banner-detik

makeup

3 Cara Ubah Makeup Natural Jadi Stunning

seo-img-article

Pengen makeup yang sudah dipakai terlihat lebih stunning? Nggak perlu mengulang dari awal kok. Coba tiga cara ini.

Pasti pernah kan, sepulang kantor langsung harus pergi ke acara malam tanpa sempat makeup ulang? Atau kalau saya nih, beberapa kali di-makeup oleh MUA ketika acara nikahan saudara, dan saya merasa makeup-nya terlalu natural. Kurang party vibe. Tapi nggak ada waktu juga untuk mengulang makeup dari awal lagi. Nah, kalau kamu sedang dalam kondisi seperti itu, coba deh salah satu dari tiga cara di bawah ini. Bahkan, nggak usah salah satu. Mau mempraktikkan ketiganya bersamaan juga boleh banget kok.

makeup natural jadi stunning-Arum (3) makeup natural jadi stunning-Arum (5)

Tapi sebelum mempraktikkan ini, cek dulu makeup awal kita ya. Kalau muka sudah terlalu berminyak, sebaiknya tap-tap dulu dengan oil control film. Kalau ada makeup yang sudah smudge atau ada foundation yang terlihat cakey atau crack di beberapa area, sebaiknya diperbaiki dulu.

Nah, berikut cara untuk membuat makeup lebih stunning!

 

1. Tambahkan Glow Pada Complexion

makeup natural jadi stunning-Arum (7)

Makeup natural atau daily makeup untuk ke kantor, biasanya matte dan flat. Tambahan kilau, bisa bikin makeup natural terlihat lebih istimewa lho! Untuk dapeting complexion glowing, kita nggak perlu mengulang step foundation dari awal kok. Tapi gunakan setting spray dengan hasil yang glowing dan powder highlighter saja.

Caranya, semprot wajah dengan setting spray. Saya menggunakan Studio Tropik Flawless Priming Water yang ngasih hasil kulit terlihat lebih glowing. Lalu saat setting spray belum kering sempurna dan kulit masih agak lembap, segera aplikasikan highlighter powder.

Baca juga: Trik Agar Highlighter Super Blinding

2. Ganti Lipstik Dengan Warna Bold

Nah, yang ini juga super gampang, tapi benar-benar bisa kasih perbedaan yang cukup signifikan di keseluruhan look yang dihasilkan. Kalau saya sih sekarang suka bawa-bawa lipstick eraser dan juga dua warna lipstik kemana-mana. Satu lipstik warna nude untuk touch-up, dan satu warna bold (saya suka warna merah) untuk jaga-jaga, just in case harus mendadak datang ke acara malam yang sedikit formal.

Untuk keperluan ini juga, produk seperti Evete Melt It Lipstick Eraser sangat berguna buat saya. Daripada bawa makeup remover cair kemana-mana, saya lebih suka membawa produk ini karena lebih ringkas, nggak rawan tumpah, dan efektif membersihkan lipstik.

Baca juga: Produk Lengkap Perawatan Bibir Dari Brand Lokal

 makeup natural jadi stunning-Arum (2)

3. Tambahkan Glitter dan Bulu Mata Palsu

Pengen tetap pakai nude lipstick tapi terlihat stunning? Kalau begitu, berikan penekanan pada area mata. Nggak perlu ribet-ribet kok, cukup dengan dua langkah mudah. Yang pertama, tambahkan glitter di area tengah kelopak mata. Glitter ini nggak perlu bawa palet atau loose glitter yang susah dipakai. Karena sekarang udah banyak banget pilihan liquid glitter eyeshadow yang praktis dan gampang digunakan. Salah satu yang saya suka adalah Peripera Sugar Twinkle Liquid Glitter Eyeshadow ini. Cukup oleskan dikelopak mata, lalu ratakan dengan jari. Mudah dan cepat, nggak perlu kuas atau lem untuk memakainya. Lalu untuk menyempurnakan, tambahkan bulu mata palsu. Percaya deh, satu lapis tipis bulu mata palsu saja sudah bisa membuat penampilanmu terlihat berbeda.

 

Et voila! Kamu siap untuk acara selanjutnya. 🙂

Slow Down

Please wait a moment to post another comment