banner-detik

makeup

6 Warna Makeup Musim Gugur yang Wajib Ada di Pouch 

seo-img-article

warna makeup musim gugur

Musim gugur adalah momen favorit saya (dibandingkan dengan winter ya). Musim gugur juga memiliki palet warna kesukaan saya, yang didominasi dengan perubahan warna daun jadi lebih oranye, rusty red, dan golden yellow.

Walaupun kita tinggal di Indonesia yang nggak memiliki musim gugur, bukan berarti kita nggak bisa merasakan kehadirannya di dalam makeup pouch, kan? Berikut ini saya rangkum warna makeup musim gugur yang tren yang bisa kamu beli untuk mempercantik makeup pouch kamu dan riasan kamu sehari-hari!

Terracotta

Warm Mattes Eyeshadow Palette

Warna terracotta atau burnt orange dapat memberikan kehangatan yang terlihat alami dalam penampilan sehari-hari kamu. Apalagi jika kamu memainkan warna dalam tone ini pada mata, pipi dan bibir yang menjadikan makeup monokrom kamu jadi makin sempurna. Tahun ini saya kepikiran untuk berinvestasi pada eyeshadow palette dengan warna warm dari Viseart yang memiliki pilihan warna earth tone. Tapi kalau kamu bukan penggemar eyeshadow palette, blush dari Natasha Denona  juga bisa kamu incar nih.  

blush on Natasha Denona

Ochre (Kuning Tua)

Natasha Denona Gold Palette

Warna muted yellow, mustard, antique gold dan goldenrod — adalah warna musim gugur klasik yang juga akan meneduhkan nuansa makeup kamu. Kalau kamu tertarik dengan warna-warna ini dan masih mencari palette eyeshadow yang cocok, eyeshadow palette dari Natasha Denona Gold Palette ini adalah jawabannya. Palet ini memberikan warna hangat yang sempurna khas makeup musim gugur. Karena warna palette ini cukup hangat, biasanya saya menggunakannya untuk sehari-hari dan akan menambahkan shade bernama phyton dan aurora untuk acara after office yang agak sedikit resmi dan membuat riasan mata jadi lebih bold

Baca juga: 7 Pilihan Lipstik Buat Fall/Winter

Earthy Green

 Stila Suede Shade Liquid Eyeshadow

Warna makeup musim gugur itu nggak selalu tentang kuning, oranye, dan merah. Musim gugur juga dekat dengan nuansa hijau yang muted dan earthy. Stila sepertinya tahu banget warna hijau seperti apa yang cocok buat musim gugur. Warna hijau olive dengan tekstur matte ini bisa kamu miliki pada Stila Suede Shade Liquid Eyeshadow di warna Enchanted Earth. Formula eyeshadow Stila tentu nggak perlu diragukan lagi karena ia tahan berjam-jam dan nggak oily sama sekali. Jika sepulang kantor kamu kemudian diajak untuk team meeting dinner, warna ini bisa menghidupkan kelopak mata kamu dan bikin rona wajah jadi cerah (walaupun habis deadline). Hehehehe..

Baca juga: 5 Eyeshadow Palette yang Cocok Buat Musim Gugur

Merah Bata

Jouer Cosmetics Long-Wear Lip Creme

Ada beberapa tren kecantikan tahun 90-an nggak bisa kembali untuk saat ini, tapi lipstik warna brick red alias merah bata nggak masuk di dalam daftar itu. Kehadiran warna ini hampir selalu dekat dengan warna makeup musim gugur. Jika kamu lebih suka opsi yang lebih cool, coba Jouer Cosmetics Long-Wear Lip Creme dengan warna Brique. Warna ini bisa jadi pilihan untuk kamu yang seringkali tampil feminin dan ingin tampil dengan warna merah yang nggak terkesan terlalu mencolok. 

Baca juga: Ini Dia Parfum Segar yang Cocok untuk Musim Panas!

Warm Brown

warm brown

Warna ini selalu berhasil jadi warna go-to para beauty enthusiast saat musim gugur tiba. Jika warna kulit kamu cenderung gelap, liquid lipstick dari Anastasia Beverly Hills dalam warna Maude, adalah warna yang coklat yang sempurna banget dan formulanya pun tahan lama. Jika pilihan blush on kamu seringkali jatuh pada warna oranye, maka lipstik dengan rona ini patut kamu perhitungkan sebagai pemanis riasan wajah kamu.

Seru banget kan pilihan warna di atas? Dibandingkan dengan warna-warna makeup musim panas yang bright dan vivid, yang seringkali terlalu bold buat sehari-hari, warna makeup musim gugur lebih wearable dan cocok untuk berbagai warna kulit. Mana yang jadi favoritmu?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment