Memilih Sunscreen Skin Aqua yang Tepat untuk Jenis Kulit

Jakarta lagi panas-panasnya banget nih! Pas banget, Female Daily baru aja ngadain talkshow bareng Skin Aqua dan Affi Assegaf, ngomongin tips memilih, cara touch up dan perbedaan antara sunscreen dan sunblock! Penasaran mau tahu keseruan acaranya? Yuk, simak artikel ini!

Siapa sih di sini yang nggak tahu atau belum pernah lihat produk sunscreen dan sunblock dari brand Skin Aqua? Saya rasa, pasti pembaca Female Daily sudah cukup familiar ya dengan brand yang satu ini. Rangkaian sunscreen dari Skin Aqua sendiri sudah mendapatkan kurang lebih 3.500 review di Di Beauty Review Female Daily. Rating-nya pun cukup tinggi, yaitu di 4.2 untuk produk Skin Aqua Moisture Milk.

Memilih Sunscreen Skin Aqua yang Tepat untuk Jenis Kulit -10

Nah, kalau kalian perhatikan Skin Aqua memiliki beberapa jenis sunscreen dan sunblock. Karena variannya yang cukup banyak, nggak jarang nih, banyak orang yang bingung harus memilih yang mana dan sebenarnya apa sih perbedaan dari produk-produk ini. Maka dari itu, minggu lalu Skin Aqua bersama Female Daily, memutuskan untuk bikin beauty talkshow bersama para member, untuk berkenalan lebih lanjut dengan rangkaian suncreen dari brand ini. Sebagai nara sumber acara ini kami mengundang Affi Assegaf, skincare enthusiast, yang akan sharing semua hal mengenai sunscreen!

Memilih Sunscreen Skin Aqua yang Tepat untuk Jenis Kulit -7

Pada talkshow ini, Affi Assegaf kemabali menekankan pentingnya menggunakan sunscreen kepada peserta. Penggunaan sunscreen setiap hari itu penting sekali untuk melindungi kulit kita dari sinar UVA dan UVB. Kedua sinar inilah yang menjadi penyebab pertama terjadinya penuaan dini pada kulit wajah dan tubuh kita. Penuaan seperti apa saja sih? Misalnya, kerutan, dark spot, tekstur kulit yang kasar dan juga warna kulit yang nggak merata. Selain efek penuaan dini, sebenarnya efek terparah dari sinar matahari pada kulit kita yang nggak terlindungi adalah skin cancer!

Makanya rutin menggunakan sunscreen setiap hari sebelum beraktifitas itu penting sekali! Tapi, kalau kalian memang sangat aktif berada di luar ruangan dan cukup lama terpapar sinar matahari (lebih dari satu jam di luar ruangan yang tidak ada tempat berteduh), ada baiknya melakukan touch-up sunscreen per dua jam sekali. Karena sunscreen yang sudah diaplikasikan pagi hari tadi, sudah kurang ampuh untuk melindungi kulit.

Pemilihan jenisnya pun penting, seperti yang kita tahu ada dua jenis perlindungan kulit, yaitu sunscreen dan juga sunblock. Perbedaan kedua jenis tabir surya ini adalah bahan, cara kerja dan teksturnya. Sunscreen (chemical sunscreen), bekerja dengan menyerap sinar matahari kedalam tubuh dan di breakdown, sunscreen juga memiliki tekstur yang lebih ringan dan nggak white cast. Sedangkan sunblock, cara kerjanya adalah dengan memantulkan sinar matahari, memiliki tekstur yang padat dan white cast ketika di pakai.

Biasanya sunscreen ideal sekali dipakai sehari-hari untuk kita yang jarang banget terpapar sinar matahari dalam jangka waktu yang lama. Sendangkan sunblock, biasanya dipakai bila kita aktifitas lama di luar ruangan, biasanya seperti sedang berenang ke pantai atau olahraga di luar ruangan.

Lalu, gimana sih cara touch-up sunscreen di atas makeup yang aman? Kalau Affi Assegaf, biasanya touch-up sunscreen dengan menggunakan puff cushion. Menurut Affi, cara ini cukup efektif untuk memperkuat layer sunscreen di kulit, tanpa perlu takut mengganggu makeup kita.

Memilih Sunscreen Skin Aqua yang Tepat untuk Jenis Kulit -6

Setelah sharing mengenai sunscreen dan sunblock, talkshow langsung dilanjutan dengan penjelasan produk Skin Aqua, oleh Arlien Panambang – Brand Deputy Manager Rohto Indonesia. Skin Aqua punya empat jenis sunscreen, yaitu UV Moisture Milk SPF 50 PA+++ (extra protection), UV Moisture Gel SPF 30 PA++(Kulit normal-oily), UV Whitening SPF20 PA++ (mencerahkan) dan UV Mild Milk SPF25 PA++ (kulit sensitif). Sebenarnya rangkaian tabir surya yang dimiliki oleh Skin Aqua adalah hybrid, campuran antara sunscreen dan sunblock, untuk memberikan perlindungan yang sempurna pada kulit. Sehingga sunscreen ini dapat dengan maksimal melindungi kulit dari paparan sinar matahari, tapi nggak terasa lengket saat dipakai. Sunscreen yang dimiliki Skin Aqua ini juga dilengkapi dengan kolagen dan juga Hyaluronic acid untuk menjaga kelembapan kulit sepanjang hari.

SKIN AQUA - FEMALE DAILY

Selain Skin Aqua, ada juga Sun Play! Sun Play ini adalah sunblock heavy duty yang bisa kita pakai ketika kita banyak beraktifitas di luar ruangan, seperti olahraga, berenang, atau main ke pantai. Pada Sun Play ini terdapat kandungan SPF99+ yang mampu melindungi kulit.

Memilih Sunscreen Skin Aqua yang Tepat untuk Jenis Kulit -5

Pada saat acara pun, para FD Member pun mendapatkan kesempatan untuk mencoba rangkaian tabir surya yang dimiliki oleh Skin Aqua. Dan seluruh peserta juga mengatakan kalau rangkaian sunscreen dan sunblock yang dimiliki oleh Skin Aqua dan Sun Play, memang sangat nyaman dipakai pada kulit, Nggak terasa lengket dan juga nggak ada white cast!

Memilih Sunscreen Skin Aqua yang Tepat untuk Jenis Kulit -3

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan menghias picnic box, yang dibawakan oleh Kittymanu_. Aktifitas ini dipilih oleh Female Daily, karena menyesuaikan dengan tema acara kita ini yang membahas mengenai sunscreen dan sunblock! Setelah peserta selesai menghias picnic box, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang best IG post, best dress dan best participant!

Memilih Sunscreen Skin Aqua yang Tepat untuk Jenis Kulit -2

Dengan pengumuman pemenang, selesialah acara Beauty Talks Perfect Sunscreen for Your Needs, dari Female Daily dan juga Skin Aqua!

Memilih Sunscreen Skin Aqua yang Tepat untuk Jenis Kulit