Cari Concealer? Ini 6 yang Ampuh untuk Menutupi Dark Circles

Concealer

Masih mencari cara menutupi dark circles tapi dalam sebuah kemasan? Percaya deh, ada beberapa produk yang benar-benar bisa melakukannya!

Apakah kamu lagi mencari concealer yang bisa dipakai untuk (bukan lagi) menyamarkan tapi menutupi kurang tidur akibat kerjain tugas atau maraton Netflix semalaman? Saya punya jawabannya. Saya kumpulkan concealer andalan yang nggak hanya bisa membantu menutupi dark circles, tapi juga bisa menyamarkan noda, hiperpigmentasi, perubahan warna, dan berbagai ketidaksempurnaan kulit lainnya. Berikut 6 concealer untuk menutupi dark cirles yang bisa kamu pilih.

Laura Mercier Secret Camouflage

Laura Mercier Secret Camouflage

Nggak bisa banget deh membuat daftar concealer untuk menutupi dark circles tanpa mention Secret Camouflage dari Laura Mercier yang udah terkenal sebagai “OG” di jajaran concealer. Formulanya memberikan kesempurnaan pada kulit dan kehadirannya hampir selalu ditemukan dalam makeup kit para penata rias dan selebriti dunia (termasuk Tati). Concealer ini ideal banget untuk menutupi bintik-bintik gelap dan jerawat.

Tarte Shape Tape

tarte-shape-and-tape-3

Tarte Shape Tape adalah salah satu concealer yang bisa menutupi dark circles terlaris di dunia. Dan di tahun 2018, Tarte mendengarkan feedback dari penggunanya untuk menambah shade, lalu mereka melakukannya dan meluncurkan warna kulit yang lebih gelap. Tapi, buat kamu yang memiliki kulit kering, harus agak hati-hati ya dengan penggunaannya. Supaya nggak terlalu cakey, jangan gunakan powder ya untuk nge-set!

Charlotte Tilbury Magic Vanish Colour Corrector

Charlotte Tilbury Magic Vanish Colour Corrector

Charlotte Tilbury Magic Vanish Colour Corrector yang punya 4 warna menurut saya bisa melakukan apa yang mereka janjikan. Ingat-ingat ya, saat menggunakan colour corrector seperti ini, ada dua langkah (atau mungkin tiga) yang harus kamu lakukan setelah memakainya. Kamu harus pakai concealer lagi (atau foundation, kemudian timpa kembali dengan concealer lagi). Meskipun ini bukan bagian dari rutinitas dandan kamu tiap hari, ada baiknya kamu ss color corrector ini disaat kamu lagi butuh perlindungan ekstra untuk menyeimbangkan perubahan warna atau pigmentasi. 

IT Cosmetics Bye Bye Under Eye Full Coverage Anti-Aging Waterproof Concealer

IT Cosmetics Bye Bye Under Eye

Concealer pemenang penghargaan ini nggak cuma menutupi dark circles aja tapi juga mampu memperbaiki kondisi kulit kamu dari waktu ke waktu. Concealer ini diformulasikan dengan komposisi yang baik bagi kulit termasuk peptide untuk anti-aging, vitamin, antioksidant, hydrolyzed collagen, dan Hyaluronic Acid. Dengan empat puluh delapan warna yang tersedia, kamu pasti bakalan menemukan pasangan sempurna.

BECCA Ultimate Coverage Longwear Concealer

BECCA Ultimate Coverage

Tekstur Becca Ultimate Coverage Longwear Concealer ini membedakannya dari concealer yang lain. Formulanya tebal tapi nggak bikin cakey sama sekali dan masih gampang banget untuk di-blend. Nah, kelebihan concealer yang bertekstur creamy lainnya adalah dapat menetralkan warna lingkaran hitam dengan daya tahan yang hebat dan nggak gampang berkerut.

Fenty Beauty Pro Filt Instant Retouch

Fenty Beauty Pro Filt’r Instant Retouch

Fenty Beauty’s Pro Filt’r rasanya hampir memenuhi checklist yang harus dimiliki sebuah concealer. Formulanya ringan, memiliki finishing yang halus dan tahan lama. Apa yang membuatnya jadi spotlight adalah pilihan warna yang sangat banyak, sampai berjumlah 50!

 

Dari semua produk di atas, mana yang sudah pernah kamu coba?