banner-detik

beauty school

Review DEPS Beauty Sponge Mochi, Spons Makeup Lokal yang Lembut!

seo-img-article

DEPS Beauty Sponge Mochi

Kalau ditanya soal beauty tools andalan saya, makeup sponge pasti jadi salah satu yang nggak pernah terlupakan. Tapi apakah DEPS Beauty Sponge Mochi ini bisa jadi salah satu favorit?

Saat ini beauty sponge sudah menjadi salah satu beauty tools yang wajib dimiliki. Beauty sponge juga bisa dibilang tools yang multifungsi, karena dapat digunakan untuk membaurkan foundation, concealer, mengaplikasikan cream blush, contour, dan masih banyak lagi. Bahkan di internet kita bisa menemukan video tutorial makeup satu wajah hanya menggunakan satu beauty tools saja, yaitu beauty sponge.

Kalau dulu mungkin kita hanya bergantu sama satu buah merk spons, yaitu Beauty Blender, tapi sekarang opsinya udah mulai beragam banget. Bahkan brand lokal juga kualitasnya udah bisa banget disandingkan sama brand-brand internasional. Plus point-nya, harga sudah pasti lebih affordable. Karena brand lokal sudah banyak yang menghadirkan beauty sponge, akhirnya saya penasaran sama yang dikeluarkan oleh DEPS. Brand ini didirikan oleh salah satu beauty vlogger Indonesia, yaitu Dwi Endah Pusparini. Sesuai dengan singkatan namanya, maka dari itu dinamakan DEPS. Menurut saya, hal yang membuat beauty sponge ini berbeda dari yang lainnya adalah bentuknya yang dibuat seperti mochi.

 Kemasan(1)

 Kemasan DEPS Beauty Sponge Mochi

DEPS Beauty Sponge Mochi ini dikemas dalam wadah plastik berbentuk bulat yang travel friendly. Kemasan ini dapat menjaga agar beauty sponge lebih higienis dan nggak gampang kotor saat dimasukkan ke dalam tas untuk di bawa-bawa. Ukuran sponge ini juga tidak terlalu besar ,jadi pas untuk traveling.

Perbandingan kering-basah(1)

Beauty sponge sebelum dan setelah dibasahkan

Cara menggunakannya sama seperti beauty sponge pada umumnya. Pertama-tama, beauty sponge dibasahkan terlebih dahulu, kemudian peras airnya agar sponge tidak terlalu basah. Ukuran sponge akan bertambah menjadi lebih besar dan teksturnya juga semakin squishy. Cara ini cocok digunakan untuk mengaplikasikan produk yang berbentuk liquid. Tapi, kalau kalian mau mengaplikasikan produk berbentuk powder, beauty sponge ini juga bisa digunakan dalam keadaan kering, lho. Bahkan dalam keadaan kering pun, beauty sponge ini sudah cukup lembut dan squishy.

Pengaplikasian produk(1)

Pengaplikasian produk dengan DEPS Beauty Sponge Mochi

Final Verdict

Saat digunakan untuk mengaplikasikan makeup, DEPS Beauty Sponge Mochi ini juga tidak menyerap banyak produk. Jadi enak banget dipakainya dan nggak bikin boros produk yang kita gunakan. Pada foto di atas, saya menggunakan DEPS Beauty Sponge Mochi untuk mengaplikasikan medium coverage BB Cushion. Hal yang saya rasakan adalah, beauty sponge ini dapat mendistribusikan produk dengan baik dan tidak mengurangi coverage dari BB cushion yang saya gunakan. Urat-urat nadi saya yang terlihat di foto before juga lumayan tertutup di foto after setelah menggunakan satu layer BB cushion. Pengaplikasian produk juga menjadi mudah dan cepat karena ukuran beauty sponge ini termasuk lebar.

Kelemahan produk ini adalah, karena ukurannya yang agak bulat dan lebar, sedikit sulit untuk mengaplikasikan produk yang memerlukan presisi yang lebih detail, seperti cream contour dan concealer. Lalu, wadah produk ini juga tidak ada ventilasi udaranya. Jadi hindari menyimpan beauty sponge ke wadah dalam keadaan basah supaya beauty sponge tidak bau atau berjamur.

Tapi walau ada plus minusnya, menurut saya secara keseluruhan produk ini cukup bagus. Bisa saya kasih 4/5 stars. Bentuknya lucu, mudah digunakan, lembut di wajah, dan squishy. Harganya juga terjangkau yaitu Rp82.000,00 dan bisa dibeli di official store DEPS yang ada di Shopee.

Apakah kalian tertarik untuk mencoba produk ini? Atau malah sudah pernah coba? Kalau kalian punya rekomendasi beauty sponge lokal favorit kalian, bisa share di kolom komentar ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment