Cara Merawat Rambut Rusak Karena Sering Pakai Catokan

Beda Catokan Mahal dan Murah

Saya merupakan salah satu dari banyak perempuan yang ingin punya rambut yang selalu kelihatan bagus, makanya saya cukup sering menatanya dengan menggunakan hair styling tools, seperti catokan dan hairdryer.

Walaupun bisa bikin rambut kelihatan bagus, tapi ternyata efek dari penggunaan hairdryer atau catokan tuh malah bikin rambut jadi lebih gampang kering. Selain sering banget pakai hair styling tools, mempertahankan rambut saya yang panjang juga jadi sebuah isu tersendiri. Gampang banget bercabang, rontok dan patah! 

FRIZZY HAIR


Solusi Mudah untuk Rambut Rusak

Karena sudah gerah dengan kondisi rambut, saya yang rusak, saya pun berpikir untuk melakukan perawatan ke salon. Tapi, setelah dipikir-pikir lagi, perawatan di salon itu pasti harus punya waktu luang, nggak cukup hanya sekali datang, plus mahal juga sih setelah dihitung-hitung. Akhirnya, saya cari alternatif lain yang bisa dilakukan sendiri di rumah, yaitu dengan mengaplikasikan produk perawatan yang bisa memenuhi kebutuhan rambut saya secara efektif.

Saya research ke sana-sini dan ternyata ada solusi yang bisa bantu mengembalikan dan merawat rambut tanpa perlu repot ke salon. Ibarat wajah yang perlu moisturizer tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya, rambut juga perlu diberikan nutrisi ekstra supaya kesehatannya terjaga. Apalagi kalau kasusnya kayak rambut saya yang mulai terlihat kering dan rusak akibat catokan. Vitamin rambut yang punya banyak kandungan bagus, pasti bisa bantu mengembalikan kondisi rambut saya yang tadinya kering dan kusam, menjadi lebih sehat dan berkilau. Selain itu, vitamin rambut yang tepat juga bisa bantu mencegah dan mengurangi rambut patah, rontok, bahkan membantu mempercepat proses pertumbuhan rambut.

Setelah research, saya tanya ke beberapa teman, vitamin apa yang mampu menutrisi dan juga menjaga rambut agar tetap sehat dan indah. Mereka menyarankan saya untuk mencoba produk-produk perawatan rambut dari Ellips, mulai dari  Hair Vitamin Ellips Pro-Kreatin Complex, yang dikombinasikan dengan Ellips Hair Vitamin Mask buat perawatan mingguan. Nggak cuma kedua produk itu saja, anak-anak kantor juga banyak banget yang merekomendasikan dry shampoo-nya Ellips. Jadi bisa dibilang, Ellips ini salah satu brand favorit teman-teman di kantor karena affordable dan hasilnya bagus. Karena penasaran, akhirnya saya coba deh kedua produk itu.

ellips hair vitamin 2

 

Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex Hair Repair

ELLIPS HAIR VITAMIN 2

Walaupun Hair Vitamin Ellips Pro-Kreatin Complex punya beberapa varian, yaitu Silky Black, Smooth & Silky, dan Hair Repair, saya tetap fokus buat menggunakan produk yang memang lagi dibutuhkan oleh rambut saya saat ini. Karena rambut saya sering dicatok dan akhirnya jadi rusak dan kering, nggak pakai pikir panjang saya pun langsung pilih varian Hair Repair yang memang punya klaim bisa membantu mengembalikan kondisi rambut yang rusak jadi lebih sehat. 

Basically, Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex Hair Repair ini memang memiliki banyak kandungan vitamin. Tapi hero ingredients yang ada di dalamnya adalah, Pro-Keratin Complex yang berperan untuk memperbaiki rambut yang rusak, serta bisa bantu menjaga kelembapan rambut. Lalu terdapat juga kandungan unggulan lainnya yaitu, Jojoba Oil yang memiliki Vitamin C, Vitamin E, dan juga Zinc yang berfungsi membantu melembapkan rambut, menjaga keseimbangan minyak alami pada rambut serta memperbaiki kerusakan akibat panas dari hair styling tools, sekaligus bisa bantu cegah kerontokkan akibat rambut rusak, patah dan bercabang!

Setelah dipakai beberapa waktu, memang aplikasi vitamin ini tuh pas banget buat memperbaiki rambut saya. Kalau biasanya habis mandi helainya terasa kering dan susah disisir, sekarang rasanya jadi lebih gampang diatur, lembut dan pastinya wangi! Tekstur dari Ellips vitamin rambut Pro Keratin terasa kental dan licin, namun ketika diaplikasikan ke rambut yang setengah kering, tidak terasa lengket dan greasy sama sekali. Wanginya juga lembut dan menurut saya sih tahan lama banget. Saya juga jadi merasa lebih nyaman dan nggak khawatir saat pakai hairdryer ataupun catokan, karena aplikasi Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex Hair Repair memang bikin rambut jadi lebih lembut dan nggak kering setelahnya. 

Pemakaian hair vitamin-nya juga gampang banget kok. Cukup aplikasikan produk saat rambut masih setengah basah dan gunakan satu butir saja untuk dioleskan secara merata pada bagian tengah hingga ujung batang rambut. Tunggu hingga kering dan bisa langsung tata rambut dengan hair styling tools kesayangan kalian, deh.

Nah, kalau kalian punya kondisi rambut yang berbeda dengan saya, Ellips Hair Vitamin Pro-Keratin Complex ini bisa bantu mengatasi permasalahan rambut kalian juga, lho! Untuk kondisi rambut hitam normal yang ingin rambut terlihat berkilau, kamu bisa coba varian Ellips Silky Black yang memiliki kandungan unggulan yaitu Kemiri dan Aloe Vera Oil untuk menutrisi dan memberikan kilau rambut sehat. Lalu, kalau kamu memiliki rambut yang kering, frizzy, dan sulit diatur, coba pilih Ellips Smooth + Sliky yang kandungan utamanya Pro-Kreatin Complex dan Aloe Vera Oil yang dapat membantu membuat rambut halus dan lembut serta mudah diatur sepanjang hari.


ellips

 

Ellips Hair Vitamin Mask Pro-Keratin Complex Hair Repair

ELLIPS HAIR MASK

Seperti yang direkomendasikan teman-teman kantor, saya juga menggunakan Ellips Hair Mask yang mengandung Pro Keratin Complex untuk perawatan mingguan. Kalau dari klaimnya, produk ini memang bisa bantu merawat dan menutrisi hingga ke batang rambut dengan maksimal. Keunggulan kandungan dalam produk ini juga nggak kalah bagus dengan hair vitaminnya yaitu Pro Keratin dan Jojoba Oil yang akan menutrisi rambut hingga ke bagian batang, khususnya untuk rambut yang rusak karena proses styling

Tekstur dari produk ini sekilas mirip dengan kondisioner. Produk ini lebih thick dan wangi dan juga mudah untuk di aplikasikan ke rambut. Setelah menggunakannya beberapa kali, saya merasa rambut saya menjadi lebih halus, lebih sehat dan lebih kuat.

Lalu untuk aplikasi Hair Mask-nya, kalian bisa gunakan setelah keramas dengan cara dioleskan ke batang hingga ujung rambut secara merata, lalu kemudian didiamkan selama 1 menit saja. Setelahnya, baru deh dibilas hingga bersih. Nggak perlu repot nunggu terlalu lama, jadinya praktis banget kalau kita lagi nggak punya banyak waktu buat merawat rambut.

Final Verdict

Hasil dari perawatan produk-produk Ellips yang mudah ini membuat perubahan yang cukup signifikan terhadap rambut saya. Rambut jadi terasa makin membaik setiap harinya. Lebih mudah diatur dan disisir, lembut serta secara perlahan rambut patah pun jadi berkurang. Selain itu, saya jadi merasa jauh lebih aman saat hendak menggunakan hair styling tools, aplikasi produk dari Ellips ini juga berhasil membuat saya lebih hemat karena tidak perlu repot pergi ke salon untuk merawatnya. Yang paling favorit setelah memakai Ellips Hair Vitamin Pro Keratin adalah rambut jadi lebih mudah di-styling dan hanya memerlukan waktu yang singkat untuk mencapai hasil rambut seperti di salon. Karena saya lumayan sering memakai catokan, saya merasa harus banget memakai Ellips Hair Vitamin Pro Keratin Complex ini sebagai nutrisi dan perlindungan bagi rambut dan harus sesering mungkin agar hasil dari perawatannya tetap terjaga.

ELLIPS HAIR VITAMIN

 

Bonus lainnya, produk ini juga harganya affordable banget. Untuk Ellips Pro-Keratin Complex Hair Vitamin ini kalian bisa membelinya seharga Rp 10.000,- dan Ellips Pro-Keratin Complex Hair Vitamin Mask seharga Rp 7.000,- saja lho! 

Okay, kalau sampai sekarang kalian belum pernah coba produk-produk dari Ellips, maka kalian yang ada di Surabaya bisa dibilang cukup beruntung. Kenapa? Karena Ellips punya promo yang super menarik di Surabaya X Beauty lho! Ada banyak pilihan paket dengan diskon hingga 45% dan juga diskon tambahan setiap jam 12.00-13.00 sebanyak 20% untuk setiap paket yang ada di booth Ellips nanti tanggal 8-10 November di Convention Center Tunjungan Plaza 3. Kalau kalian mau detail lebih lanjut soal promo menariknya, langsung aja cek IG @ellips_haircare ya.  Sampai ketemu di sana!