banner-detik

sponsored post

Mencegah Penuaan Dini dengan Konsumsi Suplemen Kecantikan

seo-img-article

Dengan gaya hidup yang sekarang ini, untuk mencegah penuaan dini nggak bisa hanya dengan skincare saja, tapi kita butuh asupan vitamin untuk merangsang produksi kolagen pada kulit.

Vitamin untuk kecantikan lagi booming ya belakangan ini? Saya sih, nggak heran kalau di tahun 2020 akan semakin banyak brand-brand yang mengeluarkan vitamin untuk menjaga kulit. Kemunculan vitamin-vitamin kecantikan ini bukan tanpa dasar, lho. Menurut saya, pas banget sekarang beauty supplement / beauty vitamin populer dan mulai dilirik oleh kita-kita ini. Mengingat sekarang pakai skincare saja sudah nggak cukup untuk menjaga kulit dari jahatnya polusi.

EVERESSENTIA 4

Seperti yang kita tahu, penyebab terjadinya penuaan dini pada kulit itu bukan hanya dari pertambahan umur saja, tapi gaya hidup, polusi, stress dan sinar matahari adalah beberapa sumber utama yang menyebabkan kulit kita mengalami premature aging. Makanya untuk kita perempuan di zaman sekarang ini penting banget untuk mulai mencari vitamin yang bisa menjaga kulit dari dalam.

Apalagi nih, buat kita-kita yang sudah mulai mau memasuki usia 30! Saya yang baru saja memasuki umur 29 tahun, langsung merasakan kalau kulit saya nggak lagi resilient seperti waktu saya baru masuk umur 20 tahunan. Permasalahan yang sekarang saya alami lebih kepada kulit yang mudah dehidrasi atau kering. Padahal, penggunaan skincare saya sudah lebih panjang dan menggunakan produk-produk yang lebih hydrating. Makanya, sekarang ini saya mulai gencar mencari multivitamin atau vitamin untuk memperbaiki kondisi kulit saya dari dalam. Yang saya cari adalah vitamin yang dapat merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit. Kolagen yang sehat sama dengan kulit kenyal dan awet muda.

EVERESSENTIA 2

Setelah melakukan research dari berbagai vitamin beauty yang ada di pasar, saya paling tertarik dengan vitamin beauty dari everEssentia. Yang bikin saya tertarik dengan brand ini adalah kandungan dan jenis kapsul yang digunakan. everEssentia menggunakan cangkang dari rumput laut, sehingga lebih nyaman untuk dikonsumsi karena teksturnya lembut. Kolagen dan antioksidan menjadi salah satu main ingredients di dalam everEssentia. Penasaran apa saja kandungannya? Berikut penjelasannya:

  • Collagen Hydrolized
    Sesuai dengan namanya, fungsi kandungan ini untuk meremajakan kulit. Kandungan ini berfungsi untuk merangsang produksi protein atau asam amino pada tubuh agar mempercepat regenerasi sel pada kulit.
  • Demineralised Fish proteoglycan extract
    Berasal dari Fungsi marine protein, kandungan ini berfungsi untuk meningkatkan kelembapan dan kekencangan kulit. Bekerja secara sinergis dengan Collagen, sehingga dapat memberikan efek kulit yang lebih halus, segar, dan sehat.
  • Multivitamin E, C dan A
    Ketiga vitamin ini kaya akan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar UV, sehingga dapat menjaga kadar kolagen pada kulit dan mencegah terbentuknya flek atau dark spot pada kulit. Namun, selain sebagai antioksidan, setiap vitamin memiliki peranan sendiri terhadap kulit. Vitamin E untuk menjaga kesehatan kulit, bersama-sama dengan vitamin C, berperan sebagai pelindung kulit terhadap cahaya (efek fotoprotektif) dari sinar UV, sehingga kadar kolagen kulit tetap terjaga. Selain itu Vitamin C (Ascorbic acid) berperan juga dalam pembentukan dan perbaikan kolagen, di mana vitamin C mencegah deaktivasi Lysyl dan Prolyl Hidroksilase, 2 enzim yang berperan dalam sintesis kolagen. Dan Vitamin A (as Betacarotene) yang bekerja sebagai penghambat radikal bebas dan proses peroksidasi lemak (yang dipicu oleh radikal oksigen) pada liposom dan sistem biologis. Vitamin A juga dapat mengurangi produksi sebum, sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.
  • Mineral
    Kaya akan mineral seperti, selenium yang dapat melindungi kulit dari sinar UV dan zinc yang dapat mempercepat penyembuhan luka dan radang pada kulit, sehingga bisa mengatasi permasalahan jerawat yang radang di kulit.

Selain empat kandungan di atas, pada everEssentia juga terdapat dua jenis antioksidan lain, yaitu Vitis Vinifera Extract (biji anggur) yang fungsinya untuk mengatasi pembengkakan, kerusakan jaringan dan mengatasi flek pada kulit. Lalu Citrus Bioflavonoid yang mengandung flavonoid yang berfungsi sebagai antioksidan yang mencegah kerusakan jaringan oleh radikal bebas.

Menarik kan kandungan yang ada dalam vitamin ini? Nah, untuk anjuran konsumsi hariannya, everEssentia cukup dikonsumsi secara rutin setiap hari saja. Untuk harganya sendiri, satu box everEssentia (isi 12 kapsul) sekiar 100 ribu-an, terjangkau kan? Dan sudah bisa dibeli di apotek terdekat, K24, dan Watsons!

Kalian ada yang sudah coba vitamin ini?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment