banner-detik

sponsored post

Nyaman Beraktivitas Tanpa Kram Saat Menstruasi

seo-img-article

ifree

Hampir setiap perempuan mengalami menstruasi setiap bulannya. Selain merasa lebih lesu dari biasanya, masalah utama yang paling sering dialami adalah kram perut.

Kram perut ini biasanya sudah dimulai sejak seminggu sebelum siklus menstruasi dimulai sampai tiga hari pertama menstruasi. Level kram yang dialami bisa bermacam-macam, mulai dari yang ringan sampai yang membuat sulit sekali beraktivitas. Untuk kram yang berat dan intesitasnya sering, ada baiknya kalau kamu konsultasikan ke dokter OBGYN. Tapi kalau rasa nggak nyamannya masih cukup ringan, ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar kramnya berkurang.

Baca juga: 3 Produk yang Ampuh Buat Menggagalkan Jerawat PMS

Pakai Pad Terapi Hangat

Pernah coba menempelkan botol berisi air hangat ke perut saat sedang kram? Nyaman banget ya rasanya. Sayangnya cara ini kurang praktis, terlebih lagi kalau kamu punya segudang aktivitas. Nggak mungkin kan membawa botol itu kemana-mana.

Sekarang sudah ada pad terapi hangat yang super praktis dan anti ribet dari iFree. Kebetulan menstruasi bulan ini saya pergi traveling dan tentunya nggak ingin liburan saya terganggu karena kram. Tanpa repot, saya tinggal tempel iFree di perut bagian bawah and i’m good to go! Rasa hangatnya nyaman banget, nggak bikin kulit perih. Kurang lebih bisa bertahan selama delapan jam dan saya bisa tetap bebas beraktivitas tanpa terganggu kram.

ifree

iFree dilengkapi OxyHeat yang merupakan proses alami yang membuat efek hangat saat pad terpapar udara, jadi kamu nggak perlu menunggu lama untuk merasakan efeknya. Untuk yang nggak ingin terlalu hangat, iFree bisa kamu tempel di luar baju, kalau mau lebih hangat bisa kamu tempelkan di luar celana dalam atau pun langsung di perut. Pad ini efektif banget untuk meringankan kram selama menstruasi dan saya nggak merasa perlu lagi minum obat penghilang nyeri over the counter. Harganya juga affordable, yaitu Rp25,000 untuk satu pack berisi dua pad dan bisa kamu dapatkan di drugstore, seperti Watsons, Guardian, dan lain sebagainya.

Baca juga: Yang Perlu Diketahui Sebelum Mencoba Menstrual Cup

 boba-hero

Kurangi Konsumsi Makanan & Minuman dengan Kadar Gula Tinggi

Saat menstruasi, biasanya kita punya craving  macam-macam dan seringnya adalah makanan atau minuman yang manis, seperti cake, cokelat, atau bahkan brown sugar boba. Sebenarnya sah-sah saja kalau kamu nggak mengonsumsinya sedikit (and in moderation) untuk sekadar memuaskan craving. Tapi perlu diingat, in case you didn’t know already, gula merupakan salah satu trigger dari inflamasi di tubuh kita dan dapat memperburuk kram perut. Ditambah lagi, saat menstruasi, gula darah kita mengalami fluktuasi, sangat mudah naik-turun secara drastis, sehingga mempengaruhi mood. Jadi ada baiknya untuk mengurangi konsumsi gula berlebih dan jangan lupa untuk banyak minum air, ya.

Semoga tips ini bermanfaat buat kamu, ya. Stay healthy and happy!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment