[GIVEAWAY DAY 2] Review Laneige Time Freeze Essence EX

REVIEW LANEIGE TIME FREEZE ESSENCE EX 1

Sudah cukup lama saya bersahabat dengan facial essence satu ini. Teksturnya berbeda dengan essence yang lainnya, dan bisa menjawab kebutuhan kulit saya yang sudah usia 30-an! 

Sebenarnya, saya sudah punya produk ini sejak sekitar 6 bulan lalu, tapi mengingat ada banyak essence lain yang menggoda juga untuk dicoba, jadi saya sempat berpaling dari produk ini. Tapi sekitar 3 bulan terakhir, akhirnya saya balik lagi dan baru menyadari kalau ini memang nyaman banget di kulit saya. Buat kamu yang sudah di atas 25 tahun atau merasa kulit sudah mulai nggak kencang, ini bisa jadi opsi yang tepat! Simak deh review Laneige Time Freeze Essence EX dari saya di bawah ini.

Packaging

Kemasan Laneige Time Freeze Essence EX sangat simpel dengan tulisan label yang sederhana di bagian depan, namun punya penjelasan benefit, skin type, dan main features di label bagian belakangnya. Sama seperti rangkaian Time Freeze yang lainnya, packaging-nya tampak kokoh dan luxe dengan warna silver. Yang paling saya suka, bentuknya pump, sehingga nggak gampang tumpah dan jumlah produk yang dipakai bisa lebih presisi.

Baca juga: 12 Moisturizer Mahal untuk Memanjakan Kulitmu

Aroma dan Tesktur

Laneige Time Freeze Essence EX ini hampir nggak punya aroma, nggak wangi floral dan juga nggak berbau bahan kimia. Memang saat saya cek di website Laneige, “fragrance” ditulis paling terakhir di kolom “Ingredients”. Sepanjang saya pakai produk Laneige lainnya pun saya merasa Laneige bukan tipe skincare yang pakai banyak pewangi. Jadi, sangat nyaman digunakan, nggak serasa pakai parfum ke wajah. Buat kamu yang alergi atau sensitif terhadap fragrance di produk skincare, ini juga bisa jadi poin plus.

Teksturnya sangat berbeda dengan facial essence pada umumnya yang bening dan cair. Produk ini punya warna putih dengan tekstur creamy dan kental seperti lotion, mirip seperti body lotion. Tapi jangan khawatir, meskipun rich, tapi meresapnya sangat cepat dan nggak bikin berminyak, lalu bikin kulit jadi lebih lembap dan kenyal dalam sekejap!

Formula dan Klaim

REVIEW LANEIGE TIME FREEZE ESSENCE EX 2

Produk ini adalah salah satu dari rangkaian Time Freeze yang memang ditujukan untuk kulit dewasa, karena punya teknologi Skin Fit Up yang meningkatkan produksi kolagen, ditambah dengan kandungan Ceratonia Siliqua Fruit dan Hibiscus Abelmoschus Seed, yang berguna membuat kulit lebih elastis sehingga tampak lebih muda. Laneige Time Freeze Essence EX ini juga dilengkapi dengan Hyaluronic Bouncing Moisture yang nggak cuma bisa “memberi minum” kulit yang kering dan kasar, tapi juga mengunci hidrasi dan kekenyalan kulit.

Setelah pemakaian 8 minggu, kulit akan tampak lebih elastis, terasa lembap dan lebih supple, lebih halus dan teksturnya semakin membaik.

Ingredients

Tetraethylhexanoate, Dimethicone, Arachidyl Alcohol, Hibiscus Abelmoschus Seed Extract, Sodium Hyaluronate, Tillandsia Usneoides Extract, Ceratonia Siliqua (Carob) Fruit Extract, C12-20 Alkyl Glucoside, C14-22 Alcohols, Dextrin, Disteardimonium Hectorite, Dipalmitoyl Hydroxyproline,Lauryl Peg-9 Polydimethylsiloxyethyl Dimethicone, Behenyl Alcohol, Butylene Glycol Dicaprylate/Dicaprate, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Saccharide Hydrolysate,Cetyl Ethylhexanoate, Cetyl Peg/Ppg-10/1 Dimethicone, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Adenosine, Arachidyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Xanthan Gum, Theobroma Cacao(Cocoa) Extract, Triethylhexanoin, Peg-10 Dimethicone, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Disodium Edta, Fragrance.

Baca juga: Review Sisleya L’Integral Anti-Wrinkle Concentrated Serum

Penggunaan

Saya memakai Laneige Time Freeze Essence EX setiap pagi dan malam setelah menggunakan toner, dengan pijatan lembut dari arah bawah ke atas. Saya pakainya satu pump untuk bagian wajah, dan satu pump untuk area leher. Kulit saya jadi selalu lembap dan kenyal setiap hari. Buat seseorang dengan kulit kombinasi yang sangat menyukai hydration, essence ini benar-benar memenuhi kebutuhan saya. Serunya, dia nggak bikin berminyak saat dipakai di siang atau pagi hari, tapi sekaligus tetap sangat lembap untuk menjaga kadar air pada kulit sepanjang tidur. Apalagi kalau saya juga memakai Laneige Time Freeze Intensive Cream EX setelahnya.

Final Verdict

REVIEW LANEIGE TIME FREEZE ESSENCE EX 3 - featured

Saya suka banget produk ini! Ini adalah salah satu facial essence yang kasih saya hasil yang nyata, bukan sekadar “air yang melembapkan”. Di usia 30, crow’s feet sudah mulai muncul di sekitar mata saya. Tapi saat ini saya yang sudah 31 tahun merasa garis-garis halus sekitar mata berkurang, dan elastistas kulit meningkat setelah 3 bulan memakai facial essence ini. Saya sangat rekomendasikan Laneige Time Freeze Essence EX ini buat kamu yang sudah berusia di atas 25 tahun! Oke banget buat menjaga hidrasi sehari-hari, mencegah kerutan datang lebih cepat, dan bikin kulit terlihat lebih plumpy dan segar. Harganya adalah Rp820.000, tapi worthy banget karena 1 botol bisa dipakai selama 2-3 bulan dan kalau teratur pakainya, kamu akan merasakan hasilnya!

 

 

Mau yang gratis? No worries! FD bakal kasih buat kamu! Caranya gampang:

1. Tulis di kolom comment, jawaban dari pertanyan ini “seperti apa sih kondisi kulit wajah yang kamu idamkan 10 tahun lagi?”

2. Tulis juga di kolom comment, “artikel Female Daily apa saja yang kamu suka? apa alasannya?”

3. Share artikel ini di media sosial kamu, seperti Instagram atau Twitter.

 

Hanya ada 1 orang pemenang terpilih yang dapetin 1 botol Laneige Time Freeze Essence EX ya. Giveaway ini dibuka sampai tanggal 4 Desember 2019 jam 6 sore. Goodluck! :D