banner-detik

makeup

Alasan Kenapa Saya Suka Sama Concealer Drugstore Ter-Full Coverage Ini!

seo-img-article

L'oreal Infallible concealer

Biasanya kalau mau beli concealer, apa sih fitur yang paling penting? Kalau buat saya, coverage dan ketahanannya jadi yang utama!

Karena biasanya saya menggunakan concealer untuk makeup natural sehari-hari, saya suka produk yang ngga cakey, ringan di kulit, bisa menutupi segala “dosa” di wajah–alias full coverage, dan yang pasti tahan lama. Nah, saya lagi jatuh cinta banget dengan concealer drugstore ini, yaitu L’Oreal Infallible Full Wear Concealer. Sebenarnya setiap produk kecantikan jatuhnya adalah selera dan cocok-cocokan. Tapi memang so far, L’Oreal Infallible Full Wear Concealer ini adalah concealer yang paling bikin saya bahagia. Kalau kalian penasaran kenapa bisa suka banget sama produk ini, simak beberapa alasan saya berikut.

Baca juga: 6 Concealer Ampuh Untuk Menutup Dark Circles

L'oreal Infallible Concealer

L'oreal Infallible Concealer

Before-after pemakaian L’oreal Infallible Full Wear Concealer

 

  1. L’Oreal Infallible Full Wear Concealer, Full coverage, tapi tetap ringan

Saat pertama kali menggunakan concealer ini, serius kaget banget dengan kemampuan coverage yang sangat amat bagus menurut saya. Semua jenis problema kulit mulai dari kantung mata, jerawat merah, bekas jerawat, noda hitam, semuanya bisa tertutup dengan sempurna. Bahkan setelah di-blend, concealer ini menyatu banget ke kulit jadi ngga terlihat seperti sedang menggunakan makeup. Kayak emang udah mulus dari lahir aja gitu hehehe.

Baca juga: Tips Aplikasi Concealer Untuk Bekas Jerawat

L'oreal Infallible Concealer

L’Oreal Infallible Full Wear Concealer – Cashmere

 

  1. Mudah digunakan

Concealer ini teksturnya cukup kental, tapi mudah sekali dibaurkan. Biasanya kalau ingin makeup kilat, saya totol-totol saja concealer ini lalu dibaurkan dengan jari. Sedikit tips dari saya, saat menggunakan concealer ini usahakan untuk segera dibaur setelah diaplikasikan. Kenapa? Karena downside nya, concealer ini lumayan cepat nge-set di kulit wajah. Jadi, kalau kalian mau pakai concealer ini lebih baik fokus ke satu area dulu baru pindah ke area lainnya, supaya nggak keburu kering. Ukuran aplikatornya juga besar, jadi gampang buat kalian yang sedang kepepet dan harus makeup kilat.

Baca juga: Rekomendasi Concealer Drugstore

  1. Tahan lama

Saya itu paling malas touch up makeup, maka dari itu saya suka banget sama concealer yang benar-benar tahan lama ini. Saya sudah beberapa kali menggunakan concealer ini untuk hangout bersama teman-teman, dan setelah 10 jam lebih masih going strong. Nggak pecah, luntur, dan nggak terlalu berminyak. Padahal udah panas-panasan, keringetan, dan diterpa angin. Tipe kulit saya adalah kering kombinasi, jadi kadang saya nggak timpa lagi concealer ini dengan bedak. Tapi kalau kalian kulitnya berminyak, jangan lupa ditambah bedak dan setting spray untuk memperlama ketahanannya, ya.

Aplikator dan Shade Name 1

  1. Tidak kering di kulit

Saya sering banget menemukan concealer yang saat diaplikasikan, menyangkut di bagian-bagian kulit saya yang kering. Akhirnya makeup jadi terlihat aneh karena ada area-area kulit yang terlihat flaky di beberapa bagian wajah. Tapi tidak dengan concealer ini! Walaupun hasilnya full coverage dan teksturnya kental, tapi setelah dibaurkan akan terlihat bagus dan mulus. Pas ditimpa makeup lain seperti blush, highlighter, atau pun contour, concealer ini juga tidak geser kemana-mana.

1-2

L'Oreal Infallible Full Wear Concealer

L'Oreal Infallible Full Wear Concealer

 

Cara Menggunakan

Bagaimana cara saya menggunakannya? Jika saya ingin makeup yang full coverage tapi tetap ringan dan natural, saya aplikasikan concealer ini di bagian dahi, area bawah mata, dan dagu. Lalu, dengan menggunakan beauty sponge yang lembap, baurkan hingga benar-benar rata dengan kulit. Biasanya, shade yang saya gunakan adalah nomor 307 ‘Cashmere’, dan warna ini sedikit lebih cerah daripada warna kulit wajah saya, tapi masih membaur dengan warna kulit leher. Setelah dibaurkan, lanjutkan makeup seperti biasa. Untuk daily makeup, biasanya saya lanjutkan dengan menggunakan blush, mascara, dan sedikit lip tint.

Baca juga: FD Little Notes, Semua Hal Tentang Concealer

 

Final Verdict

Overall, saya suka banget sama concealer ini dan memang warnanya juga pas dengan tone kulit saya. Walaupun gampang kering pas diaplikasikan ke kulit, tapi saya tetap happy dengan hasilnya karena tidak bikin cakey dan kulit saya semakin kering. Dengan semua kehebatannya yang saya sebutkan barusan, concealer ini juga memiliki satu kelemahan lagi. Menurut saya, harganya memang sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan concealer drugstore lainnya. Dijual secara offline dan online L’Oreal Infallible Full Wear Concealer bisa kalian beli seharga Rp150.000,- dan ukurannya adalah 10ml. Tapi, kalau hasil akhirnya bikin saya senang banget, I think I’m still going to repurchase this concealer.

Sejauh ini saya belum menemukan concealer yang sangat full coverage, ngga cakey, dan tahan lama di kulit saya seperti L’Oreal Infallible Full Wear Concealer ini. Jadi bagaimana, apakah kalian tertarik untuk mencoba? Atau sama seperti saya, ini adalah concealer favorit kalian juga? Share pengalaman kalian di kolom komentar ya!

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment