banner-detik

makeup

Cara Mengetahui Olive Undertone adalah Warna Kulit Kamu

seo-img-article

foundation-brush-m

Apakah kamu kesulitan menemukan foundation  yang pas di kulit? Atau masih belum bisa mengetahui apa sih tone warna apa sih kulit kamu?

Pertanyaan lainnya lagi, apakah foundation berwarna warm atau cool nggak cocok juga di kulit kamu? Jika iya, besar kemungkinan warna kulit kamu adalah olive understone. Nah, baca lebih lanjut cara mengetahui olive undertone adalah warna kulit kamu di artikel ini. 

Apa sih Olive Undertone itu? 

Jika kamu memiliki rona warna olive, itu berarti kulit kamu mungkin nggak masuk dalam warna warm ataupun cool. Olive undertone memiliki sirat warna hijau atau abu-abu, namun ia bisa mendekati warna hangat ataupun dingin.  Ada kesalahpahaman di dunia kecantikan bahwa kulit warna olive itu selalu cokelat atau karamel (seperti Eva Mendes atau Jennifer Lopez), tetapi itu nggak sepenuhnya benar. Meski kulit kamu terang ataupun gelap, kamu tetap bisa memiliki kecenderungan kulit berwarna olive

Bagaimana cara mengetahui olive undertone adalah warna kulit kamu?

Nggak ada aturan pasti untuk dapat menentukan apakah kulit kamu berwarna olive. Namun, kamu mungkin memiliki kulit olive undertone kalau jawaban kamu adalah ‘ya’ pada beberapa pernyataan berikut:

  1. Kamu melihat warna hijau atau abu-abu secara tersirat di kulit kamu.
  2. Foundation sering banget terlihat terlalu kuning, pink, atau oranye di kulit kamu.
  3. Sulit mengidentifikasi warna vena kamu, antara hijau atau biru.
  4. Kamu terlihat lebih cerah dengan pearl, muted tones dan kurang cerah dengan warna pastel.
  5. Kamu terlihat bagus jika memakai perhiasan emas dan perak.
  6. Kamu cocok dengan lipstik berwarna merah yang ke arah pink atau magenta.
  7. Warna yang salah bikin kamu terlihat pucat atau seperti orang sakit. 

Cara menemukan foundation warna olive

Bagi kamu yang memiliki olive undertone, maka menemukan foundation yang tepat di kulit bisa agak PR yah.  Ini mungkin disebabkan karena sebagian besar warna foundation itu diformulasikan dengan warna cool, warm dan netral. Apalagi nggak banyak foundation yang menyertakan deskripsi warna “olive” pada kemasannya sehingga susah banget untuk diidentifikasi. 

Saat mencari foundation berwarna olive, sebaiknya bandingkan deh dengan warna lain. Warna olive cenderung tampak lebih kehijauan atau keabu-abuan dibandingkan dengan warna lain dengan kedalaman warna yang sama. Mereka juga terlihat lebih muted, sementara foundation warna non-olive akan terlihat lebih berwarna di kulit.  Seperti ini contohnya, kiri adalah warna non-olive dan kanan adalah olive undertone.

olive undertone foundation

Dok. beautylish.com

Semoga penjelasan di atas cukup membantu ya, jadi mulai sekarang kamu bisa menemukan warna foundation, concelaer, atau cushion yang lebih tepat.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment