banner-detik

made in indonesia

Lacoco: Brand yang Bikin Saya Naksir dengan Skincare Local

seo-img-article

lacoco amazonian

Jujur, saya awalnya agak pesimis sama kualitas produk skincare lokal sampai dulu agak malas mencoba produk skincare lokal. Namun, ada satu brand yang bikin saya jatuh hati yaitu Lacoco!

 

Sejak 2017, saya sering melihat brand dari Lacoco ini mondar-mandir di Instagram saya. Jujur sih nggak tertarik karena saya sangat pesimis dengan kualitas skincare lokal. Sampai akhirnya saya berkesempatan untuk berbincang dengan Nada, Brand Officer dari Lacoco. Yuk, kita simak cerita-cerita dari brand ini!

Filosofi Lacoco

“Lacoco diambil dari kata coconut dengan filosofi sebatang pohon untuk segala manfaat. Sehingga Lacoco sendiri diformulasi dengan bahan-bahan alami berkualitas tinggi, melalui penelitian yang berkualitas juga, untuk memberikan solusi skincare bagi Indonesia. Jujur nih, Lacoco prihatin banget dengan maraknya produk skincare abal-abal yang ada di pasaran Indonesia. Produk itu biasanya nggak punya ijin BPOM dan mengandung bahan-bahan kimiawi berbahaya seperti merkuri. Selain itu overclaiming di Indonesia juga berhasil menggaet orang-orang dan laris di pasaran, tanpa mengedukasi si pengguna mengenai dampak buruk dari produk tersebut,” ungkap Nada.

Tujuan Lacoco

Nada mengungkapkan bahwa kadang kita harus melawan dengan pendidikan. Maka dari itu Lacoco hadir dengan solusi skincare yang terjangkau dan mengandung bahan aktif yang memberikan hasil nyata. Selain itu kita juga memberikan edukasi mengenai kulit dan skincare. Jadi Lacoco ingin mulai mengubah mindset orang-orang mengenai kulit yang ‘sempurna’.

Kata Lacoco Tentang Standar Kecantikan

“Perempuan sering kali berhadapan dengan masalah kulit dan panik sekali untuk segera menyelesaikan masalah tersebut. Lacoco menegaskan bahwa kulit berjerawat itu normal, keriput itu normal, intinya flawless skin doesn’t exist! Sudah nggak jaman deh mikir kulit putih, mulus, bebas jerawat dan kerut itu adalah sesuatu yang sempurna dan bisa dimiliki semua orang. Menurut Lacoco, kulit yang sehat itu yang achieveable dan maintenanceable,” imbuh Nada.

Skincare Buatan Lacoco

Lacoco menghadirkan basic skincare yang bermanfaat untuk menjawab kebutuhan kulit orang Indonesia seperti Lacoco Watermelon Glow Mask, Lacoco Aloe Vera Soothing Mist yang diperkaya aloe vera dari Meksiko, Lacoco Intensitve Treatment Eye Serum dengan kandungan peptide, Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask dengan lumpur dari Pulau Jeju, dan Lacoco Hydrating Divine Essence. Lacoco juga punya produk perawatan tubuh dan organ intim perempuan lho! Seluruh produk Lacoco sudah tersertifikasi dan mempunyai ijin BPOM dan aman digunakan oleh semua orang, bahkan untuk anak remaja usia 14 tahun.

 

 

Wah, seru banget kan konsep Lacoco? Jadi, nggak ada alasan lagi untuk nggak pakai skincare lokal karena sekarang secara visi misi dan kualitas sudah banyak yang bagus. Kamu bisa mencobanya dan menggunakannya secara konsisten, biar kelihatan hasilnya.

Nah, ada beberapa produk Lacoco yang sudah saya coba yaitu Watermelon Glow Mask, Aloe Vera Soothing Mist, Intensive Treatment Eye Serum, Amazonian Charcoal Glow Mask, dan Hydrating Divine Essence. Berikut review singkatnya!

Lacoco Watermelon Glow Mask

66068669_484244998808908_7183337578337845627_n

Watermelon Glow Mask merupakan sleeping mask yang digunakan selama semalaman untuk menjaga kelembapan wajah selama tidur. Diperkaya dengan ekstrak semangka, pisang, polyglutamic acid, dan evening primrose, masker ini diklaim mampu mencerahkan kulit wajah jika digunakan 3 kali seminggu. Saya pribadi senang sekali waktu tahu produk ini mengandung polyglutamic acid karena PGA lebih efektif daripada hyaluronic acid! One plus side, saya melihat hasilnya hanya dengan satu kali penggunaan. Wajar sih banyak yang segitu sukanya sama produk ini karena it does what it claims! Sayangnya nih, saya agak kurang suka sama rasa lengket dari produk ini. Bikin rambut nempel-nempel!

Lacoco Aloe Vera Soothing Mist

66832090_394772514489636_6451172061716591638_n

Spray wajah ini mengandung aloe vera, willow bark, polyglutamic acid, Jeju lava sea water, dan Jeju flower complex, dan rasanya too good to be true! Kandungan BHA dari willow bark dengan PGA ini harusnya bikin kulit tampak cerah dan lembap, plus bisa digunakan dengan cara disemprotkan maupun sebagai pembersih wajah. Saya lebih suka menggunakan produk ini sebagai pembersih karena mist ini memberikan rasa lengket setelah disemprotkan. Tapi overall, produk ini cukup oke sih untuk melembapkan kulit.

Lacoco Intensive Treatment Eye Serum

67348270_218215375807522_2970868362613673491_n

Baru kali ini saya dengar produk lokal yang mengeluarkan eye serum, bahkan mengandung peptide dan macid acid! Dari seluruh produk LACOCO, saya paling suka sama produk ini. Teksturnya gel ringan, tapi lembapnya semalaman! It’s too early to say the result, tapi saya suka banget sama efek melembapkannya.

Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask

67353256_2386296195026218_1212275888549257812_n

Masker ini juga heboh banget di Instagram dan FD Apps, ternyata super nampol! Kandungan bamboo charcoal, jeju clay, apricot scrub, freen tea, dan cactus ini bisa ngasih efek super dingin di kulit. Jujur, I am not a fan—tapi buat yang kulitnya super tebal dan berminyak, masker ini enak banget. I’ll give this mask for my boyfriend karena dia ketagihan banget sama sensasi dinginnya.

Lacoco Hydrating Divine Eessence

68887227_1104797039717571_5375883629937584397_n

Kayaknya produk yang satu ini bisa dibilang underrated deh? Essence dengan tekstur gel ini mengandung vitagen, melazero, lidah buaya, dan polyglutamic acid. Meskipun klaim mencegah tanda penuaan, mencerahkan wajah, dan memudarkan flek hitam ini belum tampak, tapi essence ini cukup hebat untuk urusan melembapkan kulit. Plus, botol rose gold-nya bikin saya jatuh cinta banget!

 

Nah, setelah 2 minggu mencoba produk Lacoco, saya jadi yakin sih sama kualitas skincare Indonesia. Ternyata Lacoco berhasil menghadirkan produk skincare berkualitas, yang nggak cuma sekadar “bisnis”, tapi memaang terlihat hasilnya.

Saya rekomendasikan banget produk-produk Lacoco ini jika kamu memiliki keterbatasan dana tapi tetap ingin tampil dengan kulit terawat. Saat ini produk Lacoco bisa dibeli di Beauty Studio By Female Daily. Semoga Lacoco ke depannya bisa terus mengedukasi tentang kulit dan skincare, dan tentunya terus menghadirkan produk baru yang inovatif dan solutif ya!

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment