Review 3 Sleeping Mask Lokal yang Pernah Saya Coba

SLEEPING MASK LOKAL - ERNYKURNIA

Sleeping mask dari brand lokal makin beragam lho. Ini hanya 3 dari sekian banyak sleeping mask lokal yang saya coba. Penasaran mana sih yang jadi favorit saya? Yuk, merapat karena saya akan share plus minus ketiganya!

Apakah kamu termasuk pendamba kulit glowing? Kalau iya, tos dulu karena kita sama! 

Sebagai pendamba kulit glowing, usaha yang saya lakukan memang harus all out. Sekalipun tidur, kulit harus dipastikan terjaga minimal kelembapannya dan ternutrisi juga. Nah, setelah ritual double cleansing, essence, serum, cream, dan segala skincare lainnya, yang terakhir saya nggak melewatkan untuk menggunakan sleeping mask

Sleeping mask ini bagi saya punya fungsi yang cukup vital untuk mengunci semua produk skincare yang sudah saya aplikasikan di kulit wajah. Tidur malam pun menjadi momen merawat kulit yang optimal. Tentunya dengan perawatan kulit yang all out, impian punya kulit glowing bisa jadi kenyataan. Karena menggunakan sleeping mask sudah menjadi kesenangan tersendiri, saya pun jadi nyobain beberapa sleeping mask dari brand lokal. Ada dari Wardah, Emina, dan Lacoco. Nah, berikut ini review singkatnya: 

Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask

SLEEPING MASK LOKAL - WARDAH - ERNYKURNIA

Pertama kali tahu Wardah mengeluarkan sleeping mask, saya pun kepo dan nggak sabar untuk nyobain. Sleeping mask ini termasuk dalam rangkaian skincare Wardah yang fokus untuk menunda munculnya tanda penuaan dini. Ada beberapa key ingredients yang diunggulkan dalam sleeping mask ini seperti, Apple (Malus Domestica) PhytoCell extract, Advanced Moisturizing Complex, Hyaluronic Acid, dan 3D-Peptide Active. Kandungan-kandungan tersebut berfungsi untuk mempertahankan dan menjaga kelembapan kulit. 

Selama ini saya menggunakan Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask ini seminggu 2 kali. First impression saya, tekstur dari sleeping mask ini cepat sekali diserap kulit. Tekstur yang cepat diserap kulit ini menghadirkan poin plus minus tersendiri bagi saya. Di satu sisi, sleeping mask ini nyaman karena nggak memberikan kesan lengket di kulit dan terasa ringan. Di sisi lain, saya kurang merasakan efek lembapnya karena cepat sekali diserap oleh kulit. 

Kalau untuk efek lainnya seperti mencegah munculnya kerutan dini atau menyamarkan keriput, saya rasa saya perlu menggunakannya lebih lama lagi agar hasilnya akurat. Soalnya klaim skincare antiaging memang sedikit lebih lama untuk pembuktiannya. 

Lalu sleeping mask ini layak dapet rating berapa? Berdasarkan pengalaman menggunakan produk ini, rasanya Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask layak mendapatkan bintang 3,5 dari 5! 

Baca juga: Skincare Malam Hari yang Bikin Kamu Jadi Sleeping Beauty!

Emina Aqua Infused Sleeping Mask

SLEEPING MASK LOKAL - EMINA - ERNYKURNIA

Ini sleeping mask lokal termurah yang saya coba! Kaget juga dengan terobosan Emina yang menghadirkan sleeping mask dengan kandungan Vitamin E dan ekstrak Canadian Willowherb. Fokus utama dari sleeping mask ini tentu melembapkan kulit dengan optimal saat kita tidur di malam hari. Saya pun menggunakan sleeping mask ini setiap 2 hingga 3 kali dalam seminggu di akhir rutinitas skincare malam. 

Emina Aqua Infused Sleeping Mask ini hadir dengan tekstur creamy gel berwarna soft blue. Wanginya cenderung lebih kuat dibandingkan sleeping mask Wardah. Namun, tipikal wangi yang nggak mengganggu sama sekali dan justru saya seneng sama wanginya karena relaxing. Selain itu, sleeping mask ini memberikan sensasi segar saat diaplikasikan ke kulit wajah dan terasa ringan. Sayangnya, untuk kemampuan melembapkan kulit, menurut saya masih jauh dibandingkan Wardah Renew You Hydrafirm Sleeping Mask. Tapi, untuk ukuran sleeping mask seharga 40 ribuan sebenarnya manfaat yang diberikan sudah pas. Dan, mungkin sleeping mask ini akan work well di kulit remaja yang memang kebutuhannya akan moisturizing agent tidak setinggi kebutuhan kulit saya yang sudah 25 tahun ++ ini. 

Baca juga: Sleeping Mask Lokal di Bawah 50 Ribu! Oke Nggak Ya?

Lacoco Watermelon Glow Mask 

SLEEPING MASK LOKAL - LACOCO - ERNYKURNIA

Sleeping mask ini mengingatkan saya pada salah satu produk Glow Recipe. Karena itulah sleeping mask ini menarik untuk dicoba dan nggak nyangka ini brand lokal juga! Lacoco memang belum setenar Wardah dan Emina, tetapi untuk produk sleeping mask-nya justru jadi favorit saya. Dari segi harga, sleeping mask dari Lacoco ini paling mahal karena dijual dengan kisaran harga 200 ribuan. Namun, sleeping mask ini memang memberikan hasil yang lebih baik di kulit saya. Nggak heran ya, Regina juga suka dengan sleeping mask ini bahkan sampai punya review yang detil!

Lacoco Watermelon Glow Mask ini memiliki tiga ingredient utama yaitu, watermelon, evening primerose, dan banana. Key ingredients ini berfungsi untuk melembapkan kulit dengan maksimal, mengandung antioksidan yang efektif menunda penuaan dini di kulit, dan mampu meningkatkan elastisitas kulit. Kandungan dan klaimnya selaras dengan sensasi kenyal dan lembapnya kulit saya setelah menggunakan produk ini malam sebelum tidur. 

Tekstur sleeping mask ini cenderung lebih thick ketimbang Emina dan Wardah. Namun, saya suka karena masih terasa ringan dan efek lembapnya lebih nyata. Bangun tidur terpampang nyata kulit tampak glowing dan lebih mulus ketika disentuh. 

Jadi, setelah nyobain 3 sleeping mask lokal tersebut, sudah ketebak kan mana yang jadi favorit saya? Tapi perlu diingat, sleeping mask yang menjadi favorit kulit saya belum tentu cocok di kulit kamu. Oleh karena itu, sebelum membeli salah satu sleeping mask lokal ini kamu bisa riset dulu dengan membaca review dari Female Daily. Ada banyak member FD yang sudah share pengalaman menggunakan produk-produk tersebut. So, choose it wisely!