sponsored post

Review Toner 2 in 1, CySkin Aqua Skin Smoothing | FD Early Access

seo-img-article

CYSKIN AQUA SKIN SMOOTHING - CALYSTA SKINCARE 1

Sebagai perempuan yang rajin pakai skincare, kamu pasti sudah tahu fungsi dan kebaikan face toner kan? Produk yang digunakan setelah mencuci wajah ini ada dua jenis: hydrating dan exfoliating. Tapi, pernahkah kamu coba face toner yang bisa melakukan keduanya?

Belakangan ini saya lagi coba produk terbaru dari Calysta Skincare, yaitu CySkin Aqua Skin Smoothing. Sebelumnya, saya belum pernah pakai produk Calysta yang merupakan brand skincare lokal asal Bandung, tapi karena teman-teman saya banyak yang cocok dengan produknya dan banyak kasih review yang baik, saya jadi penasaran pengen pakai juga. Pas banget, FD dapat kesempatan mencoba CySkin Aqua Skin Smoothing ini lebih dulu, sebelum produknya resmi dijual dan dicoba di mana-mana! Yay!

Seperti apa sih face toner dengan dua manfaat ini? Apakah produk hydrating toner yang juga sekaligus exfoliating toner bisa beraksi maksimal? Simak cerita saya di bawah ini!

Packaging

CYSKIN AQUA SKIN SMOOTHING - CALYSTA SKINCARE 2

CySkin Aqua Skin Smoothing ini hadir dalam kemasan yang mungil berukuran 100ml dengan nuansa putih-biru. Menurut saya, ukuran 100ml ini sangat pas untuk sebuah toner. Nggak terlalu banyak atau terlalu sedikit, dan bikin produk ini jadi travel-friendly. Botolnya terbuat dari plastik dan sangat simpel, dengan nama brand dan 3 bahan utama tertera di label bagian depan.

Sayangnya, nggak ada tulisan “toner” atau “face toner” di bagian depan sehingga bisa bikin orang bertanya “ini produk apa ya?” saat pertama kali melihatnya. Menurut saya, ini bisa sedikit membingungkan sebagian orang, karena produk skincare yang cair itu kan bisa saja berbentuk toner, face essence, atau micellar water. Nama “Aqua Skin Smoothing” nggak langsung membuat orang teringat pada toner.

Klaim & Ingredients

CySkin Aqua Skin Smoothing mempunyai kombinasi kandungan zat aktif seperti Skin Smoothing Agent (Encapsulation Salicylic Acid with Active Complex) untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan menghaluskan tekstur kulit, Sodium PCA yang dapat mengikat kandungan air dalam kulit, Aloe Barbadensis Leaf (aloe vera) Extract untuk melembapkan dan menenangkan kulit, Poria Cocos & Phragmites Communis Extract untuk membantu mengurangi gatal dan kemerahan iritasi, dan Chamomilla Recutita Extract yang memberi efek soothing pada kulit, sehingga produk ini jadi punya banyak fungsi.

CySkin Aqua Skin Smoothing dapat digunakan oleh semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekalipun karena produk ini punya pH yang sesuai dengan pH kulit, jadi nggak akan memicu iritasi. Nggak cuma itu, Aqua Skin Smoothing juga bisa mengontrol produksi sebum sehingga kulit dapat terhindar dari penyumbatan pori yang dapat menyebabkan jerawat, memiliki khasiat sebagai antibakteri & anti-inflamasi, baik untuk menghidrasi kulit serta membantu peremajaan kulit wajah. Lengkap banget ya?

Tried & Tested

CYSKIN AQUA SKIN SMOOTHING - CALYSTA SKINCARE 3

Saya menggunakan CySkin Aqua Skin Smoothing ini setelah mencuci wajah dengan facial wash, dan sebelum menggunakan facial essence. Meskipun biasanya toner dipakai dengan kapas, bagi saya cairan CySkin Aqua Skin Smoothing ini lebih nyaman dipakai langsung dengan cara dituangkan ke telapak tangan lalu ditepuk-tepuk ke wajah hingga meresap. Dan, karena toner ini bentuknya hydrating sekaligus exfoliating, jadi aman lho untuk dipakai 2 kali sehari, saat pagi dan malam.

Nggak ada aroma yang mengganggu dari toner ini, jadi buat saya yang memang lebih nyaman dengan skincare tanpa aroma atau sedikit aroma, ini sebuah nilai plus. Teksturnya ringan banget di kulit, membuat kulit terasa lembap tapi nggak terlalu kental, lengket, atau berminyak. Cepat meresap! CySkin Aqua Skin Smoothing ini bikin kulit terasa segar dan nggak “ketarik” setelah mencuci wajah dengan facial foam, dan bahkan membantu kulit saya (yang belakangan ini muncul jerawat) jadi lebih tenang. Nggak ada efek perih, panas, atau gatal saat memakainya, padahal kan ini tergolong exfoliating toner juga.

Oh iya, sekitar sebulan terakhir saya sedang cukup sibuk di kantor dan harus menghadiri berbagai event di luar kantor, jadi kulit lebih kusam karena kurang tidur dan terpapar debu terus-menerus. Tapi setelah rutin pakai CySkin Aqua Skin Smoothing, kulit saya jadi lebih cerah dan lively. Apalagi kalau saya pakai saat malam hari, rasanya kulit jadi lebih rileks. Suka banget! Meskipun ini adalah produk pertama yang saya coba dari Calysta Skincare, ternyata hasilnya cukup memuaskan bagi saya.

Nah, apakah kamu juga tertarik untuk coba? Kalau iya dan sudah coba, jangan lupa segera tulis review-nya di FD App dan di kolom komen ya!

 

Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment