banner-detik

pro tips

Cara Menghapus Makeup Halloween Tanpa Bikin Iritasi

seo-img-article

Today is the 1st November! October is over, Halloween is over. Ada yang dress up and makeup di tanggal 31 Oktober kemarin? 

Makeup and dress-up bisa jadi hal yang seru banget di malam Halloween. Kamu juga bisa berekspresi dan eksplor gaya kesukaanmu, in any way you want! Tapi setuju nggak, hal yang paling bikin malas dan sulit adalah menghapus makeup kamu yang udah full on selembut mungkin supaya nggak iritasi. So, ini dia berbagai tips untuk menghapus Halloween Makeup (atau makeup tebal seperti apapun), tanpa membuat wajahmu iritasi!

1. Alternatif Makeup Dekoratif

Berbeda dengan kosmetik pada umumnya, makeup dekoratif nggak terlalu memikirkan skincare. Biasanya makeup dekoratif mengandung heavy oils yang dapat memicu wajah menjadi breakout dan sangat sulit untuk dihapus. Jadi, kalau kamu punya kulit yang sensitif, nggak terlalu dianjurkan buat kamu membuat makeup dekoratif untuk costume makeup, stage makeup sudah cukup buat kamu. Stage makeup adalah pilihan makeup panggung yang masih menggunakan makeup-makeup pada umumnya.

maxresdefault

Costume Makeup

maxresdefault

Stage Makeup

Baca juga: Pakai Makeup Wipes Setiap Hari Berbahaya!

2. Gunakan Pre-Treatment Sebelum Menghapus Lipstik

Jangan pernah menghapus lipstikmu dalam keadaan kering karena dapat menimbulkan iritasi. Terutama lipstik yang matte. Untuk menghapus, kamu bisa terlebih dulu menggunakan eye and lip makeup remover, atau baby oil agar lipstik yang kamu gunakan mudah dihapus. Intinya, gunakan pembersih yang berbasis oil supaya bisa memecah dekoratif makeup dengan lebih mudah. Untuk pilihan eye and lip remover yang waterproof, biasanya saya menggunakan Laneige Cleansing Lip & Eye Remover Waterproof _EX.

51f30F2Q7ML._SL1000_

3. Jangan Gosok Mata untuk Membersihkan Maskara

Seringkali, kita terbiasa membersihkan maskara dengan menggosok mata kita hingga bulu mata kita berjatuhan. Padahal, hal ini bisa membuat mata jadi iritasi dan memicu premature wrinkles. Maka itu, gunakan cleansing oil untuk membersihkan maskara. Cleansing oil yang biasa saya gunakan adalah Shu Uemura Ultime8 Sublime Beauty Cleansing Oil. Letakkan cleansing oil pada kapas, kemudian hapus maskara dengan lembut.

SHU_18_CO_Ultime8_450ml_Packshot_1000x1000

4. Menggunakan Microfiber Makeup Remover dan Bi-Phase Cleanser

Menggunakan Reusable Microfiber Makeup Remover seperti Face Halo bisa membantu kamu membersihkan makeup dengan mudah dan lembut tanpa menggunakan cleanser. Kamu juga bisa coba menggunakan FOREO LUNA 3 untuk dijadikan step pertama dalam double cleansing.

foreo-mini

Baca juga: Seri Terbaru FOREO LUNA 3, Facial Brush dengan Fitur App dan Massage

5. Gunakan Cleansing Balm Sebelum Cleanser

Kamu bisa menggunakan cleansing oil atau cleansing balm sebelum membersihkan wajahmu dengan sabun cuci muka. Cleansing balm Banila Co Clean It Zero dapat menghapus waterproof makeup tanpa membuat kulitmu iritasi. Aplikasikan cleansing balm secukupnya ke wajah sebagai step pertama, kemudian gunakan facial cleanser sebagai step kedua.

699872230_1_1_720x928

So, itu dia beberapa tips untuk menghapus Halloween makeup tanpa membuat wajah jadi iritasi.

Gimana menuru kalian? Sudah ada yang coba? Share di komen ya!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment