan Crystallure. Boksnya saja sangat kokoh dan dibuat berbeda dari produk skincare yang sering saya temui sebelumnya. Kemasan jar dan botol-nya juga berkesan luxurious, dengan desain minimalis serta perpaduan warna putih dan gold. Warna gold memang bisa memberi sentuhan mewah, kan? Seluruh rangkaian Crystallure tampak menjanjikan untuk dicoba! Ada Micellar Gel, Essence, Oil Serum, Eye Cream, Hydra Gel, Day Cream, dan Night Cream. 

Klaim & Ingredients

“Crystallure memadukan teknologi terkini dengan tekstur mewah untuk memberikan perlindungan menyeluruh terhadap kulitmu agar kulit tampak muda bercahaya, yang ditandai dengan 10 hal ini: warna kulit merata, kulit tampak cerah bercahaya, tidak ada bintik hitam dan lingkaran mata, kulit lembap dan terhidrasi, kulit terasa kenyal, kulit terasa elastisitasnya, tidak ada kerutan dan garis halus, kulit kencang, tekstur kulit tampak lebih halus, kulit tampak lebih muda.”

Wah, terdengar sophisticated ya? Apa sih yang membuat brand skincare ini spesial sehingga bisa membantu kita meraih kulit yang muda bercahaya itu?

Pastinya, kuncinya adalah pada bahan-bahan dan teknologinya! Jadi seluruh rangkaian Crystallure mengandung Gold-Peptide Crystals, teknologi terkini yang merupakan kombinasi peptide dengan kristal emas murni (pure gold crystals), yang membuat peptide ini 90x lebih stabil dan efektif dibandingkan peptide biasa dalam proses peremajaan kulit. 

Selain itu Crystallure mengandung YouthGlow Active, sebuah teknologi bahan aktif yang diadaptasi dari senyawa yang diproduksi oleh mikroorganisme yang dapat hidup di kondisi ekstrim lingkungan, seperti sinar matahari, polusi, suhu tinggi, dan radikal bebas. Bahan aktif natural ini bekerja dengan membentuk lapisan kelembapan yang melindungi kulit dari faktor eksternal yang dapat membahayakan kulit  tersebut, menjadikan kulit senantiasa tampak muda dan bercahaya.

Tried & Tested

Setelah mencoba seluruhnya, saya suka banget dengan rangkaian ini, karena banyak klaim yang disebutkan di atas ternyata terlihat di kulit saya. Saya menggunakan semuanya pagi dan malam (cukup ganti Day Cream dengan Night Cream saat malam hari), dan ini kesan-kesan saya:

Crystallure Supreme Double Action Micellar Gel

CRYSTALLURE BY WARDAH 1

Ini adalah micellar gel pertama yang saya coba, karena selama ini saya selalu pakai pembersih dengan bentuk micellar water atau cleansing oil sebagai first cleanser. Micellar Gel ini sangat unik karena ringan seperti micellar water, tapi punya tekstur gel bening dingin yang rasanya lebih lembap di kulit. Produk ini bisa dipakai langsung dengan kapas, atau dituangkan di tangan dan diusapkan dulu ke wajah lalu diangkat dengan kapas. Kalau saya lebih suka yang kedua. Kulit terasa bersih dan segar, tanpa terasa “ketarik”.

Crystallure Supreme Activating Booster Essence

CRYSTALLURE BY WARDAH 3

Produk ini berperan sebagai activating booster yang akan memaksimalkan khasiat skincare selanjutnya. Teksturnya bening dan ringan seperti gel, tapi tidak terlalu kental dan tidak terlalu watery. Pas banget deh kekentalannya! Ini salah satu produk yang paling bikin saya jatuh cinta, apalagi meresapnya secepat kilat. Kulit jadi plumpy dan lembut banget setelah pakai ini.

Crystallure Supreme Revitalizing Oil Serum

CRYSTALLURE BY WARDAH 5

CRYSTALLURE BY WARDAH 6

Nggak Cuma mengandung YouthGlow Active dan Gold-Peptide Crystals, serum ini juga mengandalkan 7 minyak yang terkenal juara dalam merawat kulit seperti seaweed, macadamia, calendula, chamomile, wheat, avocado, dan jojoba. Rasanya rileks banget saat memijatkan face serum ini di kulit wajah dan leher. Kulit jadi super licin dan lembap!

Crystallure Supreme Advanced Eye Serum

CRYSTALLURE BY WARDAH 4

Eye serum-nya mudah meresap, nggak lengket dan nggak berminyak. Serunya lagi, meskipun ada cooling sensation-nya tapi nggak bikin mata perih, karena ada banyak sekali produk eye treatment yang sudah saya coba dan saat dipakai bikin nggak nyaman karena perih. Kalau begitu kan malah bikin susah tidur! Setelah saya pakai secara teratur, Crystallure Eye Serum ini bikin kulit area sekitar mata yang tipis jadi terasa lebih lembap dan lembut. Produk ini juga mengandung teknologi Instant Soft Focus untuk meminimalkan garis-garis halus, jadi saya harap bisa menunda munculnya crow’s feet di ujung mata saya. 

Crystallure Supreme Advanced Hydra Gel

Produk lainnya yang bikin saya kagum, karena teksturnya nyaman banget di kulit saya yang kombinasi. Dilengkapi dengan 3 jenis Hyaluronic Acid buat menyuplai hidrasi ke dalam epidermis. Bikin kulit lembap dan kenyal tanpa terasa berminyak. Plus, menurut saya, aromanya yang paling lembut di antara yang lain. Moisturizer ini sangat saya rekomendasikan untuk kamu yang memiliki kulit oily atau kombinasi. 

Crystallure Supreme Revitalizing Rich Cream

Nah, kalau yang ini adalah moisturizer sekaligus sunscreen, karena mengandung SPF 35 PA+++ buat proteksi dari UVA dan UVB. Teksturnya thick dan punya warna kekuningan, tapi ternyata nggak lama kok meresapnya! Moisturizer ini punya efek tone-up yang bikin kulit wajah terlihat lebih cerah dan punya warna yang merata. Biasanya setelah pakai ini, saya langsung pakai loose powder. Nggak perlu pakai makeup berlebihan tapi kulit saya sudah tampil lebih glowing dan terlihat sehat!

Crystallure Supreme Activating Overnight Cream

Mengandung GrandActive Retinoid, produk ini bisa membantu kulit jadi lebih kencang dan menipiskan noda-noda gelap. Teksturnya rich, tapi nggak lengket. Kelembapan kulit saya terasa terkunci sepanjang malam, dan keesokan paginya kulit tampil segar tanpa terlihat berminyak berlebihan. Rasanya seperti memakai night cream dan sleeping mask dalam satu produk. Setelah mandi pagi pun rasanya kulit masih tetap lembap lho!

CRYSTALLURE BY WARDAH 8


Kesimpulannya: saya terkesima dengan semua produk Crystallure. Rangkaian skincare ini pas banget buat seumuran saya yang membutuhkan nutrisi lebih, untuk bikin kulit tetap terlihat muda dan segar. Yang paling jadi favorit saya adalah essence, serum, dan hydra gel-nya. Kamu pasti udah nggak sabar kan buat coba? Meskipun tampilan dan hasilnya terasa high-end, tapi harga produk Crystallure masih sangat terjangkau lho. Satu produknya berkisar 150 – 250 ribu aja! Nggak mahal kan? Buat kamu yang udah coba, jangan lupa share dan tulis review-nya di Female Daily!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment