banner-detik

beauty school

Effortlessly Fresh-Faced, Buat Kalian yang Nggak Suka Makeup Terlalu Tebal

seo-img-article

Healthy Skin

Kalau kamu sudah bosan atau nggak terlalu suka sama makeup yang tebal, coba lirik effortlessly fresh-faced makeup ini!

Kalau kalian notice, akhir-akhir ini banyak banget brand yang mengeluarkan produk untuk menghasilkan makeup yang natural. Ternyata nggak cuma sekadar tren warna saja, tapi segala yang natural ini juga ternyata jadi makeup tren yang booming akhir-akhir ini. Look yang lagi banyak banget digemari oleh para beauty enthusiast adalah effortlessly fresh-faced. Tren ini mengombinasikan makeup natural untuk menciptakan tampilan wajah yang terlihat segar dan youthful.  Jadi, apa aja sih ciri khas tren ini?

 

  1. Skin, skin, skin, skin

Seperi tren makeup yang akhir-akhir ini selalu jadi favorit, kulit bersih, segar, dan bercahaya tetap jadi fokus utama dari effortlessly fresh-faced look ini. Memang sih, tidak terlalu dewy seperti glass skin makeup, tapi yang pasti tidak matte juga. Jadi goals-nya adalah membuat kulit tampak sehat alami, terhidrasi dengan cukup dan memberikan glow yang pas, nggak terlalu becek. Biasanya foundation yang digunakan adalah yang hasil akhirnya satin dan ringan di kulit, lalu diset menggunakan sedikit bedak tabur transparan di area-area yang mudah berminyak. Tapi jika ingin yang lebih ringan lagi, kalian bisa dengan menggantikan foundation dengan aplikasi concealer atau BB cream sebagai base makeup.

Eye makeup minimalist

  1. Eye makeup minimalis

Effortlessly fresh-faced look ini tidak terlalu menonjolkan bagian eye makeup. Bentuk alis dibuat natural mengikuti bentuk asli alis, dan pada bagian mata hanya diberi maskara saja. Tapi kalau kalian pingin sedikit menonjolkan area mata, bisa ditambahkan matte eyeshadow berwarna gelap dan sedikit eyeliner di bagian ujung luar mata. Jika ingin menggunakan bulu mata palsu, gunakan individual lashes agar terlihat lebih natural.

Blush on natural

  1. Blush Natural

Untuk menghasilkan tampilan wajah yang segar, gunakan blush berwarna peach. Aplikasikan tipis-tipis saja di area tulang pipi. Supaya hasilnya terlihat natural, sapukan blush dari arah pelipis mengarah ke tulang pipi. Kenapa? Supaya warna blush pada kuas yang kalian gunakan sudah lebih tipis saat menyentuh tulang pipi. Biasanya untuk tren makeup ini tidak perlu menggunakan contour dan highlight, jadi cukup blush saja. Jika ingin wajah terlihat lebih hangat dan berdimensi, bisa tambahkan sedikit bronzer di area sudut luar wajah.

Glossy Lips

  1. Fresh and Glossy Lips

Warna-warna seperti pink, oranye, dan nude adalah beberapa pilihan warna lipstik yang cocok untuk tren ini. Kalian bisa mengaplikasikan warna yang soft dan tidak terlalu kontras dengan warna kulit, lalu tambahkan lipgloss agar bibir terlihat lebih segar dan juicy.

 

Jadi, apakah kalian ada yang pingin mencoba tren ini? Atau memang ini adalah  yang kamu gunakan sehari-hari? Jika kamu ada tips effortlessly fresh faced versi kamu, share di kolom komentar ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment