Body Care untuk Traveling yang Praktis dan Terjangkau!

-

Walaupun lagi traveling, perawatan kulit tubuh nggak boleh dilupakan. Ini adalah beberapa rekomendasi produk yang praktis dan travel friendly untuk merawat kulit tubuh selama traveling.

Kalau pas traveling, seringkali kita terlalu fokus packing skincare dan makeup, sampai lupa dengan produk-produk untuk perawatan tubuh. Karena kulit badan saya kering dan lebih gampang rewel daripada kulit muka saya, jadi saya termasuk yang ribet juga dalam urusan body care. Jadi kalau pas traveling, body care saya masih tergolong lengkap. Tapi tentu saja, selain produknya harus cocok di kulit, saya juga hanya memilih produk-produk yang travel friendly, mudah digunakan, dan enak dibawa-bawa. Biar nggak ribet selama traveling.

Baca juga: Produk Perawatan Rambut Praktis Saat Traveling

Nah, ini dia beberapa rekomendasi produk body care yang biasa saya bawa selama traveling:


body product untuk traveling-Arum (1)

1. Sunblock

Sunblock adalah item wajib untuk dibawa traveling! Terutama kalau selama traveling kita banyak beraktifitas outdor. Saya biasanya sih memakai Banana Boat Sport Sunscreen Lotion SPF 110, karena paling mudah ditemukan dan juga waterproof. Namun baru-baru ini saya menemukan Marina UV White Sunblock SPF 30 PA++ dengan harga yang lebih terjangkau dan kemasan yang juga kecil dan travel friendly. Walau SPF-nya nggak setinggi Banana Boat Sport Sunscreen, tapi ini cukup kok untuk dipakai jalan-jalan seharian di kota. Asal jangan lupa re-apply ya.

 body product untuk traveling-Arum (4)

2. Sabun Mandi

Karena kondisi kulit saya yang kering dan sensitif, saya nggak bisa pakai sembarang sabun mandi. Saya hanya bisa pakai sabun mandi tertentu, yang biasanya formulanya mild dan SLS free. Kalau untuk traveling, yang paling saya suka adalah The Body Shop Almond Milk & Honey Soothing & Caring Shower Cream, karena cocok untuk kulit kering dan sensitif saya, nggak licin ketika dibilas, dan ada travel size-nya. Sabun mandi The Body Shop ukuran travel size ini gampang banget didapatkan di semua gerai The Body Shop.

 body product untuk traveling-Arum (1)

3. Body Moisturizer

Lagi-lagi karena kulit saya super kering, pilihan saya untuk pelembap badan jatuh kepada body oil. Rasanya enak banget setelah seharian beraktivitas, sebelum tidur mandi dan melembapkan kulit dengan body oil yang super lembap dan aromanya enak. Yang saya suka saat ini adalah The Body Shop Argan Oil, karena body oil ini bisa sekalian digunakan sebagai hair oil juga. Jadi praktis, bawa satu produk bisa untuk kulit tubuh sekaligus untuk rambut.

 

body product untuk traveling-Arum (3)

4. Deodoran

Yang ini tentu wajib agar bau badan nggak mengganggu teman seperjalanan. Apalagi kan aktivitas selama traveling pasti akan sangat padat dan kemungkinan berkeringat dan tersengat matahari lebih besar. Saya sih selalu membawa Pixy Stick Deodorant Wody, karena saya cocok sekali dengan produk murah meriah ini. Produk ini efektif menghalau bau badan, tapi nggak bikin ketiak iritasi dan lengan baju menguning. Ukurannya juga kecil, dan gampang dibawa-bawa di dalam pouch.

body product untuk traveling-Arum (2)

5. Wewangian

Terakhir, tapi nggak kalah penting, adalah parfum atau wewangian. Saran saya sih, minimal bawa EDT ya, jangan cologne atau body mist, agar aromanya awet dan nggak perlu sering-sering touch up. Pilih EDT dengan aroma yang segar dan ringan, agar bisa digunakan di segala cuaca dan suasana. Sebaiknya hindari dulu wewangian dengan aroma yang “berat” atau warm, karena bisa bikin pusing kalau dipakai saat cuaca sedang panas terik di siang hari.

EDT dari Brun-brun atau dari The Body Shop biasanya jadi pilihan saya, karena ukurannya yang kecil dan enak dibawa-bawa. Atau bisa juga membeli parfum travel size atau share in jar di toko parfum atau online shop terpercaya.

 

Kalau kamu, apa saja body care untuk traveling yang jadi andalan? Selamat mempersiapkan liburan akhir tahun ya!