banner-detik

bath n body

Ini Dia Cara Simpel Menghaluskan Kulit Tangan yang Kasar!

seo-img-article

Portrait of white woman doing her daily skincare routine

Perhatikan deh, mungkin tangan kamu, nggak kayak wajah yang setiap hari selalu diberikan perhatian dan dihujani perawatan. Padahal setiap kali bertemu dengan orang banyak, bukankah tangan yang lebih dulu menyapa kulit seseorang?

Kalau belakangan ini kulit tangan mulai terasa kering dan kasar, coba deh kasih perhatian lebih. Berikut ini cara menghaluskan kulit tangan yang kasar supaya bisa jadi lebih lembut lagi.

Cuci dengan sabun lembut

BIODERMA ATODERM HUILE DE DOUCHE

Jika kamu terus-menerus mencuci tangan dengan sabun anti-bakteri yang keras atau bahkan sabun cuci piring yang mengikis kelembapan kulit, lama kelamaan kulit tangan kamu bisa jadi kasar banget. Bantulah jari-jari kamu jadi lebih lembut dengan memilih sabun berbasis lipid (gizi esensial) untuk membersihkan tanpa mengikisnya. Produk Bioderma Atoderm Huile de Douche dikenal kaya nutrisi, anti iritasi dan anti bakteri, bisa merevitalisasi skin-barrier yang merangsang pertumbuhan lipid. 

Lakukan eksfoliasi

SUKIN RENEWING BODY SCRUB

 

Ketika bicara soal eksfoliasi, kita biasanya menggosok semua bagian tubuh dan melupakan bagian tangan. Ternyata ini adalah bagian yang paling penting! Makanya ketika kamu lagi scrub tubuh, jangan lupa ambil scrub dan usapkan sedikit di tangan dan jari untuk membantu mengelupaskan sel kulit mati di tangan kamu. Pilih scrub yang mengandung jojoba oil supaya bisa menghaluskan kulit tangan yang kasar sehingga terasa halus dan lembut, misalny Sukin Renewing Body Scrub.

Lembapkan setiap hari

AVENE COLD CREAM

Untuk menjaga kulit tangan sehalus sutra sepanjang hari, pastikan kamu tetap menggunakan pelembap ke mana pun kamu pergi. Kamu bisa coba Avéne Cold Cream yang hadir dalam botol yang travel-friendly. Mengandung komposisi baik untuk mengatasi berbagai masalah kulit kering, seperti Avéne Thermal Spring Water dan sucralfate. Bagian yang paling saya suka dari krim ini adalah ia mampu menutrisi dan memberikan hidrasi yang tahan lama banget (bahkan hingga lima kali setelah cuci tangan pun masih terasa lembap) — jadi kamu nggak perlu mengaplikasikan secara berulang-ulang setiap kali cuci tangan. 

Tambahkan SPF

BANILA CO HELLO SUNNY SUN STICK

Kamu mungkin nggak begitu ngeh, tetapi kulit di tangan kamu juga terkena sinar matahari — jadi pastikan kulit tangan tetap terlindung dari bahaya sinar UV yang merusak kulit. Untuk mempermudah pemakaian secara berulang-ulang, gunakan SPF yang berbentuk stick seperti Banila Co Hello Sunny Sun Stick dan bubuhkan pada punggung tangan kamu serta di antara jari-jari. Praktis dan punya kandungan SPF 50 yang memberikan perlindungan ekstra dari bahaya sinar matahari!

 

Kalau kamu rutin melakukan cara di atas, kulit tanganmu pasti lebih lembap dan halus setiap hari! Selamat mencoba!

 

Image: Freepik, dok. brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment