Rekomendasi Hair Scrub untuk Perawatan Mingguan Rambutmu

Sering pakai dry shampoo atau hair styling products? Cobain hair scrub untuk perawatan mingguanmu.

Screen Shot 2019-12-03 at 21.30.50

Buat orang-orang yang punya segudang aktivitas  dan super sibuk, dry shampoo tentunya sudah jadi andalan dalam kesehariannya. Rambut  sudah lepek dan terasa kotor, tapi mau keramas rasanya sudah lelah atau nggak sempat. Been there, done that, right? Memang sih kelihatannya volume rambut jadi kembali lagi dan lepeknya berkurang, tapi kalau digunakan terlalu sering, hasilnya jadi akan ada residu dry shampoo yang menumpuk di kulit kepala. Percampuran residu dan sel kulit mati bisa menyebabkan kulit kepala sulit beregenerasi. Sama halnya seperti kurang maksimal saat membersihkan kulit wajah dari sisa kotoran dan makeup, di kulit kepala juga bisa muncul jerawat akibat hal ini. Di sisi lain, keramas tiap hari juga nggak sepenuhnya baik. Apa lagi buat pemilik kulit kepala dan rambut kering. Nah, solusinya adalah hair care routine ekstra satu-dua kali seminggu yang bisa memberikan manfaat deep cleansing. Kamu bisa coba rekomendasi hair scrub berikut!

Baca juga: Tren Baru 7 Step Haircare Ala Korea

Ouai Scalp & Body Scrub

p434221-av-04-zoom

My current favorite! Ouai Scalp & Body Scrub ini jenis scrub yang sugar-based. Kulit kepala dan rambut saya sebenarnya cenderung kering. Namun karena pakai hijab, sering naik ojek online, dan olahraga, kulit kepala saya jadi mudah berkeringat dan kadang terasa gatal. Kalau sudah begini, kepala jadi terasa ‘berat’. Seminggu sekali sampai dua kali saya pakai Ouai Scalp & Body Scrub. Saat diaplikasikan ke kulit kepala yang basah, formulanya nggak langsung lumer 100%, jadi scrubbing action-nya masih terasa. Teksturnya nggak kasar, namun tetap bisa bikin kulit kepala deeply cleansed. Scrub ini sebenarnya mengandung oil blends, seperti Sweet Almond Oil, Coconut Oil, dan Castor Oil, tapi saat dipakai sama sekali nggak meninggalkan residu licin maupun greasy di kulit kepala. Setelah digosok akan ada sedikit busa. Setelahnya rambut jadi terasa banget lebih bersih, halus, dan kepala jadi enteng. Aromanya pun saya suka banget! Perpaduan rose, bergamot, lychee, cedarwood, dan white musk bisa bikin mood naik lagi. Bonusnya, bisa dipakai di badan juga!

Kérastase Scrub Apaisant Fusio Scrub

12201919-2064690335360786

Untuk yang kulit kepalanya sensitif, bisa coba Kérastase Scrub Apaisant Fusio Scrub yang lebih gentle. Nggak hanya mengangkat impurities dan product build-up di kulit kepala, scrub ini juga memberikan efek soothing. Berbeda dengan Ouai, hair scrub Kérastase ini menggunakan sea salt sebagai eksfoliannya. Mengandung Madecassoside yang juga sering ditemukan dalam skincare untuk kulit sensitif dan bisa memperbaiki skin barrier, saya rasa produk ini juga pas banget dipakai buat kita yang terpapar sinar matahari langsung setiap hari atau rutin mengeringkan rambut dengan hairdryer. Meski dieksfoliasi, nggak perlu khawatir kulit kepala jadi kering karena Scrub Apaisant mengandung Jojoba Oil yang bisa menjaga kelembapannya.

The Body Shop Fuji Green Tea Hair Scrub

SAM_6020

Nah, hair scrub ini sudah seperti cult favorite karena banyak banget yang suka! Mengandung mint menthol, ada cooling effect yang bikin kulit kepala langsung terasa segar saat memakai The Body Shop Fuji Green Tea Hair Scrub ini. Seperti sudah pernah direview Dara, hair scrub yang diformulasikan tanpa silikon ini menghasilkan busa yang agak kesat ketika digosok ke kulit kepala. Produk ini bisa kamu coba kalau kamu punya masalah kulit kepala berminyak dan rambut gampang lepek.